Udang Bakar Madu

Ada satu resep favorit El dan Daddyluv, yaitu udang bakar madu. Bahannya mudah dicari, cara memasaknya juga terbilang tidak sulit. Kalau sudah menyajikan ini di meja makan, pasti habis tak bersisa.

Bahan-bahan:


  • 1/2 kg udang besar (bisa untuk udang jenis apa saja)

  • Mentega (bisa merek apa saja, sesuai selera)


Bumbu halus:

  • 3-5 siung bawang putih

  • 2 cm kunyit

  • 1 cm jahe

  • Garam sesuai selera



Setelah bumbu halus dicampurkan ke udang, tambahkan: 1 sdt ketumbar bubuk, gula pasir secukupnya, 1 sdm kecap manis, 1 iris jeruk nipis. Aduk rata dan simpan di kulkas selama 30 menit–1 jam. Saya membakarnya di happycall/double side pan.


Saat membakar oleskan mentega di pan, dan saat udang mencapai kematangan 80% baru oleskan madu pada kedua sisinya. Madu tidak dioles diawal agar udang tidak lengket dan menjadi hitam.

Inilah hasilnya, udang bakar madu ala Mommyluv...



Selamat mencoba!

13 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch June 16, 2016 2:43 pm

    Lusi - hihi aku aja udah lupa udang mang engking kayak apa :p

    Wiwit - cobain wit gampil

    Otty - horeee udah dicobain resepnya!

    Erna - asik banget ada pasar segar dekat rumah, kalo aku karena tinggal di komplek jadinya selalu nitip mamang sayur kalau mau yg seger2.

    Mamashin - siniii-siniii mumpung masih anget udangnya :D

    Intan - sama2 ntan :)

    Putri - Iya, gampang iniii tinggal modal oles madu sama mentega hahaha

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    pupuu December 14, 2012 2:27 am

    ngaliat resep malem2 gini bikin laperr hihihi.. wajib dicoba ini resepnya :D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Intan November 29, 2012 11:41 am

    makasi resepnya, pasti suamiku suka deh ;)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    shinta lestari September 4, 2012 12:08 pm

    *glek* nampak yummy fotonya.. dan gampang banget bikinnya. mau dong dibikinin ama mummyluv hihih..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ernanrea August 31, 2012 2:20 pm

    aseekkk, resep baru.... kita berempat penggemar udang, dan besok subuh adalah waktunya berburu udang segar di pasar terdekat
    TFS \(^0^)/

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.