TUM August 2014 First Bee-Day

Tanggal 16 Agustus 2014, Halalbihalal alias Bee-Day TUM #BC0814 yang dinanti-nanti akhirnya tiba juga! Senangnya bukan main, bisa merayakan ulang tahun pertama anak-anak bersamaan dengan kopdar akbar BC kami.


Segalanya kami siapkan sendiri sejak Februari dan semua kebagian tugas. Ada yang memesan tumpeng, kaus seragam untuk para bayi, goodie bag, cupcake dan cakepop. Ada yang membawakan minuman dan piring sendok. Ada papanya Arsy yang membuatkan desain maskot Bee untuk kaus dan backdrop. Makanan pun diadakan dengan sistem potluck, dan bahkan beberapa mommies membawakan masakan hasil karya mereka sendiri lho! Winda mamanya Ayunda menawarkan tempat bagi kami di rumah orangtuanya di Bogor yang nyaman dan asri. Mereka bahkan menyediakan bakso, siomay, dan cendol buat kami!


Sekitar pukul 10 pagi satu per satu member #BC0814 mulai bermunculan bersama keluarganya. Kami mulai bekerja. Para daddies membantu memasang backdrop, flag bunting, meniupi balon-balon (yang akhirnya malah dijadikan mainan oleh para babies dan hampir semuanya meletus sebelum terpasang di backdrop). Para mommies membongkar muatan potluck, doorprize, dan kado; memasang beeday card ke karton; memajang lima lusin cupcakes dari The Urban Mama dan memasukkan souvenir, voucher, dan gifts dari TUM ke dalam goodie bag.


Apa, gifts dari TUM? Iya, selain cupcake dari Teh Ninit, TUM juga mengirimkan apron, kaus dryfit, buklet panduan menyusui dan voucher Mothercare-ELC buat kami semua! Bahkan Teh Ipeh juga meluangkan waktu buat datang. Senang ya mendapat support yang kuat dari TUMFamily yang penuh perhatian ini! Giftsnya pun sangat menunjukkan kepedulian mereka terhadap breastfeeding and health awareness.

[caption id="attachment_110160" align="alignnone" width="620" caption="Bee Goodie Bag"][/caption]

Tumpeng dan camilan

Pukul 12 siang, acara dimulai oleh duo MC dadakan kami, Nana dan Siwi, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Daddynya Kinken dan menyanyikan ‘Happy Birthday’. Ibu-ibu menggendong bayinya masing-masing di depan tumpeng, bapak-bapak siap memotret dengan gadgetnya masing-masing. Setelah itu, semuanya dipersilakan makan dan setiap keluarga bergantian foto di depan backdrop. Anak-anak langsung berhamburan ke castle mainan.


[caption id="attachment_110158" align="alignnone" width="551" caption="Happy Birthday!"][/caption]



Setelah makan acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan door prizes dari para sponsor. Seru sekali dan hadiahnya keren-keren! Hari makin siang, anak-anak pun sudah makin rewel kecapekan dan acara sepertinya sudah harus kami akhiri. Acara tukar kado yang tadinya mau diputar pakai lagu pun dibatalkan. Supaya singkat dan seru, kado-kado dikumpulkan di tengah dan babies dilepas buat mengambil mana kado yang mereka mau. Lucu dan untung tidak ada yang berebutan! Sehabis itu babies yang masih segar dikumpulkan dan disuruh duduk bareng untuk difoto. Ih, lucu banget!



Belum rela bubar, kami masih foto-foto lagi. Ibu-ibu bareng para babies, lalu bapak-bapaknya, lalu ibu-ibu bertongsis ria, lalu  benar-benar selesai. Kami senang sekali karena acara kami sukses dan lancar! Tapi kok rasanya belum puas mengobrolnya, ya? Tandanya kami harus mengadakan acara kopdar selanjutnya.


Terima kasih TUM sudah mempertemukan kami dengan keluarga baru TUM #BC0814 yang meriah dan hangat ini!

15 Comments

  1. avatar
    Retno Aini September 29, 2015 6:03 pm

    Happy beeday, tum bc 0814... kompak terus ya :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Iva Nia September 25, 2015 3:19 pm

    Waaaah kereeen.. semoga selalu kompak ya.. kaya mommies bc feb2014 yg sampe hamil bareng anak berikutnya hihihi

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Wulan Hermawati September 25, 2015 3:07 pm

    seruuu banget... mudah2an yg kedua nanti bisa ikut ya

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Astrid September 23, 2015 5:11 pm

    Amiiinnnnnn... Makasih ya Mbak Eka

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel September 23, 2015 4:07 pm

    Wiii seru bangeeet! Seneng yaa ketemu teman yg senasib jadi punya keluarga baru. Semoga selalu kompak yaa

    1. avatar

      As .