Yuk Packing!

Biasanya saat liburan, Alde dan Arza dibawa neneknya berlibur ke luar kota. Saya dan suami jadinya "berlibur" berdua di Jakarta. Suami belum libur jadi saya menemaninya dengan tidak ikut berlibur dengan anak-anak. Tapi tidak apa-apa juga sih, nenek kakek juga butuh waktu bersama para cucunya saja.

Saya selalu menyiapkan baju-baju dan kebutuhan untuk dibawa anak-anak. Karena kemarin saya tidak sempat foto travel bag anak-anak, foto di bawah ini bukan yang saya siapkan untuk anak-anak melainkan saat saya harus pergi ke Bangkok beberapa bulan yang lalu. Tapi idenya sama.

Saya adalah fans berat organizer! Ini sangat memudahkan untuk menyusun barang-barang dalam kopor/travel bag agar tetap rapi ketika urban Mama Papa unpacking.

Jadi saya pisahkan:

  1. Baju sehari-hari/ baju untuk pergi
  2. Baju tidur
  3. Pakaian dalam
  4. Sepatu/sandal
  5. Toiletteries

Bila urban Mama Papa tidak mempunyai organizer, Mama Papa bisa menggunakan tas-tas kain yang urban Mama Papa miliki setelah berbelanja misalnya.

Satu tips juga dalam memilih kopor/travel bag, pilih warna yang terang sehingga memudahkan urban Mama Papa untuk menemukannya di conveyor belt dengan cepat ketika di airport.

 

Selamat packing! Semoga liburannya menyenangkan.

Related Tags : ,,

12 Comments

  1. avatar
    Honey Josep January 8, 2019 10:40 am

    Teh Ninit packing-nya rapiiiii! aku musuhan sama packing :D tapi suka merasa ada yg kurang kalau enggak packing sendiri. Akhirnya berdamai dengan buat packing list dan suami yang bagian ngatur ke dalam koper :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi December 31, 2018 10:05 am

    sama teh, walaupun bukan aku yg packing tapi age, tetep walaupun bukan tim koper tapi tim carrier/bagpack, tetep semua baju dan printilan di organiser dulu biar nanti gampang ambil dan nyusunnya lagi

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    zata ligouw January 1, 2014 12:20 am

    thanks tipsnya teh, gw juga organizer addict hehehe..

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania December 30, 2013 12:16 am

    Rapi banget teteeh :))

    Gue juga suka banget organisir baju2 sekeluarga kalo pas jalan2,koper jadi nggak gampang penuh dan cari apa2 jadi gampang.

    Tapi belum punya tas sepatu kayak teteh :( ;)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel December 30, 2013 12:01 am

    waah sama teeh.. dari dulu suka pake organiser. waktu SD ikut pramuka dan diajarin packing, seruu..tapi dulu pake tas plastik bekas belanja baju..jadi bisa sekalian jd laundry/ wet bag hiihihi..
    seneng aja ya teh, jadi rapi, ga kecampur2 dan mudah ketemunya.

    btw, organisernya keren deh teh.. gaya!

    1. avatar

      As .