Row Row Row Your Boat

rindangi

Weekend lalu kami mengajak Ledi (20 bulan) ke Danau Grand Wisata, Bekasi. Grand Wisata adalah kompleks perumahan berbentuk cluster yang tertata dengan baik di kawasan timur Bekasi. Di sana terdapat danau yang sangat luas dengan sebuah pulau di tengahnya. Di pinggir danau, banyak sekali warung-warung dan pedagang kaki lima. Daerah ini memang menjadi wisata rakyat bagi penduduk sekitar Grand Wisata. Kebanyakan pengunjung danau datang untuk menikmati pemandangan sekitar danau dan menikmati kebersamaan dengan sahabat, pasangan, keluarga, atau teman-teman.

Lalu apa yang kami lakukan di sana? Ingat, kan cerita saya di sini mengenai salah satu hobi saya dan suami yaitu arung jeram. Nah, hari itu kami janjian dengan teman-teman pecinta alam zaman kuliah dulu untuk bermain kayak di Danau Grand Wisata.

Begitu sampai, beberapa teman langsung mempersiapkan kayak dan peralatan yang akan digunakan. Karena kami membawa kayak inflate, maka kayak tersebut harus dipompa terlebih dahulu. Wah, Ledi senang sekali memperhatikan para Om memompa dan ingin mencoba peralatan kayak.

Sambil menunggu persiapan kayak, kami duduk di salah satu warung. Selain saya, teman-teman lain juga membawa anak-anaknya. Hanya saja yang sepantaran dengan Ledi memang hanya seorang yaitu Cemara. Sambil menunggu giliran bermain perahu, Ledi dan Cemara asyik sekali bermain di sekitar danau. Awalnya saya khawatir Ledi bosan karena jumlah kayak yang kami bawa tidak sebanding dengan jumlah teman-teman yang datang.  Tetapi sepertinya di mata anak-anak, semua itu adalah hal baru yang menyenangkan, sehingga aktivitas sederhana dapat menjadi sangat menarik bagi anak-anak.

Begitu kami mendapat kesempatan mendayung, Ledi senang sekali. Di perahu ia berusaha menyentuh air dari bibir perahu hingga saya khawatir perahu akan oleng. Ia juga tak henti-hentinya menyebutkan benda-benda yang dilihatnya saat berperahu. Mulai dari binatang, daun, pohon hingga sampah. Sambil berperahu kami juga bernyanyi.

Row, row, row your boat,
Gently down the stream.
Merrily, merrily, merrily, merrily,
Life is but a dream

Setelah puas mendayung kami membersihkan diri dan melanjutkan kebersamaan di rumah salah satu teman di Grand Wisata. Liburan kali ini sangat menyenangkan. Ayah-Ibunya puas reuni, Ledi pun senang bisa mencoba aktivitas baru dan bermain dengan teman-teman baru.

Oh ya, sekedar catatan Danau Grand Wisata panas sekali, jadi jika ingin ke sini jangan lupa menggunakan topi, payung dan tabir surya.

5 Comments

  1. ninit
    ninit yunita March 12, 2014 at 6:30 am

    wihhh seru bangeeet sih main kayak. seneng liat ledi yang ternyata enjoy banget yaaa main kayak.
    asik nih artikelnya jadi ide kalau pengen coba aktivitas baru, soalnya belum pernah main kayak nihhh…

    TFS yaaah rindangi :)

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel March 12, 2014 at 9:26 am

    waah..seru banget! ledi keren deh, berani! asyik yaa ternyata..mau coba juga ah sama enzo & dante, pasti seneng banget. tfs, rindangi!

  3. gabriella
    Gabriella Felicia March 12, 2014 at 9:31 am

    Seru banget deh kelihatannya! Keren lho bisa bikin acara yang orangtua pada senang bisa reuni dan anak-anak ikut senang karena ada aktivitas baru…

  4. rainiw
    Aini Hanafiah March 13, 2014 at 3:01 am

    Ledi hebat, berani naik perahu! Saya aja belum berani naik perahu kayak, hihi…

  5. ZataLigouw
    Zata Ligouw March 17, 2014 at 8:22 am

    Seruuu banget! pengen banget deh ngajak anak2 berkegiatan outdoor lagi.

    Btw, kita camping bareng, yuk? hehehe..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.