Editors Corner

Menjadi Teratur dan Rapi

Ada satu lagu anak-anak yang dulu diajarkan oleh ayah kepada saya. Katanya, dulu beliau diajarkan lagu ini oleh ayahnya. Lagunya pendek, kira-kira seperti ini:

Perbuatan Ibu,
selalu benar,
teratur dan rapi
Sungguh mulia,
di seluruh dunia,
Ibuku tersayang.

Teratur dan rapi, adalah salah satu ‘tuntutan profesi’ sebagai orangtua. Bukan untuk mengejar kesempurnaan semata, tetapi agar orangtua dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak. Bagaimana tidak, segala perilaku dan tindak-tanduk orangtua adalah semua yang akan anak-anak amati dan tiru, direkam menjadi kebiasaan hidupnya kelak nanti sampai dewasa. Adalah sebuah keharusan bagi kita para orangtua untuk berbenah diri, to be a better version of ourselves.

Bulan Desember ini adalah bulannya kita, para mama. Termasuk The Urban Mama yang hampir tujuh tahun bersama kita. Selama tujuh tahun ini The Urban Mama berusaha menjadi wadah yang ‘mama-friendly’, menyatukan para mama saling berbagi dan belajar. Saat ini The Urban Mama tengah berbenah diri dengan tampilan baru yang lebih teratur dan rapi agar para mama semakin nyaman berada di forum The Urban Mama. Sementara itu untuk merayakan bulan spesial ini, The Urban Mama akan kembali mengadakan event TUMLuncheon, serta TUMNgopiCantik. Nantikan terus ya, urban mama!
 

3 Comments

  1. avatar
    Musdalifa Anas January 10, 2017 9:52 am

    mama eL, ultah TUM sudah di Desember kemarin, bertepatan Hari Ibu :) Aini, terima kasih tulisannya, jadi ingat pertama kali gabung TUM sekitar 5 tahun lalu, dan selalu senang berada di forum, di acara TUM dan mengenal urban mama semuanya. Semoga kita, urban mama semakin kuat dan menjadi lebih baik, dan TUM semakin bermanfaat untuk kita semua.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    ninit yunita January 10, 2017 8:34 am

    betuuul banget ai! nasihat yang paling baik adalah perbuatan, contoh... karena itu yang dilihat anak-anak. :) yaaay! senangnya banyak acara seru di TUM. :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Leila Niwanda January 6, 2017 8:17 am

    Wah, TUM mau ultah ya... Menanti kejutan-kejutan serunya :).

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.