1

Topic: Balikpapan

Hi moms yang di Balikpapan

Aku baru setengah tahun ini di Balikpapan, masih banyak yang aku belum paham tentang kota ini. Pingin tahu dari moms sekalian maternity hospital yang bagus di Balikpapan tuh dimana ya, biayanya sekitar berapa dan apa alasan moms pilih melahirkan disitu. Terimakasih banyak sebelumnya

2

Topic: Balikpapan

ku kemaren lahiran Bima di RS Pertamina Balikpapan...
alesannya, deket rumah dan dokter2nya udah kenal..hohoo..

papaku kebetulan spesialis internis senior di situ...dan mamaku spesialis THT jg punya klinik PANACEA di daerah Balikpapan Baru...

kalo perlu info dokter insya Allah saya bisa bantu tanya yang mana yang recommended yaa...

3

Topic: Balikpapan

inks..tfs ya. Iya, kalau ngobrol2 dengan ibu2 yang antri di obsgyn atau dokter anak, biasanya rata2 mereka cerita melahirkannya di RS Pertamina Balikpapan. Berapa ya range harga melahirkan normal atau caesar disitu, trus fasilitas kamarnya apa saja?.

Info dokter yang recommended, horeyyyy, mau banget tuh. Ditunggu ya, makasih :)

4

Topic: Balikpapan

wah mbak inks orang balikpapan asli dong yahh klo gtu.
aq lagi nyari dokter kandungan perempuan nih... udah coba cek ricek yg dibontang (lebih dekat soalnya) tapi belum ketemu.
Klo dibalikpapan dokter yang recommended siapa mbak? boleh tau donk...
siapa tau sebelum lahiran bisa kesana.

5

Topic: Balikpapan

wardha..inks mana ya ? :)

Setahuku, sumber dari internet dan ngobrol2 dengan ibu2 tetangga dan ibu2 yang kutemui di klinik dsog dan dsa, kebanyakan dari mereka merekomendasikan dr tengku dan dr bisma di RS Pertamina Balikpapan.

6

Topic: Balikpapan

iyahh...

orang bpp aseli dehh...tapi sekarang udah musti ikut suami melanglang buana..ni sekarang lg ngikut doi ke perth..pengen banget pulang...
kangen lontong sayur Nurjaya..hyahahaa...

urmm, iya sih ku jg taunya yang banyak recommended dr. Bisma sama dr. Tengku...
ku kemaren sama dr. Bisma..baik dan komunikatif sekali orangnya..
kl pagi/siang mau kontrol ke RSPB, tapi kalo musti malem ya di klinik PANACEA..
di PANACEA juga udah ada USG 3 dan 4 dimensi, kl di RSPB belum ada rasanya..
Tapi sad to say, asistennya dr. Bisma ini menurut ku kurang kompeten...
Ku udah sampein ke klinik Panacea tapi ternyata asistennya ini bawaan dr.Bisma sendiri..
Katanya sih nyari orang yang mau ngejaga sampe pasiennnya abis pagi2 buta tu susah, jadi dr. Bisma tetep nge keep dia..

Tapi lumayan deh, kalo kita udah daftar untuk hari itu dan dapet antrian nomer besar, kita ga usah nungguin disitu jadi ntar kalo udah deket2 nomernya, kita bakal ditelfon gitu suruh dateng..huhuu..

7

Topic: Balikpapan

hoho..

Kalau dokter kandungan perempuan ada gak yaa?? rasanya lebih nyaman aja gtu :D

8

Topic: Balikpapan

Ada..
namanya dr. Ida..
praktek di RS. Balikpapan Husada sama satu lagi lupa..ihik..

oya, ada yang musti diralat sepertinya..barusan ada info ternyata dr. Bisma ga praktek di Panacea lagi yaa...

9

Topic: Balikpapan

waahh mbak inks thankyou info nyaa...

Mau nanya lagi dooonk..(keterusan deeh :D)
klo USG 4D kira kira berapa ya biayanya ? kata temen, biaya USG dan biaya kontrol (konsultasi hasil USG) beda, jadi ada tambahan biaya gtu. tapi gak tau sih dia USG nya di RS mana di balikpapan.

10

Topic: Balikpapan

wardha, di panacea dulu itu (sekitar 6 bulan yg lalu) bisa USG 4 D sama dr. Bisma. biaya nya yang komplit 750ribu+konsul dokternya 150+ obatnya (lupa). semuanya habis 1.1 an lah. selain itu ada juga di Harapan mulia sama dr. Rudy.
dsog cewek lainnya ada dr. novi. dulu praktek di rs balikpapan baru, sama di apotik kanida farma di jalan markoni di sebelah Tiki.

*smoga membantu*

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

11

Topic: Balikpapan

Alo, Mamas at Borneo :)
Sama aja ama kebanyakan Mama lainnya...aku jg melahirkan Nathan (he's 1.5y) di RSPB dibantu dr. Bisma...

Thn 2009 pas hamil Nathan 5 bln, USