1

Topic: Kontrasepsi

sama bgt rian rosita
suami jg udh nyuruh pasang IUD, tp gmn mw pasang wong haid aja blm,hehehe
sebenere kalo ak sih blm yakin bgt mau pake IUD, tp cm ini kan ya mom, kontrasepsi yg g pake hormon? CMIIW yaa..

2

Topic: Kontrasepsi

Nanya dong sama yang uda pakai KB suntik.. Kan katanya kalo ga cocok bisa bikin gemuk yah? Nah pertanyaannya, yg bikin gemuk itu karena nafsu makan jd meningkat ato krn metabolisms tubuh aja yg berubah shg makan porsi biasa pun jd menggendut?? Mohon pencerahannya...

3

Topic: Kontrasepsi

@yanichan
Kalo kata sp og yg pernah aku tanyain jawabannya itu karna kontrasepsi hormonal bs menyebabkan penumpukan cairan di beberapa bagian tubuh. Jd kl gendut itu bkn karna lemak tp air. Cmiiw

Gefa's mom

4

Topic: Kontrasepsi

restya,
ihhh jagoan deh res! :) aku pun lebih nyaman sama spog perempuan. hahaha ini pun udah malu deh.
kalo aku... setelah pake IUD, sakit bulanan jadi datang kembali... tapi ngga lama sih.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Kontrasepsi

Gmn ya mom biar yakin utk KB? Aq msh mundur maju cantik ini :( pilihanku cuma IUD krn non hormonal walopun pernah ngobrol sama dokter klo IUD jg mengandung hormon

Mom yanichan klo testimoni temenku mslah kb suntik bkin dia tambah kurus (krn perwakannya dr awal kurus), klo knp bs gemuk barangkali krn hormon itu jg mengandung hormon pertumbuhan mom. CMIWW

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

6

Topic: Kontrasepsi

lusty.istiqomah
aku baru pake KB IUD ketika 6 bulan setelah melahirkan. Sama, awalnya juga maju mundur cantik mau ber-KB. Namuuun, setelah merasakan jungkir-baliknya ngerawat 2 bocah dengan segala tantangannya, langsung mikir "ini sudah cukup" :D Sementara mau istirahat dulu deh. Lalu ijin mau pasang KB ke suami, dan suami dengan suka cita meng-iyakan, jadilah langsung pasang IUD yang 10 tahun. heuheu...

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

7

Topic: Kontrasepsi

Wow 10 thn ada ya ternyata.. Iya aq dah 3 ini, jarak anak kedua k pertama 21bln dan antara anak ketiga k kedua 24bln, seru bgt pokoknya tp kndala terbesar sulit cari yg momong.. Klo mngandalkan kb suami (kondom) khawatir jebol.. Hehe.. Apa nunggu dpt haid aja ya baru stelahnya KB? Ini msh blm haid pasca nifas

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

8

Topic: Kontrasepsi

lusty.istiqomah
iyaa.. ada yang 10 tahun. Kalau nifasnya tinggal sedikit atau flek, bisa kok gak perlu nunggu haid periode selanjutnya. coba deh konsul ke bidan atau dokter. Aku dulu pakainya di bidan jadi kena harganya lebih murah. Kontrolnya baru ke dokter, karena di bidan kan gak ada USG. Agak males kalo disuruh buka tutup yang di bawah sana, Pilih pakai USG aja deh, lebih mahal dikit gpp lah. heuheu...

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

9

Topic: Kontrasepsi

Oke mom kira thanx infonya.. Bismillah ya mantapkan KB IUD.. Aq mgkin pilih yg jgka nya lbh pendek mom. Btw itu gmn rasanya klo ada sesuatu d dalam? Biasa aja ya aktivitas? Klo pijat2 gitu boleh?

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

10

Topic: Kontrasepsi

lusty.istiqomah
2-3 hari pertama setelah pasang agak-agak mules dikit. serasa ada yang aneh aja. Tapi lama-lama biasa aja. Kalau pijat sih daerah perut katanya gak boleh. takut IUDnya kegeser. Kalo kegeser kan jadi jebol. #eh! :D
dan setelah pake IUD, sama seperti yang lain, waktu haid lebih lama. dari 7-8 hari, sekarang jadi 10-12 hari. *pukpuk diri sendiri* :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

11

Topic: Kontrasepsi

Oh gitu.. Perlu adaptasi juga ya.. Mmmmm.. Pikir2 lagi ^_^

Working mom with 2 little boys and 1 pretty girl ^_^

12

Topic: Kontrasepsi

lusty.istiqomah
pastinya. Tubuh kita kan cerdas, jadi tahu kalau ada benda asing yang masuk. Dan itu wajar. Mulesnya pun juga bukan mules yang sakit banget. Hanya sensasi rasa aneh aja. Masih tetap bisa beraktifitas kok. Katanya sih 1 minggu pertama untuk gak angkat-angkat beban berat dulu, agar tubuh mudah beradaptasi. Kalau sudah Ok, bisa deh kembali normal.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: Kontrasepsi

Setelah galau dg efek endud di KB suntik akhirnya aku memutuskan untuk stop itu si kb suntik (karena berat badan naik 2kg dalam 3 bulan, pdhal sblmnya stabil ampir 2 thn stlh melahirkan) & kembali ke pil :( biarin deh repot alarm reminder tiap pagi, sambil mengumpulkan keberanian untuk IUD huhuu

14

Topic: Kontrasepsi

Yanichan - hai mama Yani, salam kanal yaa, kalas boleh tahu yang bikin ga sreg pakai IUD apa? tau yg bikin takutnya apa?
aku juga awalnya sempet takut tapi prosesnya c├Ępet kok. asal kitanya rilex yah otot2 dibawah sana.
semangat aaaa

aku dari anak pertama udah pake IUD. selesai nifas lgs pake :D lebih takut kalau hamil jarak kedeketan!

