Science Center Singapore

gabriella

Saya sudah sering dengar tentang betapa kerennya Science Center Singapore dan sangat ingin berkunjung ke sana. Saya berpikir, mungkin saya harus menunggu sampai Albert masuk SD baru mengajaknya ke sana. Tapi saat berkesempatan berlibur ke Singapura, saya memasukkannya ke daftar tempat-tempat yang akan saya kunjungi. Sebenarnya saya agak khawatir Albert (3y 4m) akan bosan atau tidak bisa menikmatinya, tapi saya berpikir, ya tidak apa-apa mungkin ya, satu atau dua jam berkunjung ke Science Center, kalau bosan, kita pulang. Ternyata saya salah. Kami di sana mulai sekitar pukul 10 pagi dan baru keluar sekitar pukul 17.30. Wow, sehari penuh di sana, bahkan Albert tidak ingat tidur siang dan tidak rewel sama sekali.

Sesampainya di Science Center, kami membiarkan Albert bermain-main di Kinetic Garden. Setelah puas bermain di luar dan hari juga sudah makin panas, kami masuk ke dalam. Kami membeli tiket combo Science Center + Omni Theater. Sebenarnya saya agak ragu apakah Albert akan suka diajak nonton di Omni Theater. Namun atas rekomendasi teman-teman, saya nekat saja mencobanya. Ternyata Albert senang menonton Born to be Wild dan terus menyanyikan lagunya sampai sekarang.

Rasanya tidak ada habisnya mengelilingi dan mencoba-coba berbagai macam hal yang ada di Science Center. Kami juga kebetulan sempat menonton Balloon Science Show, menyenangkan sekali. Selesari Balloon Science Show, si Albert langsung tertidur pulas. Tak terasa memang ternyata kami sudah seharian di sana. Melihat ekspresi Albert yang kagum, senang, penasaran, dan bersemangat itu sudah cukup untuk menghilangkan capek dan pegal seharian di sana. Priceless!

Jadi sepertinya mama dan papa tidak perlu ragu mengajak balita ke science center, mereka bisa menikmati dengan cara mereka sendiri. Hanya jangan lupa untuk meluangkan waktu yang cukup panjang, sesekali ajak dia keluar, duduk-duduk sambil makan cemilan dan minum, baru masuk lagi. Jangan lupa bawa baju ganti karena ada area Waterworks, juga untuk orangtua yang mendampingi anaknya main air.


Science Centre Singapore
15 Science Centre Road
Singapore 609081    Tel: (65) 6425-2500
Fax: (65) 6565-9533
Daily 10 am – 6 pm

6 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel March 15, 2012 at 6:17 am

    wah seru ya.. Albert menikmati sekali.. :)
    Gemes ya liat anak kecil yg serius banget merhatiin & ngulik2 sesuatu :)
    *peluk albert*

  2. ipeh
    Musdalifa Anas March 15, 2012 at 4:21 pm

    hiks sayang dulu gak sempat kesini padahal udah direncanain. Kalau ke sg lagu, harus direalisasikan.
    Bener kata Eka, Albert lucu dan ngegemesin :)

  3. mamasha
    mamasha March 15, 2012 at 7:29 pm

    Seru yaaa. Tp kayaknya di indo ada jg di TMII. Aku pernah kesana tp udh lama bgt. Seru jg tuh, mirip yg di sing. Cmn gak tau deh msh bagus apa gak.

  4. kikyharahap
    kiky harahap March 15, 2012 at 8:53 pm

    Saya juga baru dari Singapore Science Centre minggu yang lalu, anak-anak dijamin happy di situ :) Oiya, kalau maen ke Kuala Lumpur, ada tempat yang mirip letaknya di KLCC namanya PetroSains.. worth a money untuk dikunjungi

  5. sLesTa
    shinta lestari March 15, 2012 at 9:53 pm

    gue pertama kali ke science center juga mikir yang sama, naia malah lebih kecil dari albert waktu kesana. tapi pas kebetulan lagi ada exhibition pixar, jadi mikirnya mungkin bakal seneng deh. taunya banyak yang bikin dia seneng betah dan emang seruu banget!!

  6. Honey Josep
    Honey Josep March 29, 2012 at 9:30 am

    suatu hari nanti kalo ke Singapura, harus mampir ke sini nih :)

    tfs ya Ella :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.