What Real Milk Can Do?

gabriella

Dari kecil saya suka susah kalau disuruh minum susu, ritual pagi yang menyebalkan menurut saya. Saya tidak suka baunya, kekentalannya, apalagi harus minum dalam keadaan hangat. Sampai suatu hari saya mencoba fresh milk yang saya minum dingin. Rasanya segar, ringan, dan enak, berbeda sekali dengan pengalaman saya sebelumnya. Sejak itu saya jadi suka minum susu, asalkan fresh milk dan dingin. Ketika hamil saya mengalami sakit gigi yang cukup mengganggu, sehingga susah untuk makan. Salah satu saran dokter adalah minum susu, susu apa saja, fresh milk boleh juga, selama masa susah makan itu. Saya mengikuti saran dokter dan ternyata bayi saya baik-baik saja walaupun saya sempat susah makan selama hampir sebulan.

Kebiasaan ini juga saya tularkan kepada Albert ketika ia mulai disapih. Selain praktis, saya juga tidak mau Albert mengalami trauma minum susu seperti saya dulu. Tampaknya Albert suka dengan kebiasaan minum susu barunya. Tidak jauh berbeda saat masih minum ASIP dulu: keluarkan dari kulkas dan rendam air hangat. Kalau sekarang tinggal keluarkan dari kulkas dan tunggu sampai tidak terlalu dingin.

Kadang masih ada orang yang bingung kok saya hanya mau minum fresh milk atau hanya memberikan fresh milk kepada Albert. Alasannya mudah saja, susu itu kan didapat dalam bentuk cair, jadi paling baik mengonsumsi susu yang juga dalam bentuk cair. Selain itu jauh lebih praktis, tinggal buka kulkas, tuang susu ke gelas, dan minum. Karena saya tidak yakin bisa memenuhi kebutuhan kalsium tubuh hanya dari makanan, jadi saya masih menyediakan satu gelas susu sehari untuk dikonsumsi oleh saya, suami, dan Albert.

Susu favorit saya dan Albert adalah Greenfields. Awalnya hanya iseng-iseng mencoba, dan ternyata kami menyukainya. Saat membaca kotak kemasannya, isinya benar-benar hanya susu segar, tanpa ada tambahan lain. Hal ini membuat saya lega, karena artinya tidak ada tambahan macam-macam zat ke dalam susu.

Biasanya saya membeli susu Greenfields uht yang plain untuk Albert. Selain uht, juga ada susu pasteurisasinya, dan rasanya sama-sama enak. Saya membeli yang uht karena penyimpanannya lebih mudah, karena saya hanya ke supermarket sebulan sekali. Kadang saya juga suka membeli yang rasa choco malt, karena dari dulu saya paling suka susu cokelat. Rasanya enak dan pas, serta segar sekali jika diminum dingin. Sementara untuk suami, saya memilihkan susu Greenfields yang Low Fat atau bahkan yang Skimmed Milk, karena suami minum susu terutama untuk mendapatkan manfaat kalsiumnya, tanpa tambahan lemak agar berat badannya tetap terjaga. Saya juga suka memakai susu Greenfields saat membuat kue atau puding, tentu saja rasanya jadi makin enak.

Mungkin di antara Urban mama papa ada juga yang punya pengalaman yang bisa dibagikan tentang manfaat minum susu? Yuk kita saling berbagi cerita, dan cerita itu bisa diikutkan pada blog competition yang diselenggarakan oleh Greenfields di sini. Dengan berbagi cerita, Urban mama papa yang beruntung bisa mendapatkan hadiah liburan sekeluarga ke Legoland Malaysia. Ayo, tunggu apa lagi? Kontes ini berlangsung mulai tanggal 6 Maret sampai 21 April 2013.

13 Comments

  1. sLesTa
    shinta lestari March 7, 2013 at 9:00 am

    ihh gue sama persis kayak elo, la. gak suka susu bubuk! dari kecil selalu dicekokin susu bubuk, dan itu bikin gue trauma. dan makin gede gue makin mikir.. susu kan cair, aneh rasanya minum susu kok dari bentuk bubuk. oleh karena itu sejak gue hamil dan sampe punya anak, gak mau deh ngasih susu bubuk ke anak2.

    dan iyaa.. gue juga sukaaa nih susu greenfields, enaakk!! naia juga suka. neishia yang udah mulai minum UHT jugaaa.. kadang kalo naia lagi minum susu pasteurisasi greenfields, rebutan sama neishia! sampe muncrat kemana2 heheh..

    ih seru ada blog competition.. hadiahnya ke legoland pulak. walopun deket dari singapore, gue belom pernah nih kesana. mau ikut ah!

  2. gabriella
    Gabriella Felicia March 7, 2013 at 10:05 am

    toss shin! sampe sekarang masih suka kebayang2 ritual minum susu waktu kecil dulu… padahal kalo minum susu cair selalu lancar…
    yuk ikutan, siapa tahu bisa ke legoland bareng!

  3. ipeh
    Musdalifa Anas March 7, 2013 at 11:32 am

    Lana sama ma Albert sejak disapih minumnya susu cair. Pernah ke rumah tetangga, lana liat anaknya minum susu dari susu bubuk dia merengek minta dibeliin. Saya cobain beli dan ngasih ke Lana tapi dia nolak katanya tidak suka. Yay akhirnya balik lagi ke susu cair dan sekarang saya berbagi sama Lana, saya suka minum susu Lana greenfields yg coklat apalagi kalau dingin. Enaaaak :)

    Pengen ikutan kontesnya, pengen ke Legoland juga :)

  4. dewiamel
    dewiamel March 7, 2013 at 11:46 am

    Sukaaaaa greenfields. Tp krn gada kemasan kecilnya jd hafidz aq kasih merk lain. Krn dia senengnya minum langsung dari kemasan. Praktis tinggal cuur…..ga pake kocek2 trus ada yg ga kekocek hehehehe pas hamil jg gw sukanya uht. Gada kandungan tambahan gula. Aman dr kelebihan bb pas hamil :)

  5. eka
    Eka Wulandari Gobel March 8, 2013 at 10:50 am

    Albert pinteerr! Kalau saya memang suka susu, susu apa saja :) kalau susu bubuk, suka juga, tapi sukanya dimakan bukan diminum hehehe..seringnya susu bubuk dipakai utk campuran adonan kue.

    Kami sekeluarga jg suka dgn greenfields, tapi sama dgn mbak ella, sukanya dingin, apalagi kalau diblender pake es batu sedikit..euh endeussss deh rasanya!

    Seru ya greenfields ada writing contestnya, hadiahnya ke legoland pulaaa…ikutan ah..semoga menang! Enzo Dante pasti seneng banget!

  6. otty
    Pangastuti Sri Handayani March 8, 2013 at 11:37 am

    Ikutaaann… Gue juga minum susu cair aja, setuju sama pendapatnya Ella di atas :) Dan gue juga mau ikutan kontesnya, Legoland menarik sekali!!

  7. cindy
    cindy vania March 8, 2013 at 1:12 pm

    Susu Greenfields emang enaak,seger banget kalo dingin..
    Mau ikutan juga aaah :)

  8. crey
    Chrisye Wenas March 8, 2013 at 1:39 pm

    Sama, gw juga dari dulu doyannya minum susu cair… El sampe sekarang juga minum susu cair dan doyan! Bener kata Cindy di atas, rasanya segeer dan nikmat banget diminum pas dingin!! Semoga nantinya ada kemasan kecilnya ya biar lebih praktis :) Aah mauu ikutan kuisnyaaa!!!

  9. ZataLigouw
    Zata Ligouw March 10, 2013 at 9:29 pm

    ikutan ahhh…

  10. Niniek Rofiani
    niniek rofiani March 11, 2013 at 11:18 am

    Edo (2 thn) sejak, di sapih juga minum susu ultra milk full cream. pas hamil juga minum susu itu. bener pertama karena alasan praktis, ke dua lebih seger ketimbang susu bubuk. dan kalo nggak habis Emak nya yg habisin. biarpun terakhir harga ultra milk naik, tapi masih lebih murah daripada susu formula. :)

  11. siska.knoch
    Siska Knoch March 13, 2013 at 12:44 am

    Yak toss sama Al dan Lana, Migu juga dikenalin ama susu cair pas mulai disapih pelan2 eh eh
    *brb* *ngelapin blog yg berdebu* :p

  12. rikavega
    rikavega April 2, 2013 at 1:16 pm

    jadi penasaran pengen nyobain greenfields :D
    susu selama hamil: Ultra Mimi Strawberry \(^^)/
    murmer, praktis buat dibawa bepergian, nggak bikin terlalu kenyang tapi agak khawatir sih sama kandungan gula nya :(
    nyoba ahh nyoba ahh nyoba aaaah…:D

  13. Tyaa
    Tyaa September 5, 2015 at 7:57 am

    mbaa..nanya duooong..
    ini susu greenfield bole dia getin ga sih?
    kaya asip gt diangetin..
    blh?

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.