Sam's 1st Photo Album

Saya dan suami, memang suka sekali dengan dunia photography. Walaupun saya sendiri tidak pernah mempelajarinya secara mendalam.

Sejak baby Sam lahir, kami selalu mengabadikan tiap moment tentangnya. Seperti pada saat saya menjalani operasi caesar untuk melahirkan Sam, suami saya yang saat itu mendampingi di dalam ruang operasi sempat memotret proses kelahiran Sam.

Kami pun sering memotret baby Sam dari bulan ke bulan. Hampir setiap aktivitasnya selalu kami abadikan. Sampai suatu hari, saat sedang melihat-lihat foto baby Sam di laptop, saya pun kaget, ternyata foto yang kami kumpulkan sejak awal kelahiran hingga saat itu (5 months) sudah terkumpul 500+ foto! Akhirnya saya dan suami memilih-milih kembali foto-foto Sam, dan mencetaknya. Sayang juga kalau hanya tersimpan di laptop. Jumlah foto yang terpilih untuk di cetak ada sekitar 200 foto.

Sebelum foto di cetak, saya menyempatkan diri membeli album yang cocok untuk Sam. Saya memilih album foto tempel ketimbang album foto pocket. Dan pilihan saya jatuh pada sebuah album foto tempel berwarna biru muda polos dengan lubang foto kecil di depannya.

Agar lebih bervariasi, kami mencetak foto-foto Sam dengan 2 ukuran, 2R dan 4R, tidak lupa sebuah foto seukuran dengan lubang foto pada cover album.

Saya dan suami bersama-sama menyusun foto-foto Sam, di mulai dari foto saat persalinan, sampai foto bulan ke-enam Sam. Album foto tempel Sam terdiri dari 20 halaman. Setelah semua foto Sam disusun, ternyata masih tersisa 3 halaman lagi yang nantinya akan di isi dengan foto-foto Sam pada bulan selanjutnya.

Satu album foto rasanya tidak akan cukup untuk menyimpan foto-foto Sam sampai besar nanti. Tapi setidaknya, album foto pertama ini terasa begitu berarti bagi saya dan suami. Sambil menyusun foto, kami flashback saat-saat Sam lahir ke dunia. Wahh.. Sungguh kenangan indah yang tidak akan pernah kami lupakan. Sampai sekarang ini kami masih mengumpulkan foto-foto Sam yang nantinya akan di abadikan di album-album selanjutnya!

Related Tags : ,

13 Comments

  1. avatar
    agnes nur kartika February 25, 2013 10:41 am

    huaaa jadi nyesel karna ga ngumpulin banyak foto fiqah dari lahir..terinspirasi dari bunda annys mulai kumpulin foto yg banyakk ahh biar bisa dibuat album juga hehe..
    btw itu fotonya bagus2 bgt ya, babynya juga sadar kamera :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    noorfiya umniyati December 17, 2012 9:34 am

    keren iiih...kameranya pake apa mom? soalnya fokusnya bagus2 :-)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ininin March 21, 2012 5:46 pm

    Bagus-bagus fotonyaaaa...
    Jadi pengen juga buat album kumpulan foto2, sebelumnya cuma dikumpulin di komputer aja, tapi setelah baca ini.. kayaknya lucu juga kalo dibuat album.. :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Ayu Gardianti January 13, 2012 10:53 am

    Kereenkalau aku ttp ga sanggup cetak satu2.babyak bgt,jd aky bikin collage mewakili umurnya saat itu,lalu dicetak seukuran 8r lalu dimasukan ke map yg plastik2 itu lo mom.plus tulisan dan gambar yg lucu2 smacam scrapbook jdnya.tp hasrat terpendamnya ttp pengen satu2 sih kaya gini hehe

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    sheila January 9, 2012 6:15 pm

    hehe..sama dong..
    tudei baruuu aja pilih2 poto buat scrapbooknya Darrell
    nengokin isi laptop dah 2rb lebih potonya...hehehe banyak ajah
    btw album potonya simple n bagus uy..
    Sam lucuuu

    1. avatar

      As .