Seru Bersama XL dalam Acara Modern Living in a Digital World

eka

Hari Sabtu, 23 Februari 2013 lalu, saya hadir di acara seru yang diselenggarakan oleh XL Digital Service dan The Urban Mama. Acara itu bertema “Modern Living in a Digital World” di XPlor Senayan City Lt. 4, Jl. Asia Afrika, Jakarta. Pada saat itu saya mendapatkan  informasi terbaru lagi tentang teknologi yang berguna, melalui talkshow dan games yang disuguhkan oleh XL Digital Service dan The Urban Mama. Ternyata teknologi yang canggih ini bisa membuat keseharian kita mudah dan hati pun tenteram!

Setelah melakukan proses registrasi, saya diminta mengetik *123*120# dan ternyata Pak Tunai dari XL sudah meng-inject saldo XL Tunai Rp. 100.000,- untuk siap-siap berbelanja online. Talkshow dibuka dengan meriahnya oleh MC seru nan cantik Eva Yolanda untuk memberikan informasi seputar inovasi teknologi dari XL Digital Service dan insights tentang keluarga modern  dari pendiri The Urban Mama. Percakapan dan tanya jawab dari tamu pun menjadi topik yang hangat saat Ninit Yunita, CCO The Urban Mama berbagi pengalaman sebagai istri dan entrepreneur yang sangat akrab dengan perkembangan teknologi dan pengaruhnya pada kehidupan sehari-hari. Inovasi akan teknologi disambut oleh Yessie D. Yosetya, Senior GM M-Finance menjelaskan tentang XL Tunai dan Dewi Rengganis mewakili Divisi M2M (Machine 2 Machine) berbicara tentang XL Dekat.

Apa sih XL Tunai dan XL Dekat?

Menurut Ninit Yunita, teknologi memiliki peran yang amat penting dalam keseharian keluarga urban mama. Tantangan yang kerap dihadapi adalah mengenai keamanan dan kenyamanan  beraktivitas di dunia digital, termasuk melakukan transaksi dan memantau keberadaan anggota keluarga. Tambahannya lagi, kita harus memiliki tools yang mendukung untuk bisa membuat hati tentram dan damai.

Pasti Urban mama pernah sesekali lupa atau tidak sempat mengambil uang untuk bayar tagihan listrik. Harus buru-buru karena sudah tenggat waktu sebelum listrik dimatikan sama PLN. Nah, Yessie menjelaskan bahwa XL Tunai merupakan jawaban bagi para urban mama dan papa untuk bisa melakukan pembayaran dengan mudah melalui handphone. XL Tunai adalah layanan dompet virtual yang dapat diisi dengan uang (saldo) elektronik yang bisa digunakan untuk beli voucher pre-paid, token games buat anak-anak dan tiket pesawat, lalu  dapat digunakan untuk belanja di Alfamart dan shopping online di mana dan kapan saja.  Urban mama dan papa pun bisa saling transfer saldo ke satu sama lain dengan cepat. Saldo bisa di-inject maksimum sampai Rp5.000.000,- dan melakukan transaksi bisa mencapai maksimum Rp20.000.000,- setiap bulannya. Kelebihan dari XL Tunai lainnya adalah urban mama dan papa dapat memonitor seluruh transaksi yang dilakukan, dan  dapat dicek di situs XL Tunai dengan mudah, cukup dengan memasukan nomor handphone dan pin dari XL Tunai.

Dilanjutkan dengan Dewi yang memperkenalkan XL Dekat kepada urban mama dan papa supaya hati mereka tenang dan tahu keberadaan buah hati tanpa supervisi dari jarak dekat. Perkembangan teknologi mengambil peran sisi emosional dengan membawa keamanan untuk keluarga. Inovasi XL Digital Service menaruh perhatian besar dengan membuahkan produk-produk terkini di dunia digital untuk target pasaran keluarga, bisnis, dan komunitas. Dengan memanfaatkan satelit GPS dan jaringan XL, informasi serta rute keberadaan sang buah hati dapat diketahui dengan cepat dan otomatis. Zona pemantauan pun dapat diatur melalui situs XL Dekat, dan notifikasi akan dikirimkan ke SMS atau email apabila sang buah hati keluar dari zona terdaftar. Teknologi XL Dekat pun memberikan tombol darurat apabila sang buah hati dalam bahaya atau butuh pertolongan.

