The Urban Mama Birth Club March 2013




Bagi saya The Urban Mama adalah sebuah komunitas yang sangat inspiratif, informatif, dan memotivasi sekali. Saya sudah menjadi member The urban Mama dari hamil Fara 4 bulan. Awalnya saya tahu The Urban Mama dari mommy Kim, twitter, dan searching via google.

Sampai suatu hari setelah Fara lahir, tepatnya bulan Juni, saya membaca blog seorang dokter yang sangat insipratif. Menceritakan tentang birth club The Urban Mama yang beliau ikuti. Karena penasaran, saya langsung mencari birth club March 2013 di list topic TUM. Telat sekali rasanya baru tahu ada birth club. Teman-teman yang lain sudah join dari masa hamil (birth club TUM ini dibuat berdasarkan due date). Seandainya saya tahu birth club ini dari hamil pasti lebih menyenangkan. Saya tidak galau sendiri, tidak stress, dan bingung sendiri. Banyak teman yang support karena senasib dan sepenanggungan. Tapi kata pepatah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Selain di forum TUM, kami pun membuat grup di WhatsApp.

Akhirnya bulan Juni saya resmi menjadi anggota March birth club 2013 TUM. Saat ini sudah ada 32 mamas yang tergabung, artinya sudah ada 32 babies yang lahir di bulan Maret seumur Fara.

Bagi saya, mengikuti birth club ini memberikan pengaruh positif dan menyenangkan. Tidak ada mama yang sok hebat, tidak ada yang suka judge atau underestimate. Semuanya sama-sama belajar, saling sharing, dan menyemangati. Senang punya temen-teman yang anaknya seumuran karena tumbuhnya bersamaan, sehingga masalah yang dihadapi tidak jauh berbeda. Senang bisa curhat dan berbagi cerita padahal kami belum pernah bertemu, terpencar di berbagai daerah, ada yg  di Jakarta, Cibubur, Tangsel, Bintaro, Kalimantan Selatan, Padang, Jombang, Surabaya, Bandung, Singapura, dan Bogor. Tapi rasanya dekat sekali di hati.

Semoga pertemanan ini bisa terjalin sampai anak-anak dewasa dan pertemanannya berlanjut dari suami dan anak-anak kami.

25 Comments

  1. avatar
    Titah Jati April 2, 2017 7:48 am

    Assalamualaikum mom, saya baru banget nih.. Msh bingung hehe. Mau nanya gimana caranya ikuta birth club ya? Anak sy lahir bulan mei 2014.. Trmksh

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar October 18, 2013 12:28 pm

    Wahhh mom kiki boleeeh ikutan kopdar ajaaa say
    Udh pm kadek kan yaah
    Oyaa blh d email ke aku jg [email protected] no hp nyaaa yaah ntr kita save dlu.. Manaa tauuu whatsapp nambah kuota

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Etta October 17, 2013 5:30 pm

    Heylo Kade Almaniora,

    Aku sudah PM dirimu yaaa....many thanks for the info.... :D

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Kadek Almaniora October 17, 2013 3:49 pm

    hai Mrs. Kiki...kebetulan minggu, 20 Oktober besok kita mau kopdar dirumahku...yuk join...klo mau pm aku yaaa...bwt info lebih lanjut... :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Etta October 17, 2013 1:51 pm

    Hi fab Moms,

    seru bgt liat foto2 di birth club pas lagi kopdaran. Anakku juga kebetulan lahirnya 19 Maret 2013, mau joinan di WAnya namun tampaknya sudah full groupnya, hihi...

    Mudah-mudahan ada kesempatan ikutan kopdarnya. Cheeerrrss....! :D

    1. avatar

      As .