Breastfeeding / Pump & Save

Articles

Tips dan Trik Optimalkan ASI Perah

Tips dan Trik Optimalkan ASI Perah

Dengan menguasai manajemen laktasi yang benar, mama bekerja tidak perlu ragu dan khawatir dapat terus memberikan ASI pada sang buah hati hingga usia 2 tahun atau lebih. Berikut saya bagi tips dan trik untuk mengoptimalkan hasil ASI perah.

Jarak Tak Menjadi Kendala Memberikan ASI

Jarak Tak Menjadi Kendala Memberikan ASI

Saya adalah ibu bekerja yang meninggalkan anak saya selama 5 hari dan bertemu si kecil hanya saat weekend. Saya dan suami bekerja di Surabaya, anak saya tinggal di Tulungagung bersama kakek neneknya. Dengan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mempercayakan pengasuhan anak pada kakek neneknya.

Persiapan Memberikan ASIP pada Aydan

Persiapan Memberikan ASIP pada Aydan

Sekitar sebulan lalu saya baru saja melahirkan Aydan. Beda usia Aydan dan kakaknya Ywa adalah 9 tahun. Jarak yang cukup jauh antara kakak beradik ini membuat saya jadi banyak mencari informasi lagi tentang mengurus bayi, pemberian asi, dan lain-lain. Salah satunya adalah persiapan memberikan ASIP kepada Aydan.

My E-Ping Story

My E-Ping Story

Kegiatan memerah ASI ini terus berlanjut hingga saya pulang dari rumah sakit dan sudah menyusui Zafran, karena katanya untuk ibu bekerja sebaiknya menyiapkan stock ASIP sebanyak dan sedini mungkin sebelum kembali masuk bekerja. Saat Zafran mengalami bingung puting memutuskan untuk e-ping (exclusively pumping).

Kirana Lahir dengan Pierre Robin Sequence

Kirana Lahir dengan Pierre Robin Sequence

Tahun pertama bersama anak PRS merupakan tahun terberat saya, tetapi PRS journey kami masih panjang. Sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa memperjuangkan pemberian ASI dan semua yang terbaik untuk Kirana.

Cermat Memilih Wadah Penyimpanan ASI Perah

Cermat Memilih Wadah Penyimpanan ASI Perah

Memiliki persediaan ASI perah tidak hanya penting untuk para Mama yang bekerja, tetapi juga penting untuk para Mama yang berada di rumah/ selalu bersama bayi.

Suka Duka Hiperlaktasi

Suka Duka Hiperlaktasi

Hiperlaktasi membuat saya harus sering pumping dan baju saya jadi basah terus karena ASI tidak berhenti keluar. Namun saya harus banyak bersyukur karena diberikan berkah dalam bentuk ASI yang berlebih seperti ini.

Freezer untuk ASIP si Kembar

Freezer untuk ASIP si Kembar

Saat dokter memberitahu kalau saya sedang mengandung bayi kembar, salah satu yang langsung menyita pikiran saya adalah strategi memberikan ASI kepada mereka. Saya memutuskan untuk mempersiapkan freezer tambahan sebagai tempat khusus menyimpan ASIP.

Kejar-Tayang ASI Perah

Kejar-Tayang ASI Perah

Pemberian ASIP bisa tetap lancar meskipun tidak ada lagi kurir-ASI yang bisa diandalkan. Urban mama juga tidak perlu risau meskipun hanya memiliki stok ASIP sedikit di kulkas. Mama yang bersemangat melakukan “kejar-tayang” stok ASIP justru banyak yang sukses menyusui.

Pigeon Cooler Bag Fridge To Go

Pigeon Cooler Bag Fridge To Go

Sebagai ibu menyusui yang rutin memompa stok ASI di kantor, cooler bag adalah salah satu alat yang wajib dimiliki. Sejak punya Pigeon Cooler Bag sebagus ini saya tidak pusing lagi akan kualitas stok ASIP untuk Aya.

Page 1 of 3123