Ninit menambahkan tips praktis bagi para urban mama dan papa agar selalu mengutamakan kepentingan keluarga di atas kepentingan lainnya, salah satu cara mengetahui keberadaan anak-anak dengan XL Dekat pun bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus merasa khawatir berkepanjangan; melakukan manajemen waktu dengan baik dan efisien dengan menggunakan XL Tunai contohnya, bergabung dengan komunitas sebagai support system dan juga berguna untuk mendapatkan informasi terkini seperti acara XL Digital Service and The Urban Mama ini.

Penjelasan yang cukup santai disertai dengan guyonan dan canda tawa oleh Eva dan ketiga narasumber kita mencairkan suasana serta dilengkapi dengan suguhan games dan berbagai hadiah menarik. Para urban mama dan papa yang sudah mendapatkan saldo XL Tunai masing-masing senilai Rp. 100.000,- ditantang untuk melakukan online shopping di Blibli.com atau multiply.com. Ternyata sangat mudah dan cukup dimengerti bagaimana berbelanja online ini.

Lima orang pemenang terpilih mendapatkan hadiah saldo XL Tunai senilai Rp250.000,- yang dipersembahkan oleh Yessie. Diharapkan para urban mama dan papa terus menggunakan XL Tunai sebagai alternatif cara belanja keluarga.

Acara The Urban Mama dan XL Digital Service ditutup dengan sesi interaktif XL Dekat yang menampilkan cara penggunaan tools XL Dekat serta penjelasan fitur yang terdapat di dalamnya. Urban mama, XL Dekat ini juga bisa menjadi hadiah menarik untuk sang buah hati dan urban papa juga loh! Dengan bentuk yang menarik dan kecil sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Seru sekali acaranya, menambah pengetahuan baru sambil bertemu teman-teman baru. Masih akan ada lagi berbagai acara menarik dari XL Digital Service loh, jadi pastikan urban mama terus menggunakan kartu XL dan nantikan terus kejutan lainnya. Saya langsung tidak sabar ingin mencoba XL Tunai dan XL Dekat. Terima kasih XL dan Urban Mama!

Urban mama ada yang sudah pernah mencoba menggunakan XL Tunai? Silakan tulis testimonial Urban mama tentang XL Tunai di bagian comment artikel ini. Kontes ini akan berlangsung selama dua minggu, 5 – 19 Maret 2013. Ayo, tunggu apalagi? Cobalah XL Tunai dan tuliskan pengalaman urban mama! Ada lima hadiah XL Dekat dari XL Digital Service untuk lima pemenang yang telah berbagi pengalaman tentang XL Tunai.

20 Comments

  1. ninit
    ninit yunita March 5, 2013 at 6:12 am

    keren banget deh XL tunai ini. bener2 praktis! semua transaksi bisa dimonitor jadi ngga bingung kemana sih uangnya…

    btw bener2 amazed deh dengan si pak tunai hihi. memudahkan banget.

    seneng banget dgn acara ini. mc-nya seru :) seneng ketemu urban mama papa lagi.

