Rumah Bersih dan Wangi Saat ART Mudik

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Kebersihan rumah dan pakaian selama bulan Ramadhan itu sangatlah penting, apalagi sebentar lagi kita akan merakan hari raya Idul Fitri yang identik dengan acara silahturahmi dengan keluarga dan kerabat. Begitu juga dengan keluarga saya. Segala sesuatu yang bersih dan wangi itu bukan hanya sedap dipandang, tetapi juga dapat menambah rasa nyaman dan percaya diri.

Sebagai ibu bekerja, sehari-hari saya dibantu oleh jasa ART untuk membersihkan rumah, pakaian, peralatan rumah tangga lainnya, serta menjaga anak-anak selama saya tinggal bekerja. Biasanya menjelang Lebaran, ART akan mudik ke kampung halaman mereka. Karena terbiasa tidak menggunakan jasa infal, maka selama ART mudik, tugas membersihkan rumah, pakaian, peralatan lainnya menjadi tanggung jawab saya dan suami sesuai pembagian tugas masing-masing.

Ini adalah tahun kedua saya menjalani puasa Ramadhan dan ber-Lebaran dengan dua anak. Hal ini membuat urusan pakaian dan piring kotor jadi bertambah banyak. Anak kedua saya (1 tahun  9 bulan) sedang aktif-aktifnya bergerak, suka sekali makan, dan sedang saya latih untuk lepas diapers serta toilet training. Tidak heran pakaiannya sering sekali terkena kotoran (pasir, tepung, jelly, tanah) saat bermain, tumpahan makanan, dan bau ompol. Sementara kakaknya (6 tahun 7 bulan) sedang gemar bersepeda roda dua dan bermain di luar bersama tetangga. Kalau sudah keasyikan main, pulang-pulang pakaiannya pasti kotor terkena debu dan bau keringat.

Melihat pakaian anak yang kotor dan bau tidak sedap rasanya sangat tidak nyaman. Pening rasanya membayangkan cucian yang menggunung dan piring/gelas kotor di dapur yang menumpuk. Ditambah lagi pakaian dan piring kotor bakal jadi sarang penyakit.

Oleh karena itu, saya selalu siap sedia dengan pembersih rumah tangga yang praktis, higienis dan terbukti kualitasnya sebagai solusi mentuntaskan masalah pakaian dan piring kotor selama ditinggal ART mudik.

Salah satu tips saya untuk menghilangkan bau ompol. makanan yang menempel serta bau keringat di baju anak-anak adalah menggunakan Molto sebanyak dua tahap yaitu sebelum dan sesudah mencuci di mesin cuci. Terdengar berlebihan ya, tapi cara tersebut terbukti cukup manjur. Saya selalu merendam pakaian anak-anak dengan Molto terlebih dahulu sebelum masuk ke mesin cuci untuk menghilangkan bau tidak sedap, kemudian pakaian masuk ke mesin cuci, setelah itu bila diperlukan saya gunakan lagi Molto sebagai bilasan terakhir yang berfungsi untuk melembutkan pakaian.

Sementara untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di peralatan dapur dan piring atau gelas kotor saya percayakan pada Sunlight cair. Sunlight cukup efektif menghilangkan lemak membandel , minyak yang menempel dan bau sisa makanan. Selain itu, Sunlight juga ampuh sebagai anti bakteri di saat mencuci botol susu, sebelum saya masukkan ke dalam sterilizer. Botol susu kembali bersih, steril dan higienis. Selain praktis dan higienis, Sunlight juga hemat dalam pemakaian.

Oleh sebab itu, sekarang saya tidak perlu khawatir lagi. Rumah bisa tetap bersih dan wangi walaupun ART mudik dengan bantuan pembersih andalan, Molto dan Sunlight.

Bagaimana Urban Mama, siap membersihkan rumah di saat ART mudik? Untuk inspirasi tips lainnya, urban mama bisa melihatnya di sini. 

2 Comments

  1. avatar
    ninit yunita June 15, 2017 2:47 pm

    Siap-siap ART mudik yaaa Shiiin dan sebagai mama-mama kita harus siap nih terutama buat urusan pakaian... udah andalan lah pakai molto sih, bikin baju wanginya enak banget :) buat urusan cuci piring juga aku cocoknya pake sunlight. tosss deh kita.

    Asik yah itu inspirasi tips-nya :) informatif banget. TFS yaaa Shin.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi June 15, 2017 12:52 pm

    molto ini andalan juga nih dirumah, dari dulu selalu pake molto

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.