Rambut Panjang? Siapa Takut?

Mommyummy

Sejak kecil saya selalu ingin punya rambut panjang, namun apa daya, tidak pernah tercapai…. Kalau tanya ke Mama sih, katanya repot kalau anak kecil rambutnya panjang karena belum bisa mengurus sendiri.

Saat hamil dan diketahui calon bayi berjenis kelamin perempuan, saya pun bertekad untuk memelihara rambut anak saya kelak. Alhamdulillah sejak lahir, rambut Syasya lumayan tebal. Pada hari ke-7, saat aqiqah rambut Syasya dibotak habis. Nah, sejak saat itu sampai sekarang berusia 3 tahun, rambut Syasya tidak pernah saya potong kecuali poninya.

Ini perjalanan rambut panjang Syasa:

lahir - 12 bulan

24 bulan

36 bulan

Kapan rambut Syasya akan dipotong? Hmmm… saya belum tahu jawabannya… mungkin kalau saya sudah capek dengan drama sebelum menyisiri rambutnya… :D Ternyata benar kata Mama… repot kalau anak kecil berambut panjang… tapi saya menikmati repotnya itu… :D

16 Comments

  1. April 7, 2012 at 12:08 am

    wah syasya, sama dong ama aina… berambut panjaaaang! emang bener, selama ibunya ga berkeberatan, gapapa… syasya cantik deh. rambutnya juga baguuus!

  2. silvia pridana
    silvia pridana April 7, 2012 at 12:17 am

    sama….belum ada rencana juga potong rambut thifa (3y) sejak aqiqahan. Karena bundanya g’ pernah punya rambut panjang jadinya anaknya yang melanjutkan obsesi rambut panjang bundanya..hehe. syasya cakep banget rambutnya, kalo dah gede jadi iklan syampoo ya..^^

  3. puspita_jewel
    Sitha April 7, 2012 at 5:00 am

    Rambutnya bagusss… Sayang nih, daku ngga telaten ngurusin rambut Estelle :( Udah dipotong dua kali deh…

  4. eka
    Eka Wulandari Gobel April 7, 2012 at 6:13 am

    sasya cantik sekali! rambutnya rapi saat terurai :)

    Wkt kecil rambutku jg panjang sepinggang spt Sasya. Pas masuk TK akhirnya dipotong pendek, soalnya sering terlambat sekolah krn ibu sibuk ‘berkreasi’ dgn rambutku dulu :D

    Sekarang gak punya anak perempuan, jd yg manjangin rambut cukup mamanya aja :

  5. bundaalya
    Aneu Nugroho April 7, 2012 at 8:26 am

    waktu saya msih kecil juga panjang sampe skrg juga panjang walau menipis karena hamil dan melahirkan tp tetap optimis bisa tebal lai :D, skrg punya babygirl juga berniat untuk memanjangkan rambutnya walaupun kata oranglain repot ngurus rambut panjang…

    buat syasya kalo mu potong rambut kalo sudah lewat pinggang z itupun sedikit aja yaa.. heheh

  6. Kira Kara
    Bunda Wiwit April 7, 2012 at 10:55 am

    wah, obsesinya seperti alm.Bapak saya. Sejak kecil rambut saya jg selalu panjang. pernah waktu SMA dipotong pendek, karena bosen. Alhasil saya didiamkan bapak. hihihi.. skrg karena suami suka wanita sedikit sporty, maka rambut pun dipotong pendek, dan ternyata lebih ringkas lhoo.. dan mungkin demikian juga dengan si kembar. skrg rambutnya masih selalu pendek. mungkin nanti kita berikan kebebasan sama mereka menentukan model rambutnya sendiri… haha.. sepertinya KIRA menyukai hal2 yg sporty, dan KARA menyukai hal2 yang feminin… ^_^

  7. annys
    annys April 7, 2012 at 10:38 pm

    syasya cantik banget! rambutnya bagus. kayak model shampoo! sayang yah kalo di potong :D udah cantik gitu. bisa di iket model macem2 deh. haduh, cuma bisa menatap iri deh, secara anakku cowo. kalo nanti punya anak cewe pengen juga di panjangin. biar cantik kayak syasya. hihi

    aku pribadi seneng kalo liat anak cewe rambut panjang. mungkin PR buat mamah nya untuk merawat mahkota si kecil biar tetep sehat, bersih & bagus kali ya ;)

  8. sarrah
    sarrah April 8, 2012 at 12:14 am

    aduh cantik bgt syasya…
    kmrn berhasil memanjangkan rambut asya sampai melewati bahu
    tapi nenek neneknya lah yg tdk pernah tahan untuk tdk memotongnya
    jadi pasrah aja deh anakku jadi dora terus…, huhuhuhu…

  9. uniquenda
    uniquenda April 8, 2012 at 11:23 am

    Cantiikkk…. pengen deh anaknya punya rambut panjang. Sayang sampai usia 16 bulan ini rambutanakku masih kek cowok. Tipis, dan gak panjang2. Kata ibu sih sama kayak aku waktu kecil.
    Liat syasya makin mupeng deehh…

  10. Risqa Prasista
    Risqa Prasista April 8, 2012 at 6:19 pm

    Rambutnya bagus dan tebel. Gmn sih biar rambutnya bs tebel gitu? Rambut Mikay (20m) panjang tp tipis dan merah :)

  11. iyu
    yuliana karang April 12, 2012 at 3:27 pm

    syasya cantiikkkk :)
    mupeng ama rambutnya yang panjang dan lebat

  12. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly April 14, 2012 at 9:42 am

    Ihhhh serius deh beneran syasa cantiiiik banget!!! Dan rambutnya bener2 rambut impiankuuu.. Tebeeel dan haluuus.. Caranya gimana mams supaya rambut bisa sehat gituuu?? Hehe.. Pertanyaan buat rambutku sendiri nih :p karena anakku Lian, cowo :D

  13. ima nurhikmah
    ima nurhikmah April 18, 2012 at 10:29 am

    hihihi…ada temennya nih syasya…hi5 dari silmi, silmi juga rambutnya panjang. emaknya malah yang pengen dipotong karena repot kalau pas berangkat skul musti nyisir, nguncir mana buru-buru nyiapin ini itu hehe, anaknya sih kekeuh ga mau dipotong, biar bs dikuncir katanya. baca ini jadi ada semangat lagi buat saya telaten sm rambutnya silmi. TFS mama syasya :)

  14. Honey Josep
    Honey Josep April 18, 2012 at 1:27 pm

    *cium Syasya*

  15. indra2wari
    Ruri Indraswari June 21, 2012 at 12:57 am

    Saya dari kecil hingga sekarang selalu juga berambut panjang lho..
    Emang agak ribet sih, tapi senang rasanya punya rambut yg hitam dan panjang..
    Untung rambut sasya lurus ya? Jadi nggak susah waktu disisir dan dirapikan..
    *pengalaman*
    :)

  16. mama mili
    mama mili June 21, 2012 at 2:35 pm

    rambutnya syasya bagus banget …
    aku juga punya cita-cita anakku rambutnya kya dora (lurus and berponi), tapi ternyata milinka rambutnya keriting … dan kyanya kok ga panjang-panjang ya .. hehhehe

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.