Raihan, The Next Masterchef

amnah atisah

Kalau Raihan sedang bosan bermain, malas menonton, atau agak rewel, saya punya “senjata andalan”, ajak dia ke dapur dan membuat dia sibuk, pasti mata Raihan langsung berbinar-binar. Apalagi kalau saya lagi sedang membuat kue, senyumnya jadi lebar sekali kalau saya minta tolong memecahkan telur, menambahkan tepung, atau mengaduk adonan. Di Bremen karena semangat belajar masak + membuat kue dengan ditunjang oven yang bagus, saya jadi rajin sekali membuat kue. Salah satu kue andalan yang paling sering saya buat adalah kue wingko, dan Raihan sampai hafal urutan pembuatannya.

Saat mudik ke Kendari, ketika melihat kakak saya lagi baking, Raihan “menawarkan bantuan”. Di tengah proses pembuatan kue, Raihan berkomentar, “Kok Puang Ita (panggilan dia ke kakak saya) tidak baca resep dulu sih, Mama kalau bikin kue pasti baca resep dulu.” Mendengar itu Mama dan kakak saya langsung tertawa, dan habislah saya diledek. Kakak saya menjawab, “Kalau di sini bikin kue gak pake baca resep lagi, sudah hafal di luar kepala.”

Tidak hanya dengan saya, kalau dengan papanya, Raihan juga suka bereksperimen di dapur. Kalo tiba-tiba mereka minta izin mau ke supermarket beli tepung dan gula itu berarti mereka ada “proyek” lagi. Kalau sudah di dapur, Raihan tidak kenal capek, loh. Pernah kami baru saja pulang dari dokter dan dia langsung mengajak papanya baking. Padahal waktu itu sudah malam, dan acara membuat kuenya baru selesai pukul 10 malam. Saya sudah tidak kuat mengikuti acara mereka sampe selesai. Besok paginya saya terbangun melihat dapur dalam keadaan berantakan dan setoples kecil kue kering hasil karya Raihan & papa.

Waktu saya lagi dirawat di RS, pulang dari menjenguk saya, saya sedikit khawatir karena gak ada kabar dari Papa & Raihan, Besok paginya baru Papa mengabari, bahwa semalam mereka kecapekan, pulang dari RS langsung bikin apfelkuchen dan setelah itu langsung tidur. Siangnya pas jenguk saya dengan bangganya Raihan bawa kue itu dan bilang, “Ayo mama coba kuenya enak deh… Raihan yang bikin loh….

Inilah Raihan… the next masterchef…

12 Comments

  1. GloYvonne
    Gloria Yvonne June 29, 2012 at 2:25 am

    Reihan, lanjutkeun! bantuin mami sekalian di dapur yah biar ga nyontek resep lagi :p

  2. HernaHan
    Herna Hananta June 29, 2012 at 2:58 am

    Raihan cute deh, nanti kalau buat kue, tante2nya dikrimin ya… :D

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel June 29, 2012 at 6:21 am

    raihan, pinter banget! :) bi eka bagi dong kuenya!

  4. BunDit
    BunDit June 29, 2012 at 8:37 am

    Wow…Reihan keren deh, kecil2 sudah pinter bikin kue. Ajarin tante dong :D

  5. June 29, 2012 at 12:17 pm

    wah, raihan hebaaat! kuenya juga lucu dan yummy-looking :D

  6. Kira Kara
    Bunda Wiwit June 29, 2012 at 12:20 pm

    waaahh kereennn.. raihan, tante mau dunk diajarin.. eh dibikinin kuenya juga mauu.. boleh cicip yaach?? :D

  7. otty
    Pangastuti Sri Handayani June 29, 2012 at 4:42 pm

    Wah Raihan pinteeerrr :) Gimana, udah baking apa aja di Bogor?

  8. imelda.s
    Imelda Silitonga June 29, 2012 at 6:49 pm

    Wow Raihan hebat….mau dong apfelkuchennya….dah lama ga makan kue itu :)

  9. Honey Josep
    Honey Josep June 29, 2012 at 7:26 pm

    Raihan, keren sekali… kecil- kecil sudah menemukan passion-nya :)

    Tante icip dong kue-nya :)

  10. annys
    annys June 29, 2012 at 10:21 pm

    Raihan pinter banget! Nanti kalo udah gede jadi the next Gordon Ramsay yah ;)

  11. sLesTa
    shinta lestari July 2, 2012 at 9:38 am

    raihan pinter bangeeett dehh.. calon masterchef indonesia nih :) tapi emang ngajak anak masak itu seru banget yaa?? anak gue juga sampe nagih kalo weekend buat bikin2 kue gitu, kadang bisa merengek2 dia.

  12. fernanindhita
    ferna anindhita August 14, 2012 at 12:49 pm

    Tos aaah.. Indira jg suka aku ajak ke dapur..and she love it too..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.