  2. udhien
    Mohammad Syafiuddin March 5, 2013 at 8:02 am

    Sukses ya acaranya. Btw, di era digital sekarang ini, produk XL Tunai sangat dibutuhkan banget untuk menghemat waktu dan tenaga untuk ke ATM plus antri-nya. Apalagi banyak trusted online shop yang makai fitur ini. Mantep lah :)

  3. gabriella
    Gabriella Felicia March 5, 2013 at 12:09 pm

    Wah, keren banget ya XL Tunai ini. Acaranya kelihatan seru banget, sayang waktu itu gak bisa dateng. Pengen nyoba XL Tunai nih, biar makin gampang kalo mau online shopping…

  4. sarach
    Sarach Hidayat March 5, 2013 at 6:05 pm

    Saya pernah melakukan pembayaran menggunakan XL Tunai untuk pembelanjaan online di mult*ply & alf*online. Pengisian XL tunai saya dilakukan dengan TOP UP di merchant ALF*MART dekat rumah. Saya tinggal datang dan menyebutkan nomer XL, setelah itu menyerahkan uang Rp 100.000 untuk di TOP UP ke nomer XL saya. Saya lebih sering menggunakan XL Tunai di ALF*MART yang banyak tersebar di wilayah perumahan saya. Untuk melakukan pembayaran di merchant tersebut, saya cukup menunjukkan token kepada kasirnya yang diperoleh dari menu layanan XL Tunai & memilih menu “minta token belanja”. Token tersebut bersifat unik, jadi jika kita meminta token baru, akan menghanguskan token sebelumnya. Biasanya token tersebut hanya berlaku 60 menit. Oh ya, FYI permintaan token ini tidak mengurangi pulsa ataupun saldo XL Tunai kita loh :) Lumayan membantu, karena kita tidak perlu membawa uang tunai untuk berbelanja di merchant langganan saya ini :D Apalagi sekarang sudah ada ALF*ONLINE yang bisa menggunakan XL Tunai juga. Itulah sedikit pengalaman saya menggunakan XL Tunai :)

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel March 6, 2013 at 11:30 pm

    selama ini paling sering pakai XL Tunai untuk beli/ transfer pulsa dan belanja di Alfamart :) Mudah dan cepat prosesnya, gak ribet.
    Baru kemarin coba pakai XL Tunai untuk belanja online, dan jadi keterusan deh :D
    Pengen coba pakai XL Dekat juga, karena Enzo & Dante sudah mulai sering “kabur2an”, kalau jalan bareng juga maunya lari duluan…huhuhu..jadi kayaknya memang perlu ya pakai XL Dekat ini. Canggih! :)

  6. arga litha
    arga litha March 7, 2013 at 11:01 am

    Tertolong sekali dengan menggunakan XL Tunai. Karena ini adalah layanan dompet virtual dalam handphone yang dapat diisi dengan uang elektronik dan digunakan untuk pembelanjaan, rasanya kemudahan menjalani hari di dunia ada dalam genggaman! Yang paling saya suka ialah kemudahan dalam transfer saldo XL Tunai ke pengguna nomor XL lainnya. Mama saya yang ogah-ogahan beli pulsa, bisa langsung saya kirimi dalam hitungan detik. Tidak perlu repot-repot mencari counter pulsa, deh. Lalu membayar tagihan PLN jadi lebih menyenangkan. Tidak perlu antre atau pergi ke ATM, cukup bersantai di rumah dan … klik klik, beres!

    Pernah suatu kali iseng browsing. Niatnya hanya cuci mata, buka online shop deh. Lepas penat seusai kerja, gituuu. Eh kepincut sama dress. Langsung deh ambil ponsel dan transaksi pakai XL Tunai. Simpel banget! Dress incaran gak jadi ‘kesabet’ orang lain. Haha…

    Yang paling menarik, saat asyik jalan-jalan di mall, eh naksir sepatu unyu. Tengok dompet, yahhh mepet buat makan dan ongkos pulang. Keinget saldo di ATM, siapa tahu masih banyak dan bisa diambil. Begitu cek, tersisa saldo minimum. Gawat darurat kan? Untung pakai XL tunai, saldonya langsung saya transfer ke akun bank saya. Dengan hitungan detik, langsung masuk! Horeee, begitu mudah dan cepat! KEREN SEKALI …

