Triaminic Pilek Rasa Jeruk

Sidta

Sejak Asa sekolah, saya sadar bahwa kemungkinan dia tertular penyakit dari temannya jadi makin besar. Salah satu penyakit yang sering terjadi pada anak-anak adalah pilek. Apalagi kalau cuaca sedang tidak menentu, kadang hujan, angin kencang, dan panas terik. Walaupun saya sudah berusaha meningkatkan daya tahan tubuh Asa dengan makanan bergizi dan cukup istirahat, tapi rasanya agak mustahil mencegah agar Asa tidak pernah kena pilek.

Kalau saat pulang sekolah Asa mulai bersin-bersin, tenggorokannya terasa tidak enak sehingga mulai susah makan, suhu tubuh meningkat, itu tandanya Asa mulai pilek. Biasanya dia saya suruh beristirahat, saya temani bermain di kamar, membaca buku bersama, sampai akhirnya ketiduran. Saya berusaha agar Asa merasa nyaman saat badannya gak enak, mengenakan pakaian favoritnya, dan saya juga memastikan sirkulasi udara di kamar cukup bagus.

Karena Asa sekarang sudah berusia tiga tahun, saya mulai menyiapkan obat pilek di rumah untuk berjaga-jaga. Kalau pileknya sudah sangat mengganggunya, baru rencana saya obat pilek itu saya berikan. Tapi ternyata memilih obat pilek yang tepat juga tidak mudah, ya. Setelah banyak mencaritahu, akhirnya saya memilih Triaminic Pilek rasa jeruk. Obat yang dapat meringankan bersin-bersin dan melegakan hidung tersumbat ini ternyata banyak mendapat penilaian bagus! Apalagi obat ini rasa jeruk, ini penting karena jeruk adalah favorit Asa. Saya berharap dia mau meminumnya tanpa harus dipaksa-paksa.

Seorang teman saya cerita bahwa dia juga memberikan Triaminic Pilek rasa jeruk saat anaknya pilek. Ternyata pileknya pun berangsur-angsur pulih. Dia tidak lagi tersiksa dengan bersin-bersin dan gangguan lainnya. Malahan setelah pileknya sembuh, si anak masih menanyakan obat rasa jeruk itu, karena enak rasanya.

Untuk anak seumur Asa, dosisnya adalah setengah sendok takar dengan 3 kali minum per hari. Ini sesuai dengan anjuran yang ada di kemasan, untuk anak usia 2-5 tahun. Di kemasan pun tertulis berbagai anjuran untuk masing-masing usia anak.

Untuk anak usia di bawah 2 tahun, harus sesuai dengan petunjuk dokter. Untuk anak usia 6-12 tahun 1 sendok takar dengan 3 kali meminumnya per hari. Sementara untuk anak usia 12 tahun ke atas, dosisnya adalah 2 sendok takar dan meminumnya 3 kali per hari.

Dengan kandungan Klorfeniramin maleat 1 mg dan Pseudoephedrine HCl 15 mg di dalam Triaminic Pilek rasa Jeruk ini, pilek anak dapat sembuh dengan mudah dan cepat. Jadi untuk Urban Mama yang tidak mau anaknya menderita terlalu lama akibat pilek, mungkin bisa mencoba obat ini.


3 Comments

  1. ipeh
    Musdalifa Anas August 30, 2012 at 9:31 am

    Kalau anaknya terserang Batuk Pilek, bisa konsumsi obat ini juga gak ya? atau hanya untuk pilek saja?

    TFS ya mama Sita artikelnya :)

  2. August 30, 2012 at 4:36 pm

    hehe, baru mo nanya pertanyaan yang sama ama ipeh… bisa buat batpil apa pilek aja?

  3. ninit
    ninit yunita August 31, 2012 at 8:57 am

    sip!
    jadi ada referensi kalo alde arza kena pilek. TFS sidta…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.