Second Beeday Celebration - March+ Birth Club'13

Bulan Maret adalah bulan saat anak-anak kami merayakan ulang tahun kedua. Mengulang keceriaan pada perayaan ulang tahun sekaligus kopdar akbar pertama di Jakarta tahun lalu, maka tahun ini kami kembali merencanakan perayaan ultah kedua dan tentu saja kopdar akbar kedua!

Kalau tahun lalu dirayakan di Jakarta, maka tahun ini kami merayakannya di Bandung. Bandung dipilih karena beberapa member dari MBC+13 berdomisili di Bandung (kami menyebutnya “Bandungers”) dan mereka sangat sering kopdar pada saat weekend. Tanggal 18 April kami pilih berdasarkan voting dan pertimbangan bukan long weekend, sehingga harapan kami lalu lintas tidak terlalu padat menuju kota Bandung.

[caption id="attachment_107309" align="aligncenter" width="500" caption="our venue"][/caption]

Rencana kopdar akbar kedua ini sudah disusun dari akhir tahun lalu, dari mulai memilih tempat hingga tema. Tema kali ini adalah Bee, jadi suasana perayaan akan didominasi warna kuning. Ibu dari seorang member kami Karina “Inem” Ratnamurti (Oma dari El) merelakan rumah cantiknya dijadikan tempat acara dan maka panitia pun bersemangat menyusun segala sesuatunya secara mendetail. Yap, detail disini adalah dresscode, dekorasi, makanan, snacks, dokumentasi, permainan buat para toddler, goodies, peta dan petunjuk jelas menuju lokasi yang dibagikan di group WA kami. Semua detail ini benar-benar dipersiapkan dengan matang, dan tentunya ada yang DIY juga.

[caption id="attachment_107298" align="aligncenter" width="620" caption="homemade snacks"][/caption]

[caption id="attachment_107307" align="aligncenter" width="600" caption="kiddos with colorful pasta"][/caption]

[caption id="attachment_107310" align="aligncenter" width="333" caption="Play with jelly"][/caption]

[caption id="attachment_107302" align="aligncenter" width="600" caption="let's paint"][/caption]

[caption id="attachment_107312" align="aligncenter" width="333" caption="Let's slide"][/caption]

Dari kurang lebih 50-an anggota kami, yang bisa hadir dalam acara tersebut sejumlah 25 orang anak plus orangtua masing-masing, yang datang tidak hanya dari Jakarta namun juga terbang langsung dari Surabaya. Sebelum acara dimulai terlihat para panitia atau Mamak Bandungers (dibantu para Papa pastinya) sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sigap, kompak, dan tentu saja hangat. Ah saya yang melihatnya saja terharu melihat kekompakan para panitia ini.

[caption id="attachment_107311" align="aligncenter" width="333" caption="one of the preparation"][/caption]

Acara berlangsung meriah, diawali dengan kontes menari anak, lomba tiup balon para Papa, serta pengumuman pemenang kontes foto yang polling-nya sudah dipersiapkan dari jauh hari. Kontes foto kali ini bertemakan “aktivitas Papa dan Anak” di mana setiap member mengirimkan foto aktivitas bersama antara para Papa dan anak untuk kemudian dipilih 3 pemenang terbaik berdasarkan polling.

[caption id="attachment_107301" align="aligncenter" width="600" caption="Dancing competition (ibunya lebih heboh daripada anaknya)"][/caption]

[caption id="attachment_107299" align="aligncenter" width="600" caption="Photo Contest Winners"][/caption]

[caption id="attachment_107300" align="aligncenter" width="600" caption="Urban Papa Peniup Balon"][/caption]

Melengkapi tradisi ulang tahun, maka tak lupa kami adakan sesi tiup lilin bersama yang tentu saja harus diulang berkali-kali karena anak-anak semangat sekali untuk saling bergantian tiup lilin. Para ibu tentunya juga sibuk menjaga anak-anak yang ‘tergoda’ untuk mencolek kue ulang tahun bergambar lebah tersebut ketika sesi tiup lilin berlangsung.

[caption id="attachment_107313" align="aligncenter" width="333" caption="Blow the candles"][/caption]

Panitia juga menyiapkan photo corner yang digunakan untuk berfoto bersama serta foto per keluarga untuk kenang-kenangan. Sebagai pelengkap keceriaan hari itu, sebelum pulang kami pun mendapat goodie bag yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

[caption id="attachment_107316" align="aligncenter" width="375" caption="for boysfor girls"][/caption]

[caption id="attachment_107317" align="aligncenter" width="620" caption="those happy faces :)"][/caption]

Kami semua puas, senang, dan bersyukur karena acara hari itu didukung oleh cuaca Bandung yang cerah, dan meskipun beberapa dari kami diliputi kekhawatiran mengenai kemacetan yang luar biasa karena bersamaan dengan tanggal persiapan KAA di Bandung, namun ternyata semua dapat berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

[caption id="attachment_107318" align="aligncenter" width="600" caption="from strangers to family"][/caption]

Sampai jumpa di kopdar-kopdar berikutnya M+BC13 & million thanks tentunya buat TUM yang mempertemukan kami hingga kini.

"Family is not an important thing, it's everything"- (Michael J. Fox)

18 Comments

  1. avatar
    Etta June 29, 2015 9:18 am

    Dear Mamak-mamak nan Kece,

    Terima kasih semuanyaaa....alhamdulillah bisa jadi bagian dari keluarga MBC13, tapi kalo bukan karena TUM tak mungkin lah kami bersatu padu :D

    BC lain pasti gak kalah ciamik dan seruuu....

    Kiss kiss dari kamiiii.... ;)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Gabriella F June 28, 2015 10:44 am

    Seru banget ih.... keren banget! Jadi sedih gak punya BC haha...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    WiwiT June 28, 2015 10:21 am

    aku follower IG kalian. dan seneeeng banget lihat acara-acara dan meet up-meet upnya. Kompak banget euy. Jadi iri pengen punya BC juga! :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel June 28, 2015 12:22 am

    seru banget beeday party TUMBC Maret 13+! kreatif dan keren pula acaranya. seneng deh lihat2 fotonya. makasih liputannya, mama etta!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eva Winette June 26, 2015 3:13 pm

    wahhhhh seruuuuuuuu...keren abis para emak2nya yang kompak abisssss2an. saluttt!!

    1. avatar

      As .