Taman Burung – TMII

gabriella

Setelah mengunjungi Museum Transportasi di Taman Mini beberapa waktu lalu, kami jadi ketagihan berjalan-jalan ke Taman Mini! Selain lokasinya yang cukup dekat dari rumah, di sana juga ada banyak pilihan tempat menarik untuk dikunjungi. Kali ini kami memutuskan untuk berkunjung ke Taman Burung. Situasinya ternyata masih sama dengan kunjungan terakhir saya ke sana… hmmm, hampir 20 tahun lalu mungkin ya! Tapi yang penting Albert (2 tahun 10 bulan) senang melihat bermacam-macam burung, besar dan kecil, mengejar-ngejar beberapa burung, sampai papa dan mamanya kewalahan.

Di Taman Burung ini ada Kubah Barat untuk burung-burung dari Indonesia Bagian Barat dan Kubah Timur untuk burung-burung dari Indonesia Bagian Timur. Ada juga Taman Bekisar, tapi kami tidak ke sana. Tiket masuknya Rp13.000,- per orang, anak di bawah 2 tahun masih gratis. Pertama-tama kami masuk ke Kubah Barat lalu menyusuri lorong mirip gua yang menghubungkan Kubah Barat dan Kubah Timur. Di tengah lorong itu juga ada semacam danau, dan anak-anak bisa memberi makan ikan-ikan yang ada di situ. Taman Burung ini cukup bersih dan nyaman, dan sepertinya cukup enak untuk berjalan-jalan di situ sambil membawa stroller.

Ini foto Albert lagi marahin burung. Katanya si burung gak mau makan dan habis mandi gak mau pakai baju.

Albert terkagum-kagum dengan burung yang ukurannya lebih besar dari dia.

Jangan lupa membawa topi, payung, dan minum jika berkunjung ke Taman Burung!

8 Comments

  1. eva linda
    eva linda September 15, 2011 at 8:39 am

    wah … sepertinya Albert enjoy ya jalan2 di taman burung ….. Aku juga uda pernah ajak Wina ke sini … seneng memang, anak2 jadi bisa lihat bermacam-macam burung

  2. mommyaira
    jarvi kurnia lestari September 15, 2011 at 8:42 am

    Kalo si papa pulang mo nodong bawa Aira ke sini aaahhh…sekalian nostalgiaaa, mau ngasih makan ikan!! (kayanya malah emaknya yg bakal gegirangan kalo jadi ke sini hehe)

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel September 16, 2011 at 12:57 am

    wow..seru banget..
    TMII sebenernya lumayan deket dari Cibubur..
    tapi blm sempet aja nih mau ajak enzo & dante main2 ke sini.
    TFS ya, ella. jadi semangat ajak enzo & dante main2 ke taman burung nih :)

    1. gabriella
      Gabriella Felicia September 16, 2011 at 7:27 am

      TMII sebenernya seru kog… ayo main2 ke situ… albert udah nagih aja… pengen naik pesawat di taman mini katanya…

  4. September 16, 2011 at 2:00 am

    wah, aku inget nih, taman burung yang di TMII baguuuuuus banget. rapi dan bersih. sayangnya blum sempet ngajak aina ke sana. siapa tau ntar dia ikutan marahin burung yang ga pake baju juga… hihihi (albert ada2 aja…).

  5. ninit
    ninit yunita September 16, 2011 at 5:56 am

    kocak banget baca cerita pengalaman albert ke taman burung ini. fun banget yah la liatnya :)
    pengen ke sini tapi rencananya nunggu suami cuti biar ngga weekend perginya.

    1. gabriella
      Gabriella Felicia September 16, 2011 at 7:26 am

      weekend pun sepi kog nit… asal jam 10an udah sampe aja… tuh foto2 di atas perginya pas hari minggu kog…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.