Selamat Hari Ayah, Nde!

aulia1779

Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November kemarin membuat saya semakin menyadari betapa hebatnya suami saya. Walaupun usia pernikahan kami baru seumur jagung, namun bagi saya, Nde (panggilan sayang Ayana untuk ayahnya) telah mampu membuktikan diri menjadi suami dan ayah yang bertanggung jawab.

Tahun 2011 lalu, saya pernah keguguran. Dan Nde adalah satu-satunya orang yang tidak pernah mempertanyakan kenapa saya bisa keguguran dan selalu memperbolehkan saya menangis, sementara hampir semua orang di sekitar saya melakukan sebaliknya. Alhamdulillah dua bulan kemudian saya hamil lagi dan Nde tidak keberatan saya cuti menjalani usaha saya karena ingin extra hati-hati menjaga kehamilan. Hal ini pastinya mempengaruhi jumlah pemasukan, dan Nde yang juga wirausaha tidak keberatan.

Saat berjuang memberikan ASI kepada Ayana, Nde pun selalu memberikan semangat dan dukungan. Saya memiliki puting pendek yang membuat Ayana harus ekstra usaha untuk mendapatkan ASI. Sehingga kadang saya frustasi mendengar tangisan Ayana yang membutuhkan waktu lama untuk bisa latch on. Saat Ayana masih sering bangun malam, kami membuat kesepakatan. Nde tak perlu bangun saat Ayana menangis, tapi pagi harinya ia yang menjaga Ayana sehingga saya bisa istirahat 1-2 jam.

Kesepakatan kami yang lain adalah tidak memiliki ART. Dan Nde pun menunjukkan konsekuensinya dengan mengambil alih mencuci baju Ayana. Kini saat Ayana sudah mpasi, setiap pagi Nde selalu mengajak Ayana jalan-jalan sekitar rumah sementara saya menyiapkan sarapan. Nde pun dengan senang hati menyuapi Ayana saat sarapan karena pekerjaannya sering kali baru selesai malam, sehingga ia benar-benar memanfaatkan waktu bersama Ayana sebelum berangkat bekerja.

Hari keluarga kami pun hanya hari minggu. Hari Sabtu Nde masih harus bekerja. Namun saya tidak keberatan, karena saat hari keluarga, Nde benar-benar total menyediakan waktunya untuk saya dan Ayana.

Bagi orang lain mungkin yang dilakukan Nde adalah hal biasa, tapi bagi saya, ia adalah suami luar biasa. Selamat hari ayah, Nde!

6 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 28, 2013 at 7:08 am

    selamat hari ayah papanya Ayana…
    selamat hari ayah buat semuaaa :)

  2. zulaekhah
    zulaekhah November 28, 2013 at 8:22 am

    Selamat hari Ayah…

  3. Bunda MedinaMecca
    Bunda MedinaMecca November 28, 2013 at 9:34 am

    Selamat Hari Ayah…
    Lucu banget sih itu pose baca korannya Ayana, kompak sama Nde-nya ya :)

  4. aulia1779
    aulia muharram November 28, 2013 at 6:16 pm

    Tengkyu moms. Selamat hr ayah untuk smua ayah.
    @bunda medina, ayana emang pengagum berat Nde nya :)

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel November 28, 2013 at 7:43 pm

    ayana lucu bangeet :) kompak deh sama nde nya. so sweet, seneng liat foto2nya.

  6. aulia1779
    aulia muharram November 28, 2013 at 9:13 pm

    Tengkyu mama eka :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.