Ulang Tahun Pertama Djalu

Mitha Rosyadi

Awalnya, saya benar-benar tidak ada ide mau memilih tema apa. Karena saya suka sekali dengan sama Woody dari Toy Story, akhirnya diputuskan kami akan memakai tema Toy Story, dan Djalu akan dipakaikan baju cowboy ala Woody. Berangkatlah saya dan si Abah ke Cibadak untuk berburu perlengkapan ulang tahun bertemakan Toy Story.

Sesampainya di Cibadak, ternyata tidak ada satu pun barang bertemakan Toy Story. Karena sudah sampai di toko dan bingung, akhirnya kami melihat ada ucapan happy birthday  berwarna warni bertemakan SpongeBob dan saat itu juga tema ulang tahun Djalu berganti menjadi SpongeBob.

Ternyata persiapan ulang tahun saja lumayan membuat stres, mungkin bagaikan mau menikahkan anak. Awalnya hanya ingin sederhana saja, biasa saja, saya dan si Abah yang menyiapkan undangan dan pernak-perniknya.

Pada H-1, terasa sibuknya bukan kepalang, mulai dari membuat kue, meniup balon dan mendekorasi ruangan, membuat pinata SpongeBob berdua dengan si Abah sampai pukul 11 malam. Kami sampai tertawa-tawa sendiri karena pinata buatan kami benar-benar seadanya, hanya terbuat dari kotak kardus dan dihiasi kertas krep. Bahkan sampai satu jam sebelum acara, saya masih sibuk menghias cupcakes.

Saat MC memulai acara, Djalu malah mengamuk sampai melenting-melentingkan badannya, saya panik…. Saya langsung minta seseorang untuk membuatkan susu, karena ternyata memang saat itu jadwal tidurnya Djalu, sama sekali tidak terpikirkan oleh saya yang sibuk dengan pernak-pernik pesta. Akhirnya saat Djalu dinyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh teman-temannya, dia dalam keadaan mengantuk habis minum susu.

Untungnya pas waktu tiup lilin, MC menyuruh anak-anak yang hadir untuk meneriakkan nama Djalu,  alhasil Djalu pun bangun, dan tiup lilin pun berhasil dilakukan dengan bantuan saya.


Selesai tiup lilin, acara ultah di lanjutkan dengan permainan yang dipandu oleh MC. Djalu yang ulang tahun malahan tidur pulas di dalam rumah. Untungnya acara berjalan meriah sampai akhir, ternyata begini ya repotnya, tidak menyangka tamu akan datang membludak di rumah saya yang kecil mungil.

Ternyata kolaborasi seluruh keluarga itu sangat penting ya, kalau kita mau mengadakan acara di rumah… sederhana asal meriah, walaupun Djalu belum mengerti tentang ulang tahun, dia cukup senang saat membuka kado. Rencananya, cukup sekali ini saya buatkan pesta ulang tahun untuk Djalu, dan akan membiarkan dia merayakan bersama teman-temannya saat sudah besar nanti…

7 Comments

  1. mommyaira
    jarvi kurnia lestari April 29, 2012 at 9:42 am

    Happy b’day Djaluuuuu…semoga sehat selalu, panjang umur…jadi anak yang soleh, berbakti sama orangtua…dan selalu jadi penghangat hati mama papanya yaaaa….God bless you dear…

  2. ninit
    ninit yunita May 1, 2012 at 11:55 am

    wahhh serunya ulang tahun djalu :)
    selamat ulang tahun yaa ganteng :)

  3. Mitha Rosyadi
    Mitha Rosyadi May 1, 2012 at 5:33 pm

    makasiiiii bunda Jarvi dan bunda Ninit….cup cup dari Djalu ;)

  4. Honey Josep
    Honey Josep May 3, 2012 at 12:03 pm

    selamat ulang tahun Djalu :)

    seru deh ceritanya , tfs mama Mitha :)

  5. adesita
    Sita May 7, 2012 at 12:16 am

    Selamat ulang tahun handsome Djaluuu :)

  6. febirahmi
    Febi Rahmi May 14, 2012 at 11:48 am

    waah..ketemu mba mitha di TUM :)
    walo udah telat, gpp deh…happy birthday dear djalu :) :)
    selalu sehat, ceria ya sayaang… salam kenal dari dd eijaz^^

  7. Mitha Rosyadi
    Mitha Rosyadi May 14, 2012 at 5:08 pm

    @honey josep : sama2 mama honey… :)
    @sita : makasiiiiiii….:-D
    @febi : whuaa whuaa whuaaa…iyah apa kabar mba feb?? salam kenal jg buat Eijaz yaah ;)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.