1

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Mom zataligouw mau sharing, aku sempet bawa anak camping (re. glamping) ala ala pas umur 12mo. so far seru, dan ga riwil sama sekali.

tidur di tenda, pakein jaket, kaos kaki aja biar ga dingin. makan aja agak challenging krn walaupun disediain, tetep susah. alhasil makannya gerber2 aja yang tinggal seduh. kalau bawa kompor/ trangia, bisa masak sekalian. aku suka bawa bebiluck kalo travelling.

carrier is a must, dan bawa juga payung (karena ga punya jas ujan untuk baby). dan banyakin kaos kaki kering, karena pas camping waktu itu sering hujan. kalo buat bersih2 apa modalnya cuma tissue basah aja ya ? :p soalnya kalo dulu aku naik gunung, modal tissue basah aja heheh.. kalo glamping gitu ada air panas di kamar mandi umumnya, jadi sempet mandiin..

A mother who loves morning breeze

2

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

annisa,
ahahaha iya bener kalo camping itu tissue basah jadi andalan banget yaaa. nis kemarin glamping di mana? asik yah ternyata ngga perlu khawatir kalo ngajak anak camping/glamping... ternyata asik-asik aja :) lebih banyak serunya daripada repotnya. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

aku pernah bawa mika camping beneran bukan campglam, kalo campglam kan mewah ya haha, ini beneran camping di kaki gunung, tempat orang pada camping yg mau ke tempatnya aja jalanannya aduhai banget. 

seru banget bawa mika karena memang dia yg minta dan janji kami mau ajak dia kemping, waktu itu jibril blom diajak karena masih kecil. Mika antusias banget, dan semua peralatan camping kita sewa dan bawa sendiri, pasang sendiri serta masak makanan juga sendiri, seru banget deh. mika juga seneng banget dan nangih pengen camping lagi. 

rencana april ini mau camping lagi nih sama mika dan jibril dan beberapa temen temen, seru kalo rame rame.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

4

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

dieta,
wihhh dieta jempoool! kalo aku masih milih glamping kayaknya :D hahaha... diettt mau camping dimana rencananya? 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

teh nit, rencana pengennya di mandalawangi gunung gede, tapi kalo ga balik lagi ke sukamantri gunung salak. tergantung nanti enaknya kemana teh haha.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

6

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Teh Ninit aku camping di tanakita, situgunung sukabumi. recommended euy, belom pernah nyoba glamping tempat lain sih.

waktu itu kesananya naik kereta, jadi ribet2an naik KRL dulu sampe bogor, lanjut lagi kereta-an ke Sukabumi.. biar tambah seru di perjalanan!
hehe.

A mother who loves morning breeze

7

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Minggu lalu akhirnya jadi camping sama anak-anak di mandalawangi gunung gede, seru banget! kalo mika kan sudah pernah ya, nah ini pengalama JIbril pertama dan dia hepi berat dan ga rewel. Camping ini bener-bener camping beneran, yang kita bawa dan pasang tenda sendiri, pokoknya seru banget deh. 

Udah rencana bakal camping lagi ke tempat lain, bikin nagih memang camping ala barbar kayak gini.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

8

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Mbak Dieta Hadi wooww seruu, jadi deg-degan ngebayanginnya..  kepingin jugaak.. Punten itu Mika dan Jibril berapa tahun umurnya skrg? Minggu depan pas long weekend kepingin juga piknik ke Cibodas, tapi kayanya lebih seru camping sekalian yaa...

A mother who loves morning breeze

9

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

annisa, Mika 8 tahun, dan Jibril 3 tahun. Iya seruan camping nis daripada piknik, sebelahan itu loh mandalawangi sama cibodas. Kalo ga mau repot ala barbar sebenernya mandalawangi ada paket-paket camping juga jd tinggal bawa diri aja ga usah repot. Cuman kalo mau murah ya bawa sendiri semuanya, dan itu sensasinya beda banget deh.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

10

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

haii mama mama.. 

Rencana ke palembang waktu itu akhirnya gagal karena mendadak harus pindahan ke bandung karena anak pertama saya harus terapi di bandung.

Semenjak tinggal di bandung kita jd suka ng-Alam..Hehehee.. belum pernah sampe camping sih..baru tracking dan hiking.. tapi yg namanya ng-Alam emang seru banget sih yaa.. bikin nagih juga apalagi anaknya senang dan bersemangat.. Pengen banget nyobain camping tapi belum kesampean..

11

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

mamionash,
wah enak dong yaa kalau sering main di alam gitu. Anak-anak juga lebih senang kan yaa, dapat udara segar dan luaaas. :D

Sudah ke mana aja ma? Kayaknya Bandung tuh banyak banget ya tempat yang hijau dan keren.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

12

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Libur lebaran kemaren ngajak anak-anak piknik di Gunung Pancar Sentul, seru banget dan anak-anak suka. Gw dan suami memang seneng banget ke tempat nuansa alam begini, jadi bakal rutin kayaknya. 

Next mau nyoba piknik atau camping ke suaka elang bogor nih, tapi blom tahu kapan waktunya, nunggu pak suami agak longgar kerjaannya haha.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

13

Topic: Travelling with Kids (Toddler Years 1yr+ and up)

Mbak *Dieta* bener bangeet, gunung pancar itu oke banget karena dekat dari Jakarta juga. suamik sih paling doyan kesitu, gelar karpet sambil sarapan pagi. tapi enaknya ja, 5.30 udah sampe sana, udaranya masih bagus dan suara angina dari sela2 pohon pinus.. brrr.. bikin syahdu :D

A mother who loves morning breeze