    Selain itu, minimum pengisian saat yang hanya Rp 10.000 pas untuk kantong anak sekolah. Saya juga merekomendasikan XL Tunai pada sepupu saya yang masih SMP. Pokoknya menyenangkan sekali bisa mengenal XL Tunai, ini inovasi XL yang tidak tertandingi oleh provider manapun. Makin cinta deh sama XL, Xlaluuuu ^^

  7. sadhumedini
    Erlina March 7, 2013 at 11:18 am

    Biasanya saya melakukan transaksi di XL Tunai saat belanja online di Multiply.com, cara pembayarannya praktis bisa langsung terotorisasi saat itu juga jadi ga perlu repot2 mampir ke ATM lagi, apalagi waktu itu ada promo potongan harga yang lumayan banget apabila pembayaran dilakukan melalui XL Tunai, sampai suami dan adikku pun ikutan berbelanja dengan menggunakan XL Tunainya :)

  8. arga litha
    arga litha March 7, 2013 at 1:10 pm

    kalau Multiply.com memang mudah dalam pembayarannya, apalagi kalau pakai XL Tunai. Klik-klik, berees. Tinggal nunggu orderan kita

  9. bundalia
    lia March 7, 2013 at 3:50 pm

    saya baru tau ttg XL Tunai ini pas baca artikel TUM yang memberitahukan ttg acara dengan XL di senayan city kemaren. sebelumnya pernah denger tapi gak pernah cari tahu. gara2 artikel itu, jadi pengen tau apalagi katanya ini tuh jadi kayak e-money.

    berhubung gak bisa dateng ke acara, jadi saya cari tau lewat internet aja, kebetulan saya memang memakai XL. ternyata mudah dan ga ribet deh! buat saya yang di rumah dan mau belanja2 online, atau bayar2 online, jadi gampang banget.. ga repot2 ke ATM lagi.

    dan yang pasti makin jarang deh bawa cash! :)

  10. crey
    Chrisye Wenas March 7, 2013 at 10:36 pm

    Ternyata mudah banget transaksi menggunakan XL Tunai ini!
    Pas cek ke *123*120# , awalnya bingung mau beli online apa, tapi ternyata ada fasilitas beli pulsa juga (maklum nomer xl saya pra bayar) jadi langsung klik pilihan nomer 2 itu dan ta-da… pulsa saya sudah terisi dengan cepetnya!
    Canggih banget inovasi XL Tunai ini, karena beneran seperti dompet virtual melalui henpon #happy

  11. siska.knoch
    Siska Knoch March 8, 2013 at 2:28 pm

    Saya baru tau ada XL tunai ketika hadir pada event diatas, bener2 pilihan yang layak banget dicoba dan pakenya gampang. Acaranyapun seru, dari makanan, doorprize, goodiebag yg hits sampe MC super kocak bikin semua happy. Tapi yg paling happy begitu pak Tunai inject saldo langsung ditempat hihiy.. langsung bisa belanja buat sikecil deh! trimakasi XL trimakasi TUM :)

  12. sukie
    Sukma Pertiwi March 11, 2013 at 8:46 am

    waah…aku udah tau ni dari dulu, tapi masih kesulitan isi pulsanya. Katanya bisa visa ATM BCA atau M banking, tapi dicoba ga bisa2 euy, udah telp ke CS XL trus ke Halo BCA juga, tapi penjelasannya sudah dilaksanakan tapi belum berhasil juga. Ada yang bisa sharing caranya? thanks yaaa

  13. dieta hadi
    agwina dieta March 11, 2013 at 11:11 am

    Seneng banget ada XL Tunai ini, dan sangat beruntung banget kemarin ikutan acaranya, sehingga dapet XL Tunai 100rb, wuihh seneng banget deh, namanya juga ibu-ibu ya, kalo ga langsung belanja ga afdol, langsung deh ke alfamart buat belanja macem-macem, tinggal minta nomor token di *123*120#, terus dapet nomornya, kasih tau petugas di alfamart dan yeaahh berhasil belanja, seneng banget. Dan kalo mau isi pulsanya juga gampang dan bisa di alfamart juga, issshhh tambah seneng dan ga repot. Kemarin juga dateng sama adikku, pas dia tau dapet xl tunai dia seneng banget, maklum lah mahasiswa, dapet gratisan pasti happy, langsung dia beliin pulsa dan belanja di alfamart. Xl keren banget deh, semua jadi terlihat mudah dan nyaman.

  14. ipeh
    Musdalifa Anas March 11, 2013 at 2:57 pm

    Wah sayang banget gak dateng, baca liputan eventnya seru apalagi setiap peserta yg datang dapat pulsa xl tunai ini. Gue pengguna XL pasca bayar, krn penasaran akhirnya nelpon ke cs XL 817 dan tanya-tanya tentang registrasi XL Tunai ini, dan langsung disambungkan ke cs khusus yg menangani fasilitas dompet virtual ini. Ternyata caranya mudah ya, krn agak jauh ke lokasi XL cnter, jadi saya melakukan registrasi via sms dengan cara ketik TUNAI(spas)NamaLengkap#TanggalLahir#ALamatlengkap#NamaIbukandung trus dikirim ke 120. Gak lama kemudian ada sms verifikasi. Trus tinggal isi saldo via mbankinh atau ke alfamart. Ternyata mudah ya, sekarang sih udah ngisi saldo via mbanking. Tapi belum dibelanjain sih, buat jaga-jaga nanti ada yang mau dibeli dan kehabisan cash di dompet :)

    XL Tunai ini pas banget buat saya. Thanks TUM artikelnya jadi tau kalau ada XL Tunai dan XL Dekat.

  15. pipithardaningsih
    pipithardaningsih March 14, 2013 at 9:55 am

    XL Digital Service dan insights benar-benar sangat bermanfaat apalagi untuk rumah tangga yang serba modern sekarang ini. Benar-benar bisa membuat waktu semakin efesien. Apalagi dengan produk unggulan XL TUnai membuat segala kemudahan bagi ibu rumah tangga sekaligus working mommy yang tidak perlu menghabiskan waktu membayar tagihan listrik karna sekarang hanya dengan XL Tunai cukup melalaui handphone kita bisa melakukan transaksi dengan cepat. Bukan hanya bayar tagihan listrik tetapi bisa juga pesan tiket pesawat, belanja online di alfamart ataupun shoping online linenya. Selain itu kita bisa memonitor seluruh transaksi yang kita lakukan dengan cara mengecek situs XL Tunai dengan memasukan nomor handphone dan pin dari XL Tunai. Terimaksih Xl. XLANGKAH lebih maju ………..:)

  16. arga litha
    arga litha March 14, 2013 at 10:21 am

    senangnyaaa sudah banyak urban mama yang menggunakan layanan jempolan ini :)

  17. sukie
    Sukma Pertiwi March 14, 2013 at 1:19 pm

    Sebelumnya, saya sudah tau XL Tunai ketika belanja via multiply (di webnya seller mama’s mall juga). Waktu itu pilihannya yang ga ada mobile banking, cuma bisa via ATM (deket sini gak ada ATM Bank yang disebutkan di web). Trus liat ada XL Tunai. Secara saya pelanggan XL udah lebih dari 10 tahun, perasaan baru tahu ada layanan seperti itu, dan walau belum jadi daftar tetap saja penasaran.
    Akhirnya setelah baca artikel ini, saya juga registrasi via SMS seperti Ipeh. Sebenarnya itu ada beberapa cara register dan fungsinya beda-beda, kayak gini :
    1. Non Register
    Pelanggan XL yang belum melakukan registrasi XL Tunai, bisa buat beli pulsa dan belanja di toko
    2. Semi Register
    Pelanggan XL yang sudah melakukan registrasi XL Tunai via SMS, bisa untuk beli pulsa, belanja di toko, dan beli token PLN.
    3. Full Register
    Pelanggan XL yang sudah melakukan registrasi XL Tunai dengan mengisi Formulir Registrasi XL Tunai, nah ini bisa sampai belanja online, pencairan uang dan kirim uang segala. :)

    Nah karena saya belum bisa datang ke XL Center terdekat yang mayan jauh juga dari kantor, saya pilih yang bisa daftar via SMS (semi register), jadi sementara pilih yang itu dulu. Dan lagi…kebutuhan utamanya adalah beli isi ulang pulsa listrik alias token PLN!

    Udah beberapa kali kejadian mau habis di pagi-pagi buta, jadi kalang kabut soalnya warung depan yang biasanya jadi harapan utama belum buka (ya iyalah jam 5 pagi). Mau sms ke empunya warung juga sungkan. Akhirnya bergegaslah ke toko di luar kompleks yang mayan juga jauhnya. Udah gitu, jadi membuat tetangga juga keberisikan sepertinya. hehe (walaupun belum ada yang komplain).

    Udah mantaps deh register XL Tunai. Trus..kemarin sempet miskom kayaknya sama Call Center XL, dipikirnya saya mau registrasi mobile banking. hihihi. Sampai pada akhirnya setelah komen di thread ini saya twit ke @XLCare, langsung dibales. Kebetulan juga temen saya kerja di sana, dibantu juga untuk follow up. Sip servicenya! :)

    Kebingungan soal ngisi tokennya via ATM atau mobile banking sudah terjawab. Jadi, kalau via mobile banking, kita hanya perlu transfer sejumlah uang (pulsa yang kita inginkan untuk mengisi saldo XL Tunai kita), ke bank lain, dengan kode 016 (ini kode bank BII), kemudian nomor rekeningnya adalah nomor HP kita, misalnya 0818XXXXXX. Langsung ada SMS notifikasi dari 120. oiya sewaktu register, jangan lupa simpen PIN-nya yah :) Karena PIN tersebut akan digunakan di transaksi2 kita menggunakan XL Tunai.
    Finally, saldo XL Tunai saya dicoba untuk mengisi pulsa PLN kemarin malam. Prosesnya cepat, kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah sesuai yang diminta. Dan perdana juga buat saya karena selama ini yang mengisi adalah Pak Suami. So buat jaga-jaga juga kalau Pak Suami dinas, saya udah canggih ngisi pulsa PLN. Hihihi kesannya prestasi banget ;p

    Thanks XL, makin setia dah sama XL :) (Jadi Anggota XL STAR juga kemarin..wah..lagi banyak program yaa XL..semoga sukses!)

  18. natallia
    Dian Natallia Pratamawati March 15, 2013 at 5:48 pm

    Langsung dibookmark artikel ini. Soalnya uda srg blanja di multiply.com,tp blm pnh pake XL Tunai. Karena emg blm ngerti. Jd pingin cepet2 nyobain isi saldo XL Tunai. Paling utama bwt belanja di Alfamart,sk males jg klo bw cash,ribet sm kembaliannya. Thanks infonya :)

  19. The Urban Mama
    The Urban Mama July 8, 2013 at 3:59 pm

    Halooo Urban Mama. terima kasih atas partisipasinya dalam kontes testimonial tentang XL Tunai, dan mohon maaf kalau announce pengumumannya telat ya…

    Berikut 5 (lima) Urban Mama yang beruntung yang mendapatkan XL Mobile Surveillance senilai Rp 1,399,000.00. Urban Mama bisa cek fitur XL Mobile Surveillance di http://www.xl.co.id/business/id/produk/mesin/surveillance.

    Dan ini dia urban mama yang beruntung:
    1. Sarach Hidayat
    2. Arga Litha
    3. Sukma Pertiwi
    4. Erlina
    5. Agwina dieta

    Selamat untuk urban mama yang beruntung. Silakan email identitas diri termasuk foto kopi KTP dan No XL yang digunakan ke [email protected].

    Terima kasih..

    -The Urban Mama-

  20. arga litha
    arga litha July 9, 2013 at 1:04 am

    terima kasih ^^

    saya kirim scan KTP yaaa :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.