Taman Kerinci yang Asri

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga ada acara di Jl. Kerinci - Mayestik. Lokasi rumah tersebut dekat dengan Mesjid Al Ikhsan dan taman. Sambil menunggu eyangnya Baron bertamu, saya, Baron dan ayahnya iseng jalan-jalan ke taman dan begitu sampai di taman tersebut saya benar-benar kagum. Tamannya luas, bersih, rapi, terawat, rindang, dan permainannya cukup lengkap untuk anak-anak.

Alhamdulillah, Jakarta masih punya taman seperti Taman Kerinci. Yang pasti kita bisa langsung keasyikan berjalan-jalan lama sekali di taman itu.

Nama taman itu sama dengan nama jalannya "TAMAN KERINCI" di Jl. Kerinci.


 Fasilitas yang tersedia di sana antara lain:

  • Lapangan untuk upacara bendera (lengkap dengan tiangnya)

  • Permainan anak-anak (ayunan, papan seluncur, monkey bars, tangga melingkar, dan panjat titian)

  • Susunan batu untuk refleksi

  • Bangku untuk duduk-duduk

  • Berbagai macam jenis pohon dan bunga sehingga taman jadi rindang dan adem, beberapa pohon dilengkapi dengan papan nama jenis pohonnya. Saking sejuknya udara pagi itu, kami jadi betah duduk-duduk di sana sambil menemani Baron main.

  • Disediakan tempat sampah di beberapa tempat berikut papan petunjuknya

  • Jogging track

  • Masjid Al Ikhsan yang desainnya modern minimalis


Pasti senang sekali mereka yang rumahnya dekat dengan Taman Kerinci karena bisa sering-sering main di sana. Semoga makin banyak taman yang bagus dan terawat sehingga anak-anak kita bisa sering bermain di alam bebas.

9 Comments

  1. avatar
    ptinasafnanda internusa April 3, 2019 12:04 am

    I've been visited kerinci park and I have a bad experience.....my children went to elementary school on jl bumi.....i used to go here with my youngest daughter since also i always finds tree etc because i have a heart problem......suatu hari kami diusir oleh orang yg bernama harry rahayu gamdani dan seorang security dan mengaku bahwa dia adalah RW yg tinggalnya di jl kerinci ix no 4......gamdani mengusir sembari meneriakkan GOBLOK DAN KERE......setelah saya selidiki ternyata gamdani adalah dari tni angkatan udara......saya datang kembali esoknya diterima di kantor RW dan disitu dikatakan bahwa gamdani bukanlah RW.....maka saya surati ke koperasi tni angkatan udara inkoppau krn gamdani adalah komisaris di pop hotel jogja jl am sangaji yg tananhnya millik inkoppau dan juga karena mendatangi ke kantornya pt kega di bendhil ternyata alamatnya warung makan padang yg sudah tutup.....pt kega mempunyai induk usaha pt indonesia paradise yg juga kita surati mengenai kejelasan gamdani etc......jadi pop hotel itu dibawah harris hotel yg mana nama harris diambil dan dibayarkan pajaknya ke british virgin island yg mana juga bvi adalah negara taxfree.......dalam suratnya saya sebutkan bagaimana bisa gamdani menyebut kami ini KERE DAN GOBLOK maka saya berikan sesikit silsilah keluarga saya.....krn dia tni au saya sebutkan bahwa saya kenal baik dengan ibu halim perdanakusumah krn bu halim itu kakak kandung ibunya ibu saya......saya keponakan Ibu Hartini Jend LB Moerdani krn bu hartini moerdani adalah adik kandung ayah kandung saya......kakek saya dari ayah saya Ir Anwari pahlawan nasional jadi nama jalan di Surabaya.....kakek dari ibu saya RMAA Tjokronegoro I yg juga ayah dari Pak Tjokroamiseno ayahnya pak HOS Tjokroaminoto......nama2 yg saya sebutkan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan yg baru saja meninggal tante saya Ibu Moer Pratomo dulu pernah menjadi Menteri Sosial juga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan..Pak RMAA Tjokronegoro I itu kakeknya Kyai Ageng Kasan Besari dan Pakubuwana III....ada masjid Kyai Ageng Kasan Besari dan silsilah Pak Kasan Besari ke Nabi Muhammad dan Raden Wijaya Mapajahit.........Silsilah saya spt dikatakan oleh Gamdani dengan = GOBLOK DAN KERE........memang sungguh aneh bin ajaib......istri saya juga mendengar kata an tsb krn kasus pidana delik aduan perlu saksi minimal 2.....cukup dengan saksi korban dan saksi lain........atau bagaimana jika suatu hari jika gamdani tutup usia dari pihak keluarganya menanyakan ada HUTANG PIUTANG biarlah kami yg masih PUNYA UNEG2 HUTANG GAMDANI KPD KAMI.........semoga keluarga besarnya sanggup membayarkan hutang cacian gamdani kepada kami sekeluarga.......semiga bermanfaat.....KERINCI PARK......NOT SUCH A GOOD PARK......

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Shinta Daniel April 3, 2013 10:36 am

    @Ayu: kalau dari taman Ayodya jauh, ini posisinya dekat Taman Puring-Mayestik.. karena banyak jalan satu arah dan diportal jadi masuknya dari Jl.Pakubowono, belok ke jl.Bumi, belok kanan di Jl. Kerinci 5 (ada SD Gunung 01), belok kanan di Jl. Kerinci (Raya), trus belok kiri jl.Kerinci X (ada plang kecil yg menunjuk ke arah mesjid Al Ikhsan) atau bisa cek di link map http://www.streetdirectory.co.id/indonesia/en/jakarta/travel/travel_id_15465/travel_site_10731/travel_no_No.8/

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ayu Permata Dewi April 3, 2013 1:00 am

    aduhh, lupa terus mau tanyaa. ini di sebelah mana sih ya?Kok nggak kebayang mesjid al-ikhsan itu dimana :(
    kalo dari taman Ayodya - Blok B mahakam, jauh kah?

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita March 4, 2013 6:34 am

    belum pernah ke taman ini... lebih sering ke hidden park. setelah liat artikel ini jadi tambah pengen, apalagi ngga terlalu jauh dari rumah.

    seneng deeeh makin banyak taman yang bagus :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Rina Putri March 1, 2013 4:33 pm

    Waa mau ah, selama ini ngajaknya ke Suropati. Padahal rumah di pondok pinang, hehe. Mau ah kapan-kapan ajak ke sini, TFS!

    1. avatar

      As .