1

Topic: Kontrasepsi

adora, wah kalo pil kurang tahu karena ga pernah pake juga kayak teh ninit.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

2

Topic: Kontrasepsi

Adoradera wrote:
Hai moms\,

sepertinya telat ya\, baru ikutan nimbrung skrg\, ada yang punya pengalaman minum pil laktasi andalan kah\? soalnya aku minum pil itu selama 3 bulan\, tapi kok gak haid juga ya\.

Please infonya ya moms\, agak parno soalnya aku karena gak haid\.




Haiii Adora
Minum booster Asi kah maksudnya? Kalau boleh tau apa namanya? Setelah minum booster apakah ASI tambah lancar? Usia babynya berapa bulan Mam? Hehehee pil Laktasi (booster asi) kan mam? Atau maksudnya Pil KB? Hehehee aku takut salah persepsi :) 

3

Topic: Kontrasepsi

Hai mom Adoradera,

Coba cek website Andalan aja mom www.tundakehamilan.com, info lengkapnya mom

semoga membantu mom :)

4

Topic: Kontrasepsi

hai Adora
sebenernya belum pernah minum pil kontrasepsi. tapi yang saya tahu, tergantung dari hormon apa yg terkandung dalam pil tersebut. tapi memang, salah satu efek samping general dari pil kontrasepsi adalah menstruasi tidak teratur, terlambat, bahkan berhenti (sementara). tergantung acceptor (pemakainya) juga. karena tubuh juga mengalami penyesuaian terhadap hormon yg masuk.

semoga bisa memberi sedikit pencerahan ya. no need to worry :) tapi kl memang dirasa mengganggu, ada baiknya langsung konsultasi ke dsog atau bidan ;)

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

5

Topic: Kontrasepsi

half of me, Adora

Hi moms,

ikut nimbrung yaa.. aku sih ga pakai pil. Tapi setahuku memang pil itu kan alkon hormonal yang mungkin menganggu hormon kita moms... jadi kandungannya si pil itu mempertebal dinding rahim untuk tidak terjadi pembuahan.. makanya karena tidak terjadi pembuahan ga ada yang luruh, karena itu ga ada haid. Coba moms cek di SKATA penjelasannya lengkap

Semoga membantu ya moms

6

Topic: Kontrasepsi

hai adora, 
gw baru 2 bulan ini pake pil kb karena ternyata males pasang IUD, akhirnya nyoba pake pil KB. So far sih gw masih haid ya masih normal haidnya sesuai dengan tanggal haid. tapi memang yang terasa banget itu moody dan emosional banget pas pake pil kb pas awal-awal. mungkin pengaruh hormon ya, tapi pas bulan ke dua sih udah ga gitu, so far so good. Ada juga sih temen gw yang pake pil KB ga haid. nah itu kayaknya bawaan masing-masing orang deh ya.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

7

Topic: Kontrasepsi

bulan lalu habis cabut dan pasang IUD lagi. kali ini cabut dan pasang IUD ke bidan. kl dulu di dsog, sebelum pasang, aku di usg dulu. di periksa lokasi rahimnya dimana. nah, pas di bidan, langsung duduk di kursi istimewa. pasang cocor bebek, tarik IUD. ngilu2 dikit.
terus lanjut pasang lagi. nah, kali ini ngilunya naik level. kl tadi level satu, sekarang level 2. pas beres, cocor bebek uda diambil, ternyata masih agak ngilu. ya , level 1.5 lah. ngilu ini ternyata bertahan sampe malem di aku. besoknya alhamdulillah uda berangsur2 berkurang.

sebenernya bidan juga ngasih obat anti nyeri. cuma aku ngga tebus. soalnya pas di dsog, aku ngga terima resep apa2. cuma dikasih tau kl mens akan lebih lama. 

oiya, sempet agak khawatir juga pas berhubungan. suami sakit atau ngga. karena yg pasang IUD kan beda ya. ternyata, alhamdulillah semua nyaman. jadi hati ini masih tetap cinta sama IUD. cuma sekarang agak galau, mau lepas kapan. jadi kepikiran pengen punya bayi lagi nih. mumpung masih 25th plus plus :p

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

8

Topic: Kontrasepsi

indah,
duhhh ngeri deh kalo inget-inget pas pasang IUD :( emang pengalaman yg bikin deg2an yah tapiii ke sananya lebih baik.

huhuhu kalo ganti deg2an gini jadinya.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Kontrasepsi

ka indah,
itu bongkar pasang langsung di hari yang sama kak? hebat euyy..

kalo share temenku, bongkar pasang di hari yang sama itu melelahkan, bbrp temen sampe pingsan gitu pas mau pulang.

tapi iud sebenarnya semengerikan itu nggak sih? hihihi..
oiya, kalau implan yang di lengan, ada yang pernah pakai?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Kontrasepsi

Mom Cindy Vania, Implan di lengan maksudnya susuk ya? meee... saya pake susuk di lengan kiri, baru pasang kira kira 1,5 tahun yg lalu. Pasang nya cepet dan gak pernah ada keluhan (yaa kecuali skrg mukanya jd sering muncul jerawat & haid yg kadang ada kadang tiada :P)

*Bless Mom of Chelsea Almahyra Syach*

11

Topic: Kontrasepsi

teh Ninit
iya teh, pasang IUD memang mayan bikin deg2an. apalagi pas kali pertama. tapi lebih deg-deg an kl ngga pake kontrasepsi apa-apa. hehehehe...

ka Cindy
iyaaaaa... sekali jalan. tapi betul, rasanya cukup mules. mungkin karena pada mens ya, jadi temen ka Cindy lemes pulangnya. sebenernya meski mules, masih bisa dijalani tanpa obat penghilang nyeri kok. kuncinya, kl mau cabut dan pasang IUD, pastikan kita dalam kondisi bener-bener fit. lalu setelahnya makan banyak buah sayur. supaya pemulihannya cepet. sama kl bisa ditemenin suami. jadi, ada yg bantu urus ini itu, bantu pijit, nemenin makan dll dsb.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

12

Topic: Kontrasepsi

aku sampe sekarang blom berani pasang IUD lagi haha. dulu pasang trus melorot jadi harus dilepas dan ngilunya luar biasa haha, kapokkkkk. Masih ga berani pasang IUD. Nyoba pil KB ternyata makin lama makin ga cucok haha, duh pusing ya berbie

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

13

Topic: Kontrasepsi

Dieta
udahhhh, nambah anak lagi aja... :D
barbie ngga cocok sama pil kenapa...?? share doooonk, bentuk ketidakcocokannya... biasanya pada mulus kan pemakai pil. dan nampaknya dirimu juga tidak menggendut...

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

14

Topic: Kontrasepsi

octavianty,
hmm bisa dibilang susuk ya..
itu ngerik banget ga sih masangnya? prosesnya lama nggak?
kayaknya mau nyobain dulu sih akhir tahun ini.

ka indah,
nah iyaa.. kalo bongkar pasang sekaligus gitu paling bener kalo ditemenin deh. kalo sendiri peer bangeeet!

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Kontrasepsi

Mom Cindy Vania, pasang nya sebentar aja ko' gak sampe 10 menit. Dan gak sakit juga karena sebelum dimasukin "jarum", kita disuntik kebal :)

*Bless Mom of Chelsea Almahyra Syach*

16

Topic: Kontrasepsi

indah, sebenernya sih gpp ndah kalo untuk BB ga bikin gendut haha tapi gw ngerasain koq emosian luar biasa banget, ga apke pil KB aja udah emosi kan lah ini nambah 2x lipat haha. Dan kalo gw terus minum KB dan harusnya tanggal haid itu gw ga dapet-dapet haid. jadi harus berhenti minum dulu baru bisa haid. gitu lah kira-kira.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/