Tamasya ke Taman Mini Indonesia Indah

hananafajar

Kalau tidak salah ingat, sebelum ini saya bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu mungkin saat masih duduk di bangku TK. Waktu itu masih tinggal di Padang, jadi liburan tamasya ke tempat rekreasi di Jakarta benar-benar tak terlupakan untuk saya yang waktu itu masih kecil sekali. Ketika mengajak suami untuk ke TMII lagi, suami pun langsung antusias dengan rencana berpetualang bertiga bersama si kecil Azani.

Sebenernya Azani mungkin belum terlalu mengerti dibawa ke TMII dan beberapa tempat rekreasi di Jakarta yang baru kami datangi beberapa waktu lalu. Tetapi saya dan suami ingin mengajak Azani melihat hal-hal baru yang mana kami pun juga jarang pergi ke sana. Karena cuaca yang kurang bersahabat, acara tamasya kecil kami sempat tunda dulu. Akhirnya kami pun berhasil membawa Azani ke TMII.

Saya antusias, pastinya jalan-jalan kami kali ini akan sangat menyenangkan. Maklum sudah lama sekali dan sepertinya banyak detail yang saya lupa ketika kecil bertamasya ke TMII. Masuk ke TMII cukup merogoh kocek Rp15.ooo,- untuk biaya masuknya. Setelah berada di dalam area TMII, saya dan suami memutuskan naik perahu bebek dengan membayar Rp20.000,- saja.

Azani senang sekali sewaktu diajak berkeliling naik perahu bebek. Setelah permainan tersebut, kami lanjut naik kereta gantung skylift yang kalau tidak salah membayar Rp90.000,-. Berdebar juga rasanya berada di atas kereta gantung seperti ini, tetapi Azani santai┬ádan sepertinya enjoy ‘terbang’ di udara melihat miniatur gugus kepulauan Indonesia dari atas kereta.

Setelah puas naik perahu bebek dan kereta gantung skylift, kami pun kembali berkeliling TMII. Perhentian selanjutnya adalah mengunjungi Taman Bunga Keong Mas.

Sangat menyenangkan rasanya, bisa berada di taman luas cantik yang bisa dibilang sangat sulit ditemukan di tengah kota Jakarta. Nanti akan saya share lagi ya Urbanmama, beberapa tempat rekreasi seputar Jakarta.

13 Comments

  1. otie
    otie April 15, 2014 at 3:47 pm

    Di link http://tmii.co.id/page/tiket, HTM nya per orang msh Rp 10.000. Berarti belum di-update ya?

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit April 15, 2014 at 3:58 pm

    waaa.. seruuu. meskipun Azani belum terlalu mengerti, tapi dia sangat menikmati yaa… Seneng liat Azani ketawa, ceria sekaliii.. Jangankan Azani, aku pun seneng kalo diajak kesana.. hihi…

  3. hananafajar
    hanana fajar April 15, 2014 at 4:17 pm

    mom otie: iya kayanya itu belum di update deh..soalnya sebelum ke TMII buka web itu tapi beda ternyata hehe

    Bunda Wiwit: iyaaa seneng banget bunda..apalagi pas naik bebek-bebek.. Hahahaha betul betul kita aja yg mak-mak seneng banget ke TMII

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw April 15, 2014 at 9:29 pm

    wuahhh Yanaaa, gw terakhir ke Taman Mini kapan, ya?? *mikirlama*
    Abis baca artikel ini jadi kepikiran pengen bawa anak2 ke sana deh.., seru banget pastinya.
    Btw, Azani lucu banget pas naek perahu bebek, happy banget hihihi..

  5. joane3005
    joane3005 April 16, 2014 at 12:09 am

    sikecil kok bisa gak takut naik skylift? anakku dua2 nya waktu masih kecil sama2 nangis kalau diajak naik ketempat yang tinggi , apa pengaruh bundanya(aku) yang emang takut ketinggian ya ?

