Seri Aktivitas Seru

gabriella

Albert agak ketinggalan dalam hal menulis dan ia tidak terlalu suka mewarnai. Ia lebih suka mendapatkan soal-soal ketika berlatih menguatkan tangan dalam menarik garis atau membuat gerakan-gerakan yang nantinya diperlukan saat harus menulis. Awalnya saya sering mencari worksheet di internet dan mencetaknya. Tapi lama-kelamaan Albert bosan dengan kertas-kertas yang saya cetak. Beberapa kali sempat saya belikan buku aktivitas, tapi tidak semua berhasil menarik minat Albert, sampai saya temukan seri Aktivitas Seru terbitan Erlangga For Kids ini.

Saya tidak sengaja melihat buku ini saat sedang jalan-jalan ke toko buku. Cover buku dan judulnya membuat saya tertarik untuk membelinya, apalagi karena Albert menyukai segala hal tentang membangun gedung. Ternyata Albert suka sekali, dan hanya dalam waktu dua hari 48 halaman aktivitas dalam buku ini diselesaikannya.

Seperti covernya yang berwarna-warni, isinya juga berwarna-warni. Sebenarnya aktivitasnya tak jauh beda dengan yang sering saya cetak dari internet, hanya saja temanya tentang membangun gedung. Anak diminta menghitung jumlah helm, sekop, bor, lalu menebalkan garis rancangan rumah, mencari paku yang hilang, dsb.

Karena Albert suka, saya mencari judul-judul lainnya dan membelikan yang berjudul Di Luar Angkasa. Sekali lagi isinya pas untuk Albert yang ingin jadi astronaut. Dan satu buku lagi yang berjudul Di Pertunjukan Musik.

Contoh halaman isi:

image dari sini

Albert serius sekali kalau mengerjakan aktivitas-aktivitas dalam buku ini. Seri buku ini memang dirancang untuk membantu anak usia 4-6 tahun mengembangkan kemampuan dasar seperti kemampuan berbahasa, kognitif, logika, dan motorik halus. Ada 48 aktivitas yang seru dan menyenangkan dalam buku ini, seperti memasangkan, mencari perbedaan, mencari jejak, melengkapi gambar, berhitung, dan sebagainya.

3 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel April 21, 2013 at 11:55 pm

    ini sih kesukaannya enzo & dante semuanya :)
    *toss* albert!
    albert serius banget mengerjakan lembar aktivitasnya hihihi…
    yg buku pertunjukan musik enzo dante belum punya nih, nanti mau cari ah

    TFS, mama ella!

  2. aya
    aya April 22, 2013 at 6:08 pm

    Shoji baru 2 tahun. Kapan ya bisa duduk asyik mengerjakan kaya kakak Albert :)

  3. gumzkiew
    gamma sinta rini April 25, 2013 at 3:47 pm

    whoaa pas banget farzan mulai mati gaya ama stok buku di rumah. mau nyari seri erlangga ini ah. mamacii infonya ya , mama ella :*

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.