Tidur Lebih Higienis dan Bersih dengan Comfi

Mengurus bayi yang baru lahir memang selalu ada tantangan tersendiri, baik itu tentang persiapan mental kita sebagai orangtua, maupun tentang bekal pengetahuan untuk mempersiapkan kebutuhan si kecil.

Sejak baby Rumi masih dalam kandungan, saya dan suami sudah rajin membaca artikel tentang baby stuff yang banyak direkomendasikan oleh para mama yang sudah lebih dulu melahirkan. Yah, namanya juga mama baru pasti mau yg terbaik untuk anaknya dan tepat dalam memilih perlengkapan.

Salah satu yg menjadi point penting kami adalah perlengkapan bayi harus bersih, tidak perlu mahal asalkan memenuhi standar kesehatan supaya bayi kami terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit. Salah satu perlengkapan bayi yang kami coba adalah bantal Comfi.

Selama ini saya hanya tahu bantal bayi ya sama seperti bantal yang orang dewasa pakai hanya saja bentuknya lebih kecil dan ada cekungan di tengahnya. Ternyata saya salah, bantal konvensional yang saya pakai selama ini ternyata kurang higienis dan membuat leher Rumi sangat basah karena keringat. Ditambah lagi harus sering dicuci agar tidak berdebu apalagi menjadi sarang tungau.

Tungau itu berbeda dengan kutu. Tungau adalah parasit kotor yang sangat tidak baik untuk anak. Tungau ini makan dari sel-sel kulit mati dan rambut manusia yang tertinggal di bantal dan kasur. Belum lagi kita tinggal di Indonesia lembap. Banyak uap-uap air di udara yang menyerap masuk ke bantal. Uap-uap air yang menyerap ini menjadi sumber minum tungau. Dapat banyak sumber makan dan minum, tungau berkembang biak dengan subur di bantal dan kasur.

Setelah baca-baca, ternyata saya baru tahu, di setiap bantal dan kasur pasti ada tungau yang hidup. Yang berbeda adalah jumlahnya saja: apakah ada banyak tungau atau hanya sedikit.

Contohnya kalau kita beli bantal baru dan kita timbang, ternyata beratnya 1 kilogram. Apabila ditimbang lagi tahun depan, bisa terlihat berat bantal pasti bertambah menjadi 1,2 – 1,3 kilogram. Ternyata pertambahan berat ini ya karena berat populasi tungau dan penyerapan uap air di bantal. Kalau tungau hanya sedikit, relatif tidak ada perbedaan atau efek yang dirasakan oleh kita atau anak. Akan tetapi, kalau banyak tungau hidup di bantal, kasur, dan sekitar tempat tidur anak. Tungau ini bisa mengigit, mengeluarkan kotoran dan bahkan dihirup anak masuk ke saluran pernafasan dan paru-paru sehingga menimbulkan reaksi alergi.

Kalau digigit oleh tungau, kulit anak kita terdapat bintik-bintik merah yang sangat gatal-gatal. Tidak jarang hasil gigitan tungau ini digaruk oleh anak sampai luka. Sementara jika terkena kotoran tungau atau menghirup tungau hidup bisa menimbulkan reaksi alergi seperti bersin dan batuk yang mengganggu tidur anak.

Akhirnya saya mencoba cari solusi dan menemukan COMFI, produk dari Balita Kita, yang official store-nya ada di Tokopedia.

Comfi ternyata brand bantal pertama yang menggunakan teknologi 3-D knitting dan yang paling hebat adalah the first breathable & washable pillow in the world. Di dalam bantal Comfi ini terdapat rongga yang mirip sarang lebah yang menjadi tempat udara bersirkulasi jadi leher baby Rumi tetap kering dan bebas dari biang keringat.

Keunggulan lainnya yakni Rongga pada Bantal Comfi mencegah sesak nafas yg menjadi penyebab SIDS (Sudden Death Infant Syndrome) atau kematian mendadak pada bayi yang bisa terjadi ketika bayi tidur tengkurap. Jadi walaupun tidur tengkurap pun, bayi masih bisa bernapas dengan lega. 

Karena berongga-rongga, bantal Comfi sangat mudah untuk dibersihkan. Saat saya taruh bantal Comfi di bawah keran air, kelihatan airnya menembus keluar di sisi satu nya. Semua tempat di mana keringat dan sisa sel kulit mati berkumpul menjadi sarang kuman dan tungau bisa bersih disiram dan dicuci. Saat diberi sabun baby pun, sabun tersebut bisa menyeluruh tersebar di Comfi membunuh tungau atau kutu kasur, membuat bantal Comfi lebih higienis & bersih untuk anak.

Oh iya, Bantal Comfi juga sudah mengantongi sertifikat tertinggi untuk bantal yakni Oeko-Tex 100 yang menyatakan bahwa proses pembuatan Bantal Comfi terbebas dari bahan kimia berbahaya.

Sekarang tidak ada yg perlu dikhawatirkan. Bantal Comfi baby Rumi lebih bersih dan memang terasa sekali lebih enak bobo di kondisi higienis. Tidur baby Rumi jadi nyenyak sehingga hormon pertumbuhannya dapat bekerja dengan baik sehingga baby Rumi semakin sehat dan ceria, suatu hal yang sangat diharapkan para orangtua. Sekali lagi terima kasih Bantal Comfi.

3 Comments

  1. avatar
    dieta hadi July 5, 2017 1:11 pm

    Wah baru tahu kalo ternyata berat bantal bisa nambah karena tungau, woohh ga nyangka. Wah bener deh nih harus cari bantal yang nyaman buat anak-anak, tfs ya mom

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita July 5, 2017 12:15 pm

    ihhh gemesnya liat rumi... bobo-nya nyaman banget yaaa sampai senyum manis giniii... gemesss!
    ah! asik yah udah ada bantal Comfi. ngga cuma kasur tapi bantal juga justru penting banget untuk diperhatikan. tungau nih emang deh... makanya pas ya pakai bantal Comfi,

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania June 30, 2017 9:59 am

    Aahh, jadi tau deh sebab kulit suka gatal dan merah-merah padahal cuma di kasur saja. Ternyata karena tungau yaa!

    Btw, bantalnya Rumi keren dan nyaman yaa.. Itu Rumi boboknya sampe senyum-senyum :))

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.