Weekend Bersama Mazda Biante

rindangi

Sabtu, 31 Agustus kemarin, Saya dan keluarga mendapat kesempatan berlibur menggunakan Mazda Biante berkat kuis #ceritabiante. Sayangnya pada saat yang bersamaan suami, Ibu dan Adik saya ternyata ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Jadilah rencana liburan keluarga berubah menjadi Playdate ke Cimory dengan teman saya Ifa dan anaknya Aika (20 M) serta Saya dan Ledi (14 M).

Pertama kali melihat mobil Mazda Biante, saya terpesona dengan body-nya yang besar tetapi tetap terlihat elegan. Maklum walaupun baru punya satu anak tapi kalau berpergian nenek, tante, mbak semua pasti ikut. So, size does matter.

Masuk ke dalam saya terpesona dengan model dashboardnya. Speedometer, informasi bensin, dan lain sebagainya terlihat sangat futuristic, walaupun jujur saya tidak tahu semua fungsinya. Di bagian dashboard juga masih tersisa space untuk meletakkan handphone, botol susu, cermin, lipstick, dan bedak!

Hal menarik dari mobil ini ada di kursi baris kedua. Kursi di baris kedua dapat di recline sesuka hati dan bentuk kursi bisa diubah-ubah mengakomodasi berbagai keinginan kita. Mau tiduran, kursi bisa direbahkan hingga rata, mau membawa lebih banyak penumpang kursi bagian tengah bisa disatukan bahkan kursi dapat dimaju-mundurkan sehingga kita bisa mengatur sendiri luas bagian tengah mobil.

Karena kami hanya berpergian berempat, maka kami hanya menggunakan kursi baris kedua dengan model 2 seater. Walaupun bentuknya 2 seat tapi masing-masing seat-nya sangat luas. Saya bisa duduk dengan anak saya dengan leluasa. Sebaiknya membawa anak naik mobil memang menggunakan car seat. Sayangnya saya tidak memiliki car seat. Biante sendiri sebenarnya menyediakan kursi untuk meletakkan car seat anak termasuk juga disediakan seat belt untuk anak-anak.

Nah, selesai mengagumi mobil ini saatnya memasukan semua bawaan ke mobil. Saya sendiri hanya membawa 1 diaper bag dan 1 gendongan. Tetapi, begitu masuk mobil barang-barang di tas langsung saya keluarkan dan saya tebar di sekitar kursi agar mudah mengambilnya. Botol susu dan boneka saya letakkan di samping pintu mobil, botol minum, buku Ledi, tissue, tissue basah saya letakkan di saku belakang jok penumpang. Bahkan saya memanfaatkan kursi di samping sopir yang kosong untuk meletakkan tempat makan Ledi agar tidak tersenggol dan tumpah. Bagi saya, tempat menyimpan dan menyisipkan barang-barang di mobil ini sangat kurang. Tempat penyimpanan di samping pintu terbuat dari plastic keras yang agak kurang fleksibel dalam menyimpan barang-barang. Tapi kita para mama sudah pasti memiliki beragam akal untuk menyiasati hal ini. Saya sudah terbayang mau membawa tas saku banyak yang bisa digantung di belakang jok penumpang jika lain kali naik Biante. Selesai packing, it’s time to go.

Perjalanan menuju Cimory benar-benar perjalanan yang menguji kenyamanan Mazda Biante. Selama 2.5 jam perjalanan pergi dan 3 jam perjalanan pulang dengan 2 orang balita sungguh sangat menantang. Tapi ternyata para balita sangat menikmatinya. Selama perjalanan Ledi dan Aika asyik bernyanyi, makan, membaca buku, dan kami para mama asyik mengobrol dan juga menikmati perjalanan. Saat lelah duduk, Aika dan Ledi senang sekali mondar-mandir diantara baris kedua dan ketiga mobil. Ruang yang luas dan atap yang tinggi memungkinkan anak-anak bereksplorasi di dalam mobil dengan leluasa dan memberikan kesan tidak sumpek.

Di tengah perjalanan Aika dan Ledi sempat pup dan kami butuh waktu lama untuk mencari tempat ganti popok yang layak. Untungnya ‘aromanya’ tidak terlalu tercium. Mungkin ini karena tambahan Nano Filter di AC nya.

Kemudian bagaimana cerita Playdate di Cimory nya sendiri? Menurut saya tidak seasyik Playdate di mobil. Makanannya sudah pasti enak (Ledi menghabiskan semangkuk Zuppa Soup sendirian! Kemudian kami belanja oleh-oleh di Cimory Dairy Shop, mencoba bermain di playgroundnya sebentar kemudian berfoto-foto di pinggir sungai. Yang berkesan bagi saya adalah saat menemukan tanaman Peace Lily (Spathiphyllum) di Cimory Shop. Langsung deh masuk bagasi Biante.

Perjalanan kali ini benar-benar sesuai dengan kata pepatah “Enjoy the journey not the destination”. Masih ada kesempatan untuk urban Mama Papa mengikuti kontes cerita weekend keluarga bersama Mazda Biante, hari ini terakhir untuk mengikuti kontesnya. Saya yakin, urban Mama Papa akan medapatkan pengalaman yang menyenangkan bersama Mazda Biante.

Terima kasih TUM, terima kasih Mazda Biante.

7 Comments

  1. ninit
    ninit yunita September 6, 2013 at 5:47 am

    wiii… rindangi pengalamannya seru banget siiih pake biante. pernah liat biante dan langsung kebayang seneng banget kalo di perjalanan. karena lapang jadi enak banget buat anak2.

    biante ini irit bahan bakar juga kan? ;)

  2. rindangi
    Rindangi Putri September 6, 2013 at 8:40 am

    wah, kalau bahan bakar saya kurang tau.. soalnya kemarin BBM disediakan pihak Mazda, hehehe…

  3. NadiraMalik
    NadiraMalik September 6, 2013 at 9:23 am

    mom, aku mau nanya mazda biante enak ga ? bagaimana bahan bakarnya? boros atau irit,

  4. Mama Rachel
    july manurung September 6, 2013 at 1:22 pm

    Wow, seru ya mama rindangi *sambil berdoa semoga juga dapat kesempatan.. Amin

  5. crey
    Chrisye Wenas September 6, 2013 at 5:41 pm

    asiik banget bisa jalan2 dengan Biante… berarti emang roomy yah :) jadi pengen googling cari tau lebih banyak tentang mobil ini hihihi…

  6. udhien
    Mohammad Syafiuddin September 14, 2013 at 6:59 pm

    Ini salah satu mobil favorit saya. Selain suka sama design exterior dan dashboard-nya(khas mazda – dan suka semua tipe mazda), juga sangat lega buat jalan-jalan bersama keluarga :)

  7. Honey Josep
    Honey Josep October 2, 2013 at 12:50 pm

    wow, seru banget acara jalan-jalannya Ledi bareng Mazda Biante!

    Bagian tengahnya Mazda Biante lega banget yaaaaa :) *lirik-lirik Mazda Biante*

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.