The Urban Mama's Events

TUMLuncheon Bandung: Hak Kekayaan Intelektual Bagi Usaha Kecil/Rumah Tangga

Tanggal & Waktu
Sabtu, 13 September 2014
Pukul 09.00 - 13.00

Tempat
Selaras Guest House & Resto
Jl. Taman Cibeunying Selatan 45, Bandung

Harga Tiket Masuk
Rp. 50.000,-

PENDAFTARAN TELAH DITUTUP

Dengan peranannya sebagai identitas sekaligus penanda asal-usul suatu produk, brand menjadi salah-satu komponen penting dalam perdagangan barang dan jasa di era modern. Keberadaan  brand memungkinkan masyarakat – khususnya konsumen – untuk membedakan antara produk-produk yang sama atau serupa namun berasal dari sumber atau produsen yang berlainan.

Semakin suatu brand digunakan dan dikembangkan secara konsisten, akan semakin tinggi pula nilainya secara komersial. Di samping itu, pada suatu brand melekat reputasi baik dari produk maupun produsen di mata konsumen dan masyarakat pada umumnya. Sehingga tidaklah mengherankan jika brand yang dipergunakan pada barang/jasa diakui sebagai salah-satu bentuk kekayaan intelektual yang layak mendapatkan perlindungan hukum dari negara berdasarkan UU berupa Hak Merek.

Menciptakan, memilih, menentukan, membangun dan memelihara suatu brand yang kita gunakan sebagai identitas produk dan usaha kita perlu dilakukan dengan hati-hati dan tidak sembarangan. Tidak hanya dari sudut pandang pemasaran semata, akan tetapi juga dengan memperhatikan aspek-aspek perlindungan Hak Merek. Hal ini penting tidak hanya agar brand tidak mudah dibajak atau ditiru oleh orang lain manakala nanti produknya sudah dikenal dan disukai banyak orang. Lebih dari itu pula agar sejak dini kita dapat memulai usaha dan memperkenalkan produk kita dengan rasa aman, tanpa khawatir brand yang kita pergunakan ternyata sama atau serupa dengan brand yang sudah dimiliki oleh pihak lain.

Oleh karena itu kami memanggil urban Mama dan Papa untuk hadir di #TUMLuncheon bulan ini untuk mengetahui strategi membangun brand usaha/produk dari perspektif Hak Kekayaan Intelektual. Sila daftar segera.