Staycation di Ancol

Beberapa waktu lalu kami memutuskan untuk staycation di Ancol. Mengapa harus menginap? Alasannya karena jarak yang cukup jauh dan jalanan yang pasti macet sehingga rasanya akan lebih puas jika sekalian staycation. Tujuan utama kami adalah mengunjungi Dunia Fantasi dan dari pengalaman sebelumnya, setelah itu pasti capek sekali kalau harus menempuh kemacetan di jalan. Selain itu agar bisa mengeksplorasi Ancol di malam hari.

Kami memilih untuk menginap di hotel yang lokasinya persis di sebelah Dunia Fantasi. Setelah check-in kami langsung mencari makan siang dan berkunjung ke Alive Museum. Albert pernah membaca tentang museum ini di majalah, sehingga ia penasaran dan mengajak kami untuk berkunjung ke sana.

Puas berfoto dan menjawab rasa penasaran Albert tentang cara membuat foto yang aneh-aneh, kami pun memilih untuk berkeliling Ancol naik Gondola. Ternyata seru sekali ya naik gondola keliling Ancol, jalurnya lumayan panjang.

Saat itu cuaca sangat panas, jadi kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan menghabiskan sore di kolam renang. Albert sangat senang bermain perahu-perahuan yang digerakkan dengan memutar rodanya menggunakan tangan. Lumayan, sekalian melatih kekuatan otot bahu dan lengannya, agar tulisannya bisa makin bagus.

Apakah kami jadi berkeliling Ancol di malam hari? Ternyata capek ya. Jadilah malam itu kami bersantai-santai di kamar sambil menyimpan tenaga untuk ke Dufan.

Setelah Dufan tutup (ya, kami bermain sampai Dufan tutup!), kami menyempatkan diri untuk berkeliling Ancol agar bisa melihat suasananya di malam hari. Keesokan harinya kami juga hanya menghabiskan waktu untuk berenang dan bersantai-santai. Sebenarnya masih ingin ke Ecopark, Seaworld, dan banyak tempat menarik lain di Ancol. Mungkin lain kali kami harus staycation lagi di sini!

7 Comments

  1. avatar
    ninit yunita September 6, 2016 7:39 am

    whoaaa sampe dufan tutup? puas banget yah la.
    asli deh pengin lagi staycation di ancol. kemarin dufan malah hujan seharian huhu... tapi mayan lah karena lagi ada promo agustus, perempuan tiketnya cuma 100rb. :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    indah nildha September 5, 2016 10:06 pm

    habis baca artikel ini, langsung ngajuin proposal staycation di ancol ke suami...
    seru abissss....
    Albert juga keliatan enjoy bangettt... seneng liatnya...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    hanana fajar September 5, 2016 2:18 pm

    seru bangettt laaa...Albert juga seneng banget yaaa... boleh juga nih di Ancol nginep laaa:)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania September 5, 2016 1:33 pm

    Seru banget staycation-nya! Baru tau bermain perahu itu bisa menguatkan otot anak dan bisa bikin tulisan bagus. hmm, layak dicoba :D

    btw seru amaaat itu di Dufan sampe tutup! Mama pules dong tidurnya :P

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Rian Rosita Luthfi September 5, 2016 8:28 am

    di tengah kota pun tetap bisa refreshing ya kak Ella! Ancol banyak tempat seru ya, boleh deh dicoba kapan kapan :)

    1. avatar

      As .