Stop Breakfast Battles

[caption id="attachment_112827" align="aligncenter" width="496" caption="Ece Durukan, Dietician dan Regional Nutrition and External Affairs Manager"][/caption]

Setiap hari Senin sampai Jumat, kedua anak saya yang berumur 12 dan 10 tahun akan bangun sekitar pukul 04.40 pagi untuk bersiap-siap pergi ke sekolah. Biasanya jemputan Abang akan tiba sekitar pukul 6 pagi, tetapi pada waktu-waktu tertentu, misalnya saat ujian, jemputan akan datang pukul 05.15 pagi! Bayangkan betapa hectic-nya suasana pagi hari di rumah kami, belum lagi jika si bungsu ikut-ikutan bangun dan beraktivitas.

Seperti keluarga pada umumnya, yang anak-anaknya bersekolah cukup jauh dari rumah, menyiapkan sarapan yang cukup kadang menjadi PR besar. Biasanya sejak malam saya sudah menyiapkan apa saja yang akan dikonsumsi oleh anak-anak sebelum pergi ke sekolah, tetapi namanya hidup, ada saja kendalanya: saya kecapekan lah, lupa lah, atau justru anak-anak yang bangun kesiangan dan tak sempat memakan sarapannya dengan benar. Belum lagi jika si kecil sedang ikutan bangun dan sarapan, seru-seru merepotkan!

[caption id="attachment_112824" align="aligncenter" width="496" caption="Ninit Yunita, Fianti Femilia (Fifi) , Ece Durukan serta para pemenang tweet competition"][/caption]

Pada hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 6 Desember 2015, The Urban Mama mengadakan acara #TUMluncheon di Pipiltin Cocoa, bekerjasama dengan Nestle Breakfast Cereal yang temanya "Stop Breakfast Battles". Yes, ini saya banget! Battles-nya memang bukan sesuatu yang berat, tapi kan karena hampir tiap hari terjadi drama kecil-kecilan, ya mau tidak mau capek juga dan saya merasa perlu solusi untuk masalah yang satu ini. Oh ya, sebagai informasi, sarapan yang saya sediakan selalu saya usahakan yang terbaik untuk anak-anak, mulai dari telur mata sapi, sereal, sampai buah-buahan jika memungkinkan.


Dalam kesempatan tersebut, setelah sesi singkat bersama Ninit Yunita, co-founder The Urban Mama yang berbagi tentang kesehariannya dan anak-anak di pagi hari, Ece Durukan yang merupakan Dietician dan Regional Nutrition and External Affairs Manager dari Nestle memaparkan tentang pentingnya sarapan yang sehat terutama bagi anak-anak.


Menurut Ece, anak-anak yang teratur sarapan cenderung memiliki performa yang lebih baik dibanding anak-anak yang tidak teratur sarapan. Mereka juga rata-rata memiliki nilai yang lebih tinggi dan tingkat absensi dan keterlambatan yang rendah (Arch Pediatr Adolesc Med 1998).

[caption id="attachment_112825" align="aligncenter" width="496" caption="breaking news!"][/caption]

Untuk memerangi permasalahan sarapan di pagi hari, Nestle Breakfast Cereal membantu memberi solusi dengan semangkuk sereal gandum yang bernutrisi, memiliki kandungan serat, vitamin, mineral, serta rasa yang enak. Sereal yang hanya mengandung kurang dari dua sendok gula ini juga membantu anak untuk mengkonsumsi susu lebih banyak.


Tidak hanya itu, porsi sereal Nestle Breakfast Cereasl juga memberi ruang bagi makanan sarapan lain seperti sebutir telur rebus, buah, air putih, dan tentu saja susu, sehingga didapat makanan yang seimbang.


Beberapa keuntungan mengkonsumsi gandum utuh antara lain adanya endosperm mengandung karbohidrat dan memberikan energi pada tubuh, lalu ada bran yang mengandung serat yang membantu pencernaan. Juga germs yang mengandung vitamin B, serta protein dan mineral.

[caption id="attachment_112826" align="aligncenter" width="496" caption="Terima kasih urban mama yang sudah datang di #TUMluncheon #NestleBerbagiPesan"][/caption]

Tiga porsi atau lebih gandum utuh setiap hari membantu mengurangi risiko beberapa penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, kanker, dan obesitas.


 


[caption id="attachment_112828" align="aligncenter" width="496" caption="Tiga anak yang happy menerima goodie bag dari acara TUMluncheon kemarin."][/caption]

Nah, banyak sekali ilmu yang saya dapat dari sesi luncheon bersama Urban Mama dan Nestle Breakfast Cereal kali ini. Saya jadi makin yakin dan percaya diri untuk selalu memberikan sarapan yang terbaik untuk keluarga terutama anak-anak.

 

12 Comments

  1. avatar
    Angie Renata December 17, 2015 2:58 pm

    Waah, seru banget acaranya! Setuju sarapan penting banget ngga cuma untuk anak-anak, aku juga suka ikutan nuang sereal di pagi hari sebelum aktivitas. Ngebantu banget! :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Aini Hanafiah December 15, 2015 2:39 am

    Setuju, sereal ini salah satu sarapan praktis & penyelamat banget, tinggal tuang susu n makan :D Apalagi kalau di sini, di sekolah ALma gak ada istirahat makan snack 'brunch', jadi harus banget dia sarapan...kasihan soalnya kalau perutnya kosong sampai jam makan siang. Mana aktivitas anak2 ini vigorous ya, kan banyak bergerak ya.

    Sama teh Ninit, kalau aku lupa sarapan, makan siangnya juga jadi nggragas huhu. Trus sepanjang pagi jadi suka nggak 'connect'. Jadi, sarapan itu memang penting banget!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Gabriella Felicia December 14, 2015 8:00 am

    Seru banget acaranya! Wah sereal memang bisa jadi penyelamat saat buru-buru gak sempat siapin sarapan ya... TFS ya zata!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Siska Knoch December 11, 2015 4:43 pm

    Seru banget yah eventnya, sayang sedang berhalangan hadir. Artikel jadi reminder lagi deh buat gue kalo särapan itu penting banget!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Ayu December 11, 2015 12:34 pm

    Seneng banget kmrn bs dtg. Slain dpt ilmu jg dpt hadiah menang live tweet. Bner bgt yg dsampein sm Ece dan teh Ninit, sarapan itu super pentingg...

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.