Urbanhouse: Vespa Themed Apartment

diana pratiwi adalah konsultan interior independen untuk Rumah Tinggal. Hospitality Designer di CDA International. Pengajar Fashion Business dan Interior Design di LaSalle College International.
Twitter: @dianamontje
Instagram: @dianamontje

Halo Urban Mama… apa kabar?  Maaf karena kesibukan yang cukup menyita waktu, jadi sudah agak lama saya tidak mengisi artikel di The Urban Mama. Langsung saja yuk, kali ini Urban Mama akan saya ajak berkunjung ke Apartment Showunit Gallery West yang profil penghuninya adalah seorang Graphic Designer.

Tinggal di Apartment merupakan  salah satu solusi tinggal di kota besar seperti Jakarta yang hectic dan lalu lintasnya padat hampir setiap saat. Lokasi Apartment yang mudah dicapai menjadi keuntungan utama sebagai rumah tinggal. Namun, umumnya keterbatasan lahan menjadi ‘the biggest challenge’ bagi pemiliknya.

Pada hunian yang satu ini keterbatasan lahan disiasati dengan cara cerdik. Sangat terasa begitu kita memasuki ruangan adalah layout yang terbuka (open plan). Tema Vespa dipilih sebagai elemen dekorasi yang berkarakter, menarik dan membuat ambience keseluruhan menjadi unik.

Setelah entrance, kita disambut dengan open kitchen yang fungsional dan modern. Sang pemilik biasanya memasak dan menjamu tamunya langsung dari pantry ini. Melihat life style pemiliknya yang sering mengundang banyak teman, stainless steel menjadi pilihan table top yang baik secara estetis dan mudah pemeliharaannya.

Sirkulasi yang flowing dan tanpa sekat di Area Living Room membuat ruang ini terkesan jauh lebih luas. Dining Room dilengkapi dengan built-in rack sebagai area storage. Dan yang menarik, adanya sitting area tambahan yang dilengkapi dengan folding door untuk privacy. Jika ada family atau teman bermalam, voila! Sofa bed menjadi Guest Bedroom yang nyaman.

Bagaimana urban mama, terlihat compact dan keren ya. Jadi, Urban Mama jika memiliki koleksi yang unik, jangan ragu untuk menjadikannya sebagai tema desain rumah. Remember, Home is where your story begins. Have a good one! 

Lokasi: Gallery West Apartment - AKR
Interior Consultant: CDA International
Interior Designer : Aswin Rayendra & Diana Pratiwi
Photo Courtesy: Teddy Yunantha & Listyan Putri

24 Comments

  1. avatar
    diana pratiwi November 7, 2015 10:04 am

    Terimakasih Mama Jennyy...betuul, pernak-pernik Vespanya harus ditambah lagi nii :))

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    littlenonibatik November 6, 2015 6:50 pm

    Ih bagus banget ini... Saya suka banget konsep sofa yang bisa diubah jadi tempat tidur lengkap dengan folding doornya. Cuma memang untuk tema Vespanya kurang begitu terlihat nyata.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    diana pratiwi September 30, 2015 6:40 am

    Pagi mba Jul1304, betul saya konsultan private residential. Untuk info lebih lanjut baiknya kita PM lewat email ya. Thanks.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    jul1304 September 30, 2015 2:13 am

    Hai mba Diana, saya ada rencana untuk renovasi rumah menjadi 2 lantai. Kepingin nya plus isi nya terencana semua. Apakah mba Diana dapat memberi konsultasi? dan berapa biaya nya? thanks

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    diana pratiwi September 29, 2015 11:13 am

    Hi Papa iano, terimakasih ya. ; ) Untuk studio kerja biasanya kita saranin sebagai ruang multifungsi juga. Jadi fungsinya sbg creative room yang bisa dipakai oleh semua anggota keluarga..

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.