Taman Kerinci yang Asri

Shinta_daniel

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga ada acara di Jl. Kerinci – Mayestik. Lokasi rumah tersebut dekat dengan Mesjid Al Ikhsan dan taman. Sambil menunggu eyangnya Baron bertamu, saya, Baron dan ayahnya iseng jalan-jalan ke taman dan begitu sampai di taman tersebut saya benar-benar kagum. Tamannya luas, bersih, rapi, terawat, rindang, dan permainannya cukup lengkap untuk anak-anak.

Alhamdulillah, Jakarta masih punya taman seperti Taman Kerinci. Yang pasti kita bisa langsung keasyikan berjalan-jalan lama sekali di taman itu.

Nama taman itu sama dengan nama jalannya “TAMAN KERINCI” di Jl. Kerinci.

 Fasilitas yang tersedia di sana antara lain:

  • Lapangan untuk upacara bendera (lengkap dengan tiangnya)
  • Permainan anak-anak (ayunan, papan seluncur, monkey bars, tangga melingkar, dan panjat titian)
  • Susunan batu untuk refleksi
  • Bangku untuk duduk-duduk
  • Berbagai macam jenis pohon dan bunga sehingga taman jadi rindang dan adem, beberapa pohon dilengkapi dengan papan nama jenis pohonnya. Saking sejuknya udara pagi itu, kami jadi betah duduk-duduk di sana sambil menemani Baron main.
  • Disediakan tempat sampah di beberapa tempat berikut papan petunjuknya
  • Jogging track
  • Masjid Al Ikhsan yang desainnya modern minimalis

Pasti senang sekali mereka yang rumahnya dekat dengan Taman Kerinci karena bisa sering-sering main di sana. Semoga makin banyak taman yang bagus dan terawat sehingga anak-anak kita bisa sering bermain di alam bebas.

8 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel February 27, 2013 at 8:17 am

    wah tamannya asri & bersih yaa.. senang deh banyak fasilitas bermainnya, semoga makin banyak taman kota sbg sarana umum ya :)

  2. ummaisyah
    ummaisyah February 27, 2013 at 8:50 am

    baru tau ada taman kerinci. Bisa jadi alternatif jalan2 ni bawa putri2 kecil. Tfs mam

  3. crey
    Chrisye Wenas February 27, 2013 at 10:13 am

    iih tauu taman ini, deket sama rumah temen.. asli asri dan terawat banget :)

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit February 27, 2013 at 12:41 pm

    Baron kelihatan seneng yaa.. bisa bebas lari-larian.. Jadi kangen maen ke taman lagi niih. Semoga makin banyak taman yang cantik di kota-kota kita.. :)

  5. rintul
    Rina Putri March 1, 2013 at 4:33 pm

    Waa mau ah, selama ini ngajaknya ke Suropati. Padahal rumah di pondok pinang, hehe. Mau ah kapan-kapan ajak ke sini, TFS!

  6. ninit
    ninit yunita March 4, 2013 at 6:34 am

    belum pernah ke taman ini… lebih sering ke hidden park. setelah liat artikel ini jadi tambah pengen, apalagi ngga terlalu jauh dari rumah.

    seneng deeeh makin banyak taman yang bagus :)

  7. ayupermatadewi
    Ayu Permata Dewi April 3, 2013 at 1:00 am

    aduhh, lupa terus mau tanyaa. ini di sebelah mana sih ya?Kok nggak kebayang mesjid al-ikhsan itu dimana :(
    kalo dari taman Ayodya – Blok B mahakam, jauh kah?

  8. Shinta_daniel
    Shinta Daniel April 3, 2013 at 10:36 am

    @Ayu: kalau dari taman Ayodya jauh, ini posisinya dekat Taman Puring-Mayestik.. karena banyak jalan satu arah dan diportal jadi masuknya dari Jl.Pakubowono, belok ke jl.Bumi, belok kanan di Jl. Kerinci 5 (ada SD Gunung 01), belok kanan di Jl. Kerinci (Raya), trus belok kiri jl.Kerinci X (ada plang kecil yg menunjuk ke arah mesjid Al Ikhsan) atau bisa cek di link map http://www.streetdirectory.co.id/indonesia/en/jakarta/travel/travel_id_15465/travel_site_10731/travel_no_No.8/

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.