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

15

Topic: Kontrasepsi

akuuuhh....!!!
mengaku kebobolan karena ngga pake KB. iyess, jarak kelahiran anak agak kedeketan. habis itu langsung sigap pasang IUD.

nani_nana & lusty.istiqomah
aku pasang IUD setelah 2bulan melahirkan. jadi pas belum haid juga. sebenernya nunggu mens itu supaya memastikan kl kita sedang tidak mengandung. nah, sekarang kan teknologi canggih ya, ada USG. bisa langsung intip, hamil atau ngga.

Dulu beberapa hari setelah pasang, aku langsung latihan lari. hahaha. soalnya waktu itu mau ikut race. gapapa juga tuh. sampe sekarang, IUDnya masih adem ayem. tubuh manusia memang beda-beda, tapi ngga perlu terlalu dimanjain juga sampe enggan berkegiatan.

yanichan
bayangin pasang IUD emang kaya yg ngilu ya. bayangin ada barang asing di dalam tubuh kita. tapi, ngga seburuk itu kok. ke sini ngga ada keluhan yang terlalu berarti. paling ya standar keputihan, haid lebih lama, nyeri menstruasi. Tapi, selebihnya aman, kehamilan terkontrol dan lebih santai karena waktu kontrolnya ngga perlu sering2.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

16

Topic: Kontrasepsi

lusty & yanichan,
ayooo maju cantik! :)
not that bad kok. pasti bisaaa... :) yuk! banyak mama yang pake IUD di sini. jadi ditemenin. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

17

Topic: Kontrasepsi

mama-mama...
baru kejadian kemarin nih. payudara kiri suka berasa panas... tapi ga lama. langsung deg2an. cari2 info, bisa karena hormon... apakah ini salah satu efek samping dari IUD?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

18

Topic: Kontrasepsi

teh Ninit
harusnya IUD ngga ngefek ke payudara ya, teh. mungkin gejala pms. atau bisa efek psikogenik. lagi stress atau kecapekan. buat meredakan, kl panas lagi, bisa dicoba child pose, teh. semoga baik-baik aja yaa... get well soon ya, teteh...

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

19

Topic: Kontrasepsi

Baby dah 2 bulan lebih dan siap siap mau pakai iud. Dulu anak pertama pakai pil dan ngeflek terus. Memang ga cocok pakai kontrasepsi hormonal. Anak sudah 3 dan memilih iud karena jangka panjang.

20

Topic: Kontrasepsi

Saya sudah mau 4bln pakai IUD tapi kok bermasalah mlu ya jd itu IUD trun trus, udah hampir cek 3x, yg terakhir ini agak turun bbrp senti tp tetep aja worry, deg deg an mlu.
trs klo pke IUD kok mens ku dkit ya, flek flek gt aja :(

21

Topic: Kontrasepsi

Teh Ninit,
Wah kok gitu? Masih kumat ga sekarang? Udah ketauan karena apa? Semoga ga kenapa-kenapa ya..

Mrs Doyi & Siska.Knoch
takut karena kursinya serem.. trus sama alat 'dongkrak'nya itu, sama proses pasangnya, sama efek-efek setelahnya :( serem liat darah soalnya jd kalo haidnya jadi banjir rasanya horor juga heuheuu

22

Topic: Kontrasepsi

fazzahra
mungkin jenis IUDnya gak cocok dengan ukuran panggulnya. Coba minta ganti jenis IUDnya. Sekarang pakai jenis yang apa? kalau gak salah ada beberapa macam, termasuk copper-T dan Nova-T. Coba dikonsultasikan ke dokternya, apakah mungkin karena jenisnya yang gak cocok. Kalau gak salah untuk ukuran panggul yang besar beda dengan yang panggul sempit. Tapi lupa jenis apa untuk yang mana. Semoga menemukan jenis yang cocok ya...

teh Ninit
sependek pengetahuanku IUD ini salah satu kontrasepsi yang tidak berpengaruh pada kerja hormon. Setuju sama mrs.doyi, kalau ada gangguan hormonal mungkin karena kecapekan atau stress dan gangguan pola makan.

ika saptarini
mari bergabung dengan #TeamIUD :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

23

Topic: Kontrasepsi

dear mama2,
makasih yaa infonya... haha iya kali yaaa lagi banyak pikiran :) jadi begini deh. panik... soalnya kejadiannya setelah pake IUD. jadi langsung curiga deh. pfiuuuh!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Kontrasepsi

Mama-mama, ada yg pake mirena nggak?
Aku sebelomnya pernah pake chopperT tp kalo haid buanjir banget, sampe hrs pake pembalut bersalin. Trus skrg sm dokterku disaranin pake mirena, cuma harganya mahal bgt, 2jt-an. Jadi maju mundur deh, takutnya udah mahal2 taunya gak cocok kan sayang

25

Topic: Kontrasepsi

nadit,
yah aku ngga pake mirena nih... pake yang biasa aja. awalnya iya menstruasi mayan banyak... tapi kok lama2 aku malah jadi biasa aja ya. kayak pas sebelum pake IUD. :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita