Ulang Tahun TUMBirthClub June 2014

Hi, urban mama. Kali ini #TUMBirthClub #BC0614 mau berbagi cerita perayaan ulang tahun sederhana dari anak-anak kami saat tanggal 13 Juni 2015 yang lalu. Sedikit terlambat tetapi tidak apa-apa ya. Para mama #BC0614 memutuskan untuk membuat perayakan ulang tahun anak-anak di panti asuhan, niat awalnya memang untuk berbagi kebahagiaan.



Mengumpulkan niat dan perencanaannya sih sudah dari jauh hari, tetapi baru bergerak sekitar sebulan sebelumnya. Mulai dari pemilihan tempat, tanggal, tema, serta pembagian tugas. Setelah pengambilan suara di grup whatsapp, akhirnya peserta yang ikutan birthday ini ada 15 mama, namun yang hadir tidak semuanya dikarenakan ada beberapa yang berdomisili di  luar kota Jakarta.


Kami memilih Panti Asuhan Sayap Ibu dengan pertimbangan Yayasan Sayap Ibu adalah Panti Asuhan umum yang terletak di tengah lokasi domisili kami di Jakarta. Alamatnya sendiri bertempat di Jl. Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada saat itu, Panti Asuhan Sayap Ibu sedang mengasuh  sekitar 25 anak dan 6 bayi, dengan kepala pantinya yaitu Ibu Lily dan Ibu Ambar. Adapun tema yang kami pilih adalah Baby Zoo.


Untuk pembagian tugasnya, ada seksi konsumsi (Vivi/Jeanne + Stella/Kaibear), penyedia kue cupcake ulang tahun (ci Winta), goodiebags (Dian/Delio + Elva/Kayyis), acara (Pinkan/Eesha + Bhi/Fikri), dekorasi (Air/Cartens), budgeting (Indah/Asyraf + ci Winta/Freija), dokumentasi (papa-mama Kaiden ) dan seksi humas umum yang bantu semua seksi (oleh saya!). Serunya, semua koordinasi ini dilakukan lewat whatsapp dan email.


Sebelumnya, hari dan jam acara sudah dikoordinasikan dengan pihak panti asuhan. Saat hari-H, kami janjian pukul 16.00. Di panti asuhan, anak-anaknya sudah menunggu dengan rapi berikut dengan para pengasuhnya. Mereka terlihat sangat antusias dengan kunjungan kami. Terharu sekali melihatnya.

Siap untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama

Walau acara sedikit terlambat dimulai (untung ada om badut yang ikut memeriahkan acara) kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama, berdoa bersama dan dilanjutkan dengan bersama-sama makan kue.

Cupcakes ulang tahun BC June 2014, hasil karya ci Winta.

Acaranya berjalan dengan lancar, dan anak-anak antusias sekali. Oh ya, untuk makanan anak-anak kami sediakan bento sehat buatan Vivi dan goodie bags berisi keperluan anak-anak.

Untuk sesi foto bersama, Mama Kaiden menyiapkan aksesori a la photobooth. Seru sekali! Di akhir acara, #BC0614 menyerahkan sumbangan secara simbolis seperti sembako, baju serta sumbangan buku-buku bacaan untuk anak-anak. Sekitar pukul enam sore, acara pun selesai dan pada jam ini anak-anak di panti sudah mau makan malam.




Ada banyak kesan yang kami dapat disana, salah satunya adalah betapa anak-anak asuh ini butuh perhatian dan kasih sayang orangtua, walaupun kami tahu betapa para pengasuh sangat menyayangi mereka. Mungkin sandang, pangan, serta papan mereka tercukupi dari sumbangan para donatur, namun kasih sayang, perhatian tulus dan pelukan hangat orangtua adalah hal mewah buat mereka. Hari itu pun kami banyak belajar dan mengajarkan arti berbagi kepada anak-anak kami. Berbagi kasih sayang, perhatian pun pelukan kasih. Semoga semangat berbagi kasih ini terus ada di hati para mama-papa dan anak-anak, sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik dan penuh kasih kepada sesama.




[caption id="attachment_110528" align="aligncenter" width="266" caption="Esha dan Kaiden"][/caption]

[caption id="attachment_110507" align="aligncenter" width="332" caption="Asyraf dan Mama"][/caption]

[caption id="attachment_110529" align="aligncenter" width="496" caption="Delio dan Mama Papa"][/caption]

[caption id="attachment_110534" align="aligncenter" width="496" caption="Kaiden dan Mama Papa"][/caption]

[caption id="attachment_110535" align="aligncenter" width="496" caption="Sebagian dari para mama BC June 2014"][/caption]

Terimakasih kepada para mama #BC0614 dan pihak panti asuhan Sayap Ibu atas kerjasamanya sehingga acara ini bisa berlangsung lancar. Terima kasih pula kepada TUM yang sudah mempertemukan  kami  semua, dan pastinya terima kasih kepada para urban papa yang mendukung kami para mama.

11 Comments

  1. avatar
    Asri Ati Amanah October 8, 2015 7:39 am

    sangat menginspirasi ide ulang tahun #BC0614...
    sehat terus ya babbies nya...
    mama2 nya kompak selalu ya...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    monica_ October 7, 2015 8:06 pm

    Wah two thumbs up buat bc april 14 yang bisa bikin acara seru, bermanfaat dan pastinya memorable. Kompak terus dan terus menhinspirasi yaa!

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania October 7, 2015 8:30 am

    Seru sekali acara ulang tahun #BC0614. Semoga kedepannya semakin kompak yaa :)
    Happy belated birthday toddies!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    hanana fajar October 6, 2015 9:49 am

    keren TUM BC June 14 berbagi:)
    Kebayang betapa senangnya anak-anak disana kedatangan teman-teman cilik..
    Kompak selaluu ya....

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    dian supiadi October 5, 2015 3:39 pm

    amiennnn,semoga tahun2 kedepan tetep bisa ngerayain ultah bareng lagi...bisa selalu berbagi kasih sayang

    1. avatar

      As .