Udang Bakar Madu

siska.knoch

Ada satu resep favorit El dan Daddyluv, yaitu udang bakar madu. Bahannya mudah dicari, cara memasaknya juga terbilang tidak sulit. Kalau sudah menyajikan ini di meja makan, pasti habis tak bersisa.

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg udang besar (bisa untuk udang jenis apa saja)
  • Mentega (bisa merek apa saja, sesuai selera)

Bumbu halus:

  • 3-5 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • 1 cm jahe
  • Garam sesuai selera

Setelah bumbu halus dicampurkan ke udang, tambahkan: 1 sdt ketumbar bubuk, gula pasir secukupnya, 1 sdm kecap manis, 1 iris jeruk nipis. Aduk rata dan simpan di kulkas selama 30 menit–1 jam. Saya membakarnya di happycall/double side pan.

Saat membakar oleskan mentega di pan, dan saat udang mencapai kematangan 80% baru oleskan madu pada kedua sisinya. Madu tidak dioles diawal agar udang tidak lengket dan menjadi hitam.

Inilah hasilnya, udang bakar madu ala Mommyluv…

Selamat mencoba!

12 Comments

  1. ninit
    ninit yunita August 31, 2012 at 7:22 am

    menggoda bangettt pic-nya.
    jadi pengen nyoba! yummy!

  2. ipeh
    Musdalifa Anas August 31, 2012 at 8:51 am

    Gampang ya Bikinnya mommy luv. Gue penggemar Masakan udang, jadi wajib dicoba resepnya mommyluv ini. Tfs chik.

  3. siska.knoch
    Siska Knoch August 31, 2012 at 8:57 am

    Teh ninit & Ipeh: Sama-sama kakaaa’ silahkan mencoba :) emang betulan gampang bikinnya.

  4. netta
    netta August 31, 2012 at 10:16 am

    thanks resepnya mama siska :)
    wajib coba nich….

  5. siska.knoch
    Siska Knoch August 31, 2012 at 10:31 am

    netta – sama-sama mama netta ;)

  6. Lusi Fransis
    Lusi Daruadji August 31, 2012 at 12:49 pm

    ngalahin mang engking nih kayaknya. kalya mau ga ya? tfs mbak siska.

  7. Kira Kara
    Bunda Wiwit August 31, 2012 at 2:05 pm

    look so yummy.. jadi pengen nyobain deh.. :)

  8. otty
    Pangastuti Sri Handayani August 31, 2012 at 2:12 pm

    Udah nyoba ini, gampang dan enak :)

  9. ernanrea
    ernanrea August 31, 2012 at 2:20 pm

    aseekkk, resep baru…. kita berempat penggemar udang, dan besok subuh adalah waktunya berburu udang segar di pasar terdekat
    TFS \(^0^)/

  10. sLesTa
    shinta lestari September 4, 2012 at 12:08 pm

    *glek* nampak yummy fotonya.. dan gampang banget bikinnya. mau dong dibikinin ama mummyluv hihih..

  11. intan rosemarry
    intan kagaffi November 29, 2012 at 11:41 am

    makasi resepnya, pasti suamiku suka deh ;)

  12. pupuu
    Putri Siregar December 14, 2012 at 2:27 am

    ngaliat resep malem2 gini bikin laperr hihihi.. wajib dicoba ini resepnya :D

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.