Tesselaar Tulip Festival

Alhamdulillah, sesuatu banget akhirnya kami sekeluarga bisa jalan-jalan lagi menikmati indahnya kota Melbourne. Kali ini kita berniat melakukan perjalanan wisata ke Tesselar Tulip Festival di daerah Lilydale yang kurang lebih harus ditempuh dengan waktu 1,5jam dari tempat tinggal kami.

Berbekal berbagai informasi dari teman dan website, kami bertiga berangkat sekitar pukul 10.30. Awalnya udah sempat kurang semangat karena kok ternyata hari itu cuacanya berawan dan cukup dingin. Tapi berbekal niat yang kuat, akhirnya kami berangkat juga. Perjalanan pun dimulai dengan naik Train dari St. Coburg dan berhenti di St. Fliders kemudian perjalanan dilanjut dengan train ke arah Belgrave yang memakan waktu kurang lebih 1jam-an. Cukup lama bagi kami bertiga apalagi kami juga membawa baby Ara yang kadang suka cranky. Alhamdulillah perjalanan ke Belgrave nyaman dan lancar dan dilanjut dengan naik Bus 663 ke arah Lilydale. Bisa dibilang, perjalan pake bus ini seperti perjalanan ke arah Jawa Tengah dan melewati Alas Roban. Jalanan berliku dan menanjak kami lalui, sepanjang jalan banyak terlihat kawasan hutan dengan udara perbukitan yang sangat sejuk dan damai. Benar-benar namanya surga dunia bagi mereka yang senang hidup damai. Akhirnya pukul 12.30 sampailah kami di Tasselaar Tulip Festival. Tiket masuk yaitu sebesar AUD 18 untuk adult, AUD 15 untuk Consession dan Free untuk Baby.

Tesselaar Tulip Festival

Dapat dilaporkan, angin bertiup kencang dan dingin disertai langit yang berawan. Sepertinya kami salah waktu tapi karena sudah terlanjur datang dan sudah senang melihat warna warni tulip, kami memutuskan untuk terus melanjutkan.

Setelah makan selesai, kami bertiga mengedarkan pandangan. Mata sudah dimanjakan dengan warna warni tulip di musim semi. Cantik sekali!

Karenakan kami datang agak siang, kami tidak bisa lama di sini, mengingat perjalanan pulang yang panjang masih menanti. Jadilah pukul 15.00 kami sudah pulang. Rasanya masih kurang puas jalan-jalan. Kalau bepergian sekeluarga, sebaiknya membawa tripod, sehingga bisa foto seluruh keluarga dan usahakan datang sepagi mungkin.

Urban Mama Papa bisa melihat di siniĀ http://www.tulipfestival.com.au untuk lebih lengkapnya. Selamat jalan-jalan!

10 Comments

  1. avatar
    meggy January 27, 2012 2:53 pm

    Kapan2 coba ke Keukenhof di Bld, mba Erna.. Lebih muantaapp lagi... :D

    1. avatar
      Bunda Arna Dyandra Ameera January 29, 2012 10:53 am

      Amin... semoga bisa suatu saat ke Belanda beneran ya mba :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Sugiharti Sudiono January 27, 2012 12:52 pm

    wah keren Tulip,..mantap photo photonya..:)
    semoga oneday bisa juga mengajak keluarga untuk melihat bunga tulip atau festival tulip ...
    thanks for sharing mbak..:)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Bunda Arna Dyandra Ameera January 27, 2012 10:24 am

    terima kasih semuanya. emang cantik2 banget bunganya.berasa di Belanda karena tulip semua hehe. iya berhubung ga bawa tripod jadi ga bisa foto bertiga deh. oia, jangan lupa bawa bekal juga, takut2 susah nyari makanan halal:)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    silvia pridana January 27, 2012 10:16 am

    Subhanallah indah sekali ya mba... benar-benar seperti syurga dunia ^0^ kapan ya bisa kesana juga *mupeng*
    btw, lupa bawa tripod ya mba? jadi ndak bisa foto bertiga ya...

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    danis January 27, 2012 9:01 am

    erna....baby ara cantik kayak bundanya....wah bagus baget tulip festivalnya jadi pengen kesana deh...salam tuk keluarga disana yah...

    1. avatar

      As .