  6. kadekalmaniora
    Kadek Almaniora April 16, 2014 at 7:22 am

    azani jalan-jalan terus niiiyyy…lain kali alka diajak dong…hehehe… ;)

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel April 16, 2014 at 10:17 am

    serunyaa.. paling seneng deh jalan2 ke tmii, ngga terlalu jauh dari rumah, murmer dan anak2 happy! :)
    enzo dante juga paling suka naik kereta gantung dan kereta api.
    azani keliatan happy banget yaa..tepuk tangan terus :*

  8. atoekick
    Anna Fauzia April 16, 2014 at 1:39 pm

    Salam kenal mama Hana :) udah pernah jg tamasya ke taman mini. Secara rumahku dekat pula kesana cuma 10-15 menit sampe hehe. Tapi baru 2 kali sih ngajak kk sm adik main kesana. Ga sempat ke istana anak ya sepertinya? Disana juga oke, ada badut kelinci dan kereta mini sama mainan anak2. Anakku jg 22nya ga takut naik skylift, awalnya aja sih si dede pegangan kencang bgt tapi akhirnya berani berdiri jg dy karena bundanya antusias memperlihatkan miniatur pulau sm waterboomnya yg kelihatan dari atas (lupa namanya). Heeee ikut berbagi pengalaman jg nih jadinya ;p

  9. hananafajar
    hanana fajar April 16, 2014 at 3:12 pm

    zata: huaaa zataaa iyaaa asik banget disana, wlpn belum smuaaa area disamperin..apalagi zata udah pada gede2 anaknya pasti seruuu bangettt dehhh… :)

    haloooo @momJoane hehe..apa krn anakku belum ngerti yaaa mba..hihi…tapi dia seneng2 aja sihh.. walaupun ibunya juga rada deg-deg an:P

    hayoooo bubu @kadek kita jalan2 bareng yuuuuk:)

    iyaaaa mom ekaaa… wah enak banget deket dari rumah, bisa sering-sering dong ya hehe..
    hihi iyaa seneng banget azani pas diajak naik bebek2:)

    haiiii mom @atoekick salam kenal juga:) ihh asik banget cuma 10 menit, wah kalau aku bakal tiap bulan kali ya main kesana hahaha.. iyaa pengen ke istana, tapi udah kesorean mom, seru ya? nanti deh kalo ksana lagi pengen juga kesitu. Hihi hebattt pada berani yaaa…gpp mom hayooo2 di share juga pengalamannya ke TMII:)

  10. indri ani
    indri ani April 18, 2014 at 12:36 pm

    hy Mom, rumahku jg gak jauh dr TMII, suamiku udah sering bgt berandai2, kalau anakku udah bs jalan (sekarang msh umur 7M+) bakal sering2 diajak ke taman bunga. Biar dilepas aja bebas lari2an diatas rumput hehehe… :) atau sekedar numpang makan sore di bawah pohon samping tugu ‘monas’ (dekat gerbang utama). :)

  11. gabriella
    Gabriella Felicia April 19, 2014 at 4:10 pm

    TMII tuh termasuk favorit kami sekeluarga, gak terlalu jauh, murah meriah, dan yang penting Albert senang banget ke sana. Sayangnya museum-museumnya kurang terawat ya. Padahal kalau mereka kerja sama dengan perusahaan-perusahaan mungkin bisa lebih baik tuh. Anak-anak mah senang-senang aja sih kalau ke sana.

  12. hananafajar
    hanana fajar April 23, 2014 at 9:33 am

    Hai mom Indri: wahh asik banget deket dari TMII..iyaa kalau udah bisa jalan si kecil, pasti lebih seru dehhh…planningnya oke bangettt tuuh:)

    Wah Ella juga deket yaa dari TMII.. Iya bener beberapa spot seperti museumnya memang belum tertata dengan baik.. tapi mudah-mudahan bisa terus diperbaiki dan ditingkatin semua fasilitasnya jadi lebih bagus.

  13. muthia.elanda
    muthia.elanda April 24, 2014 at 10:24 pm

    Azaniii serunyaa jalan2 sm ayah ibu…ikutan doonggg hoho…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.