Solusi Tenang Meninggalkan Rumah

The Urban Mama

Tak dapat dipungkiri, kita biasanya merasa was-was jika meninggalkan rumah. Apakah rumah itu dalam keadaan kosong sama sekali atau meninggalkan anak kita di rumah bersama pengasuhnya. Apalagi jika harus meninggalkan rumah selama berhari-hari, untuk mudik lebaran misalnya. Dua urban mama berikut ini akan berbagi cara bagaimana mereka memantau keadaan rumah ketika sedang ditinggalkan.

Zata Ligouw

Lebaran tahun ini kami sekeluarga berencana ke luar kota selama dua minggu. Biasanya apabila kami pergi, ada mertua yang tinggal dekat rumah kami yang membantu memantau keadaan rumah. Namun untuk kali ini, keluarga besar suami berencana berkumpul di Sangatta, Kalimantan Timur, untuk merayakan lebaran bersama-sama, itu artinya mertua saya juga akan ikut serta dan rumah kami akan tanpa pengawasan selama dua minggu penuh.

Saya sedikit khawatir akan hal ini. Banyak cerita atau pengalaman tentang ada orang tak dikenal yang masuk ke rumah kosong. Saat sedang memikirkan solusi agar bisa lebih tenang meninggalkan rumah, seorang teman menawarkan saya untuk mencoba XL Mobile Surveilence. Wah, kebetulan sekali.

Cara mengaktifkan XL Mobile Surveilence, cukup dengan 3 langkah mudah:

  • Lakukan registrasi SIM Card XL, serta aktifasi paket Surveilence.
  • Masukkan SIM Card ke kamera dan nyalakan.
  • Kirim SMS dari ponsel ke nomor #000#, untuk menghubungkan ponsel dengan kamera.

XL Mobile Surveilence siap untuk membantu kita mengawasi keadaan rumah atau lingkungan. Sebagai pengguna XL, urban mama tentu sudah sering kali menikmati jaringan XL yang cepat dan stabil.

beberapa MMS yang masuk ke ponsel saya

Menurut buku panduannya, kamera ini dilengkapi dengan sensor inframerah, sensor gerak, dan mikrofon. Jadi jika terdapat gerakan di jarak pandang kamera, akan ada notifikasi ke ponsel. Jumlah maksimum notifikasi yang diterima sebanyak 450 MMS/bulan, sesuai dengan paket pada kartu tersebut. Nah, apabila terdapat orang asing yang berlama-lama di depan rumah dan mencurigakan, saya bisa langsung menghubungi Pak RT maupun keamanan kompleks untuk memeriksa rumah.

Ah, lebih tenang rasanya sekarang. Saya sudah berpesan kepada beberapa tetangga yang tidak mudik untuk membantu mengawasi rumah kami sesekali, namun keberadaan XL Mobile Surveilence di dalam rumah kami membuat saya bisa berangkat dengan perasaan yang jauh lebih tenang.

Honey Josep

Sebagai seorang ibu bekerja, sering kali saya harus meninggalkan Darren yang masih berusia 5 tahun di rumah hanya bersama dengan mertua saya.

Kesulitan untuk mencari ART yang dapat diandalkan membuat saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa ART. Namun saya sering khawatir mengenai keamanan dan kualitas hiburan yang dinikmati Darren.

Di usianya sekarang, Darren sudah bisa menyalakan televisi dan pemutar DVD untuk menonton hal yang menarik baginya. Tentunya ibu mertua saya pun tidak dapat mengawasi Darren selama 24 jam tanpa henti. Keinginan untuk bisa melihat aktivitas Darren di rumah selama saya berada di kantor membuat saya mencari alat yang dapat membantu mewujudkan keinginan saya tersebut.

Waktu pertama kali berkenalan dengan XL Mobile Surveilence ini, saya langsung tertarik dengan bentuknya yang unik dan berkesan futuristik. Saat memilih tempat untuk meletakkan kamera ini, saya diingatkan untuk meletakkan di tempat dengan sudut pandang baik sehingga bisa mencakup seluruh ruangan tanpa ada halangan.

Akhirnya, saya meletakkan di atas lemari yang cukup tinggi, agar sensor inframerah dan geraknya dapat dengan mudah merekam aktivitas Darren. Selain bisa mendeteksi gerakan dan melaporkannya pada saya melalui MMS, yang saya suka dari produk ini adalah fitur speaker dan mikrofon, sehingga saya dapat dengan mudah berkomunikasi dengan Darren saat ia sedang menonton televisi misalnya.

Ternyata suara saya bisa terdengar cukup jelas sehingga Darren senang sekali, “Mama seperti ada di rumah,” katanya.

XL Mobile Surveilence nampaknya bisa membantu saya mengawasi Darren, meskipun saya masih berada di kantor. Keamanan dan keselamatan anak selalu jadi nomor satu bukan?

Bagi urban mama yang ingin tahu lebih lanjut mengenai produk XL Mobile Surveilence ini bisa mendapatkan informasinya di sini. Semoga tips ini berguna dan urban mama bisa jadi lebih tenang saat meninggalkan rumah.

7 Comments

  1. gabe1981
    Seymour Magabe August 6, 2013 at 12:25 am

    In keren banget. Ada paket trial ga? #ngarep

  2. cindy
    cindy vania August 6, 2013 at 9:48 am

    wah,sekarang kalo mudik/ pergi lama ninggal kiddos dirumah ngga usah takut ngga bisa ngawasin anak2 main ya,XL Mobile Surveilence keren banget,ada fitur speaker dan mikrofon nya segala.

    Jadi pengen punya 2 nih :).. TFS ya Zata dan Honey

  3. crey
    Chrisye Wenas August 6, 2013 at 10:55 am

    waahh baru tau soal XL Xurveillance ini, solusi ciamik nih harusnyaa…. *klik webnya*
    tfs yaa zata & honey :*

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw August 7, 2013 at 2:09 pm

    Sama2 semuanyaa :-)

  5. Kira Kara
    Bunda Wiwit August 12, 2013 at 4:14 pm

    wah, ini sih untuk working Mom yang babynya di rumah cuma sama asisten/BS perlu banget niih… Bisa cek aktifitas di rumah. Keren!

  6. Honey Josep
    Honey Josep August 15, 2013 at 10:47 am

    dengan senang hati urban mamas :-)

    iya, keren banget! jadi ga kuatir ninggalin anak :-)

  7. asripraba
    asripraba October 17, 2013 at 9:10 pm

    mom, tertarik nih. tanya dong itu fitur yg call ada bunyi ring nya jg kah di alat nya?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.