Wee Gallery Art Cards

eka

Menurut riset, jika kita memberikan eksposur kepada dunia sastra dan stimulasi visual secara dini kepada anak kita, maka kita dapat membantu si kecil untuk membangun kecintaan mereka terhadap belajar sepanjang hidupnya.

Saat Enzo berusia satu bulan, seorang sahabat memberi hadiah berupa flash cards sederhana. Saya dan suami semangat sekali bermain flash cards bersama Enzo. Karena gambarnya lucu, saat cuti melahirkan saya dan suami lumayan sering bermain flash cards bersama Enzo. Setelah masa cuti selesai, ritual bermain dengan flash cards mulai berkurang dan flash cards tersimpan rapi di rak buku. Ritual bermain dengan flash cards berganti dengan ritual membacakan buku-buku cerita yang judulnya selalu berganti-ganti.

Saat Enzo berusia satu tahun, kemampuan berbicaranya mulai terlihat jelas. Enzo juga sangat responsif dan mudah untuk fokus. Kami rasa, hal itu adalah pengaruh dari bermain-main dengan flash cards saat Enzo bayi dulu, sehingga Enzo terbiasa untuk fokus dan menyukai kegiatan membaca buku. Karena itu, saat Dante anak kedua kami lahir, kami mengulang kegiatan bermain-main dengan flash cards.  Saat Dante berusia satu tahun, kemampuan berbicaranya berkembang pesat, bisa jadi karena stimulasi dari flash cards, buku-buku cerita, musik dan karena berinteraksi dengan Enzo, kakaknya. Sampai Dante berusia dua tahun, flash cards ‘jadul’ yang lucu itu mulai rusak dan berceceran karena dipakai untuk rebutan.

Saya pun mulai mencari flash cards baru untuk Enzo dan Dante. Saya mencari flash cards yang kokoh agar tidak lekas sobek dan tahan lama. Saya juga mencari flash cards bergambar binatang, karena saat ini Enzo dan Dante sedang menyukai gambar-gambar binatang. Setelah browsing sana-sini, saya menemukan Wee Gallery Art Cards seri Farm di Posh Margot Baby Shop di Facebook.

Wee Gallery diciptakan oleh sepasang orang tua di Amerika untuk anak mereka yang pertama. Mereka melakukan banyak riset untuk mengantisipasi kelahiran anak pertamanya dan mau sejak awal membantu mempromosikan perkembangan otak bayi mereka. Mereka mendapatkan bahwa anak-anak dibawah 5 tahun sangat responsif kepada gambar kontras tinggi dan pola yang berulang-ulang. Bayi yang baru lahir juga hanya dapat melihat warna hitam putih karena penglihatannya yang belum sempurna. Dengan Wee Gallery Art Cards, para orang tua dapat dari sejak dini sekali membantu perkembangan otak si kecil karena art cards ini mempromosikan stimulasi visual untuk perkembangan otak si kecil.

Karena gambarnya yang lucu dan edukatif, Art Cards dapat menghibur bayi berusia 0 (newborn) sampai 5 tahun. Wee Gallery Art Cards ini didisain di atas kartu yang kokoh sehingga membuat kartu ini tahan lama. Desainnya lucu-lucu, disesuaikan dengan interest si kecil dalam macam-macam jenis binatang.

Wee Gallery Art Cards ini bisa didapatkan di www.facebook.com/PoshMargotBabyShop. Sedangkan diskusi tentang Flash Cards di #TUMForum dapat diikuti di link berikut: http://theurbanmama.com/forum/topic93-flash-cards.html

14 Comments

  1. gabriella
    Gabriella Felicia August 28, 2012 at 6:02 am

    Flash cards-nya keren banget ya gambarnya. Apalagi warnanya kontras hitam putih begitu, jadi menarik untuk bayi. Kapan2 kalau ada teman melahirkan jadi punya ide mau kasih kado apa. TFS, Eka…

    1. eka
      Eka Wulandari Gobel September 9, 2012 at 2:42 pm

      iya ella, lucu2 gambarnya..dan best seller pulaa :)

  2. naniyusuf
    nani yusuf August 28, 2012 at 6:44 am

    ngeliat flash card yg black n white gitu jd langsung kebayang bakalan cocok banget buat new born baby yg penglihatannya belum sempurna, contrasnya serasa ngeliat kilatan cahaya2 membentuk binatang gitu yaa
    dan bener banget bisa jd ide yg keren utk kado temen yg baru melahirkan
    TFS :)

    1. eka
      Eka Wulandari Gobel September 9, 2012 at 2:44 pm

      betul, flash cardsnya memang dibikin khusus untuk baby newborn, jadi cucok untuk kado lahiran :)

  3. bundacarissa
    EKA WULANDARI August 28, 2012 at 7:50 am

    mb, kl anak q udh 18m msh cocok gk y??

    1. eka
      Eka Wulandari Gobel September 9, 2012 at 2:45 pm

      cocok dong.. enzo & dante aja yg udah balita masih suka reutan karena gambar2nya lucu :)

  4. udhien
    Mohammad Syafiuddin August 28, 2012 at 8:05 am

    lucu banget card-nya

    1. eka
      Eka Wulandari Gobel September 9, 2012 at 2:45 pm

      embyerrr :)

  5. ninit
    ninit yunita August 31, 2012 at 9:00 am

    ih yaaa ampuuun lucu banget flash card-nya :)
    kalo udah ga kepake bisa buat art di pajang di dinding yaa… pake frame lucu! hihi :)

    1. eka
      Eka Wulandari Gobel September 9, 2012 at 2:47 pm

      bener teh.. ini cardsnya bolak balik juga.. sisi yg warna dasar putih, nah baliknya warna dasar hitam..jadi keren banget buat pajangan :)

  6. Honey Josep
    Honey Josep September 25, 2012 at 4:17 pm

    Black and white! warna kesukaan gw :)

    TFS Eka :)

  7. Shinta_daniel
    Shinta Daniel November 23, 2012 at 8:42 am

    Akhirnya nemu juga artikel ini, pas banget lagi butuh flash cards utk Baron… segera meluncur ke TKP.. thanks Eka

  8. ashwindhiwa
    ashwindhiwa November 27, 2012 at 11:34 am

    Wahh pas bgt ney lg pnya baby 2m…. thx mba eka infonya, udh langsung order aja skr hehehe :)

  9. nyonyawendy
    nyonyawendy January 24, 2013 at 11:38 pm

    I love the ilustration!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.