TUM 4 Indonesia

The Urban Mama

Sudah lebih dari seminggu ini kita menerima kabar duka dari saudara-saudara kita di Mentawai dan Merapi. Sebelumnya juga kita melihat tragedi yang terjadi di Wasior. Sedih sekali mendengar kabar duka ini, juga melihat foto-foto para pengungsi dan korban.

TUM 4 IndonesiaKami, The Urban Mama Family, ingin ikut membantu para pengungsi dan korban dengan membuka posko penerimaan donasi dalam bentuk cash dan non-cash. Sebenarnya, program charity adalah salah satu yang ingin kami lakukan secara teratur. Kami pun sudah berniat untuk membuat satu acara charity di akhir tahun ini. Tapi karena mendengar musibah yang saat ini sedang menimpa saudara-saudara kita di tanah air, kami pun langsung memajukan rencana charity ini pada tanggal 27 Oktober kemarin, yang kami beri nama TUM 4 Indonesia.

Sesuai rencana awal, kami akan tetap memberikan cinderamata untuk urban Mama yang sudah melakukan donasi, selama data-datanya dikirimkan ke email [email protected] setelah donasi dilakukan. Cinderamata berupa pin program TUM 4 Indonesia yang di desain khusus untuk program ini.

Detail untuk nomor rekening untuk donasi cash & via PayPal, serta posko penerimaan barang non-cash bisa dilihat di sini ya! Kami juga selalu memberikan updates di thread tersebut, jadi urban Mama bisa tahu apa saja yang kami lakukan untuk menyalurkan donasi tersebut.

Pada hari Jumat kemarin, kami sudah menerima cash lebih dari 14 juta rupiah. Kami sudah menyumbangkan dana sebesar 7.5 juta rupiah melalui Yayasan Ibu, yang menurut komunikasi kami dengan mereka, akan dibelanjakan untuk paket kebersihan anak-anak, kebutuhan wanita, dan kebersihan keluarga (non food items).  Setiap donasi yang diterima oleh Yayasan Ibu dalam seminggu, langsung dimanfaatkan untuk memberangkatkan 5 orang relawan ke Merapi dan 2 orang ke Mentawai.  Yayasan Ibu juga menginformasikan jika hasil donasi dapat terkumpul lebih banyak, mereka juga berencana untuk mengimplementasikan program yang terstruktur di bidang kesehatan & psikososial, khususnya untuk anak dan ibu (kelompok rentan).

Sisa uang cash akan kami salurkan lagi melalui Yayasan Tunas Cendekia yang berencana akan masuk saat masa restrukturisasi mulai.

Selain dana cash, donasi non-cash berupa barang-barang seperti pakaian layak pakai, masker, obat tetes mata, susu cair, diapers, pembalut wanita, buku & mainan anak-anak juga kami terima.  Sumbangan batch pertama sudah kami salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap pada hari Jumat malam tanggal 5 November kemarin, yang langsung diangkut oleh tim Aksi Cepat Tanggap untuk disalurkan ke pengungsi Merapi malam itu juga.

Donasi dari urban Mama di TK Al-Kautsar Cinere, Jakarta. Terima Kasih!

Terima kasih untuk semua urban Mama yang sudah memberikan sumbangannya. Kami akan terus membuka posko dan sumbangan berupa cash & non-cash ini.  Kami ingin terus membantu, tidak hanya di saat-saat kritis seperti sekarang, tapi mudah-mudahan bisa membantu terus sampai masa restrukturisasi.

Kami mohon bantuan dari urban Mama & Papa, tidak hanya berupa sumbangan, tapi untuk menginformasikan program TUM 4 Indonesia ini kepada sanak saudara & teman-teman semuanya.

Mari kita bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, para wanita dan ibu menyusui, dan anak-anak korban bencana. Semoga bantuan kita bisa memberikan sedikit kemudahan bagi mereka.  Amin!

7 Comments

  1. Mirza Resita
    November 7, 2010 at 1:48 am

    Amin.. Semoga bencana di Indonesia tdk berkelanjutan

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel November 7, 2010 at 12:46 pm

    semoga badai lekas berlalu ya..

    Btw, selalu suka sama designnya binggi thalia :)
    keren!

  3. Mirza Resita
    November 7, 2010 at 9:33 pm

    Bravo Urban Mama!

  4. Mirza Resita
    November 8, 2010 at 6:22 am

    Dear Urban Mama,

    Kira2 boleh tahu deadline nya sampai kapan jika ingin memberi bantuan non cash?Ada contact person, email, or phone number yg bisa di hubungi gak? TQ

  5. Dian Sigit
    Dian Sigit November 8, 2010 at 9:55 am

    Mudah2an dapat bermanfaat bagi mereka yg membutuhkan :)

  6. Mirza Resita
    November 8, 2010 at 12:31 pm

    Amin..

    *love the TUM design (as always) :)

  7. otty
    Pangastuti Sri Handayani November 8, 2010 at 4:54 pm

    @Chich Bunda – Tidak ada deadline sih, karena semua bantuan yang kami terima akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Detilnya bisa dilihat di sini http://theurbanmama.com/forum/topic1004

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.