Snowball Cookies

fmasudah
Fenny Masudah She is a full time stay-a-home mom who loves cooking Indonesian food, fashion, and making activities and DIY toys for her little daughter Alika. She is blessed to have a supportive husband Ramanda. Currently live in Melbourne, Australia.

Kebetulan saya punya resep camilan untuk si kecil, yang juga enak untuk dimakan mama papanya. Camilan ini sehat dan enak, dan yang paling penting: mudah dan praktis pembuatannya. Cocok sekali untuk urban mama yang sibuk, tapi masih ingin membuat camilan sendiri bagi keluarganya.

Bahan-bahan:

  • 1 cup kurma, cincang
  • 1 cup oats
  • 1 cup almond meals atau almonds slices
  • 3-6 table spoon cold butter atau coconut oils
  • 1 cup desiccated coconut

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan jadi satu, lalu proses dalam food processor hingga halus.
  2. Keluarkan dan bentuk menjadi bola-bola.
  3. Gulingkan bola-bola di atas desiccated coconut sampai merata.
  4. Masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit, atau kalau si kecil sudah tidak sabar, bisa langsung disantap.

Bahan-bahan di atas bisa dimodifikasi dengan tambahan dari bahan-bahan yang sehat seperti flax seed, carobs, chia seeds, dan lain-lain. Urban mama juga bisa memakai tambahan rasa tahini atau selai kacang, sementara kurma bisa diganti dengan raisin atau sultana.

Bagaimana urban mama mudah bukan membuat cemilan sehatnya? Selamat mencoba.

9 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw August 8, 2014 at 3:51 pm

    ihiy gampang nih kayaknya,coba ahhh..

    makasih ya Fennn…

  2. fmasudah
    Fenny Masudah August 11, 2014 at 8:09 am

    iya mba @zata mudah banget selamat mencoba :D

  3. siennaMom
    siennaMom August 11, 2014 at 1:33 pm

    waaah simple n praktis banget ya…
    boleh contek resepnya ya mbak fenny buat cemilan sore sama suami

  4. cindy
    cindy vania August 11, 2014 at 8:48 pm

    wah bikinnya gampang banget ya.. mau coba aahh..
    Thanks resepnya ma :)

  5. ninit
    ninit yunita August 12, 2014 at 6:46 am

    waaah asik nih gampang bikinnyaaa!
    mau cobaaa. TFS yah fen :)

  6. vieni
    Vini Ratnasari August 12, 2014 at 9:10 am

    Mbak.. Beli desiccated coconut nya dimana?

  7. fmasudah
    Fenny Masudah August 13, 2014 at 1:03 pm

    Terima kasih the urban mama @sienna,@cindy @ninit, bagus juga buat si kecil yang susah pup. Mba @vini tinggal dimana> diIndonesia? kalau di indonesia aku kurang tahu dimana, kalau gak ada mungkin bisa diganti kelapa parut yg sudah diperas lalu di gonseng sedikit biar kering, gak pakai desiccated coconut juga ga apa2 mba,bisa diganti dengan sesame seeds (biji wijen) terus bisa digulingkan ke cocoa powder, yang pasti bahan2 yang tersedia di pantrynya mba vini :D aku kebetulan tinggal di Melbourne mba, banyak dijual di supermarket seperti coles, woolworth, iga dll

  8. gabriella
    Gabriella Felicia August 13, 2014 at 5:42 pm

    Dari dulu pengen nyoba tapi deg2an kira-kira rasanya kayak apa ya… hihi…
    Liat ini jadi tambah pengen! TFS ya Fen…

  9. eka
    Eka Wulandari Gobel August 16, 2014 at 3:38 pm

    yummie! tampak enak deh snowballnya! mau coba bikin ah. tfs ya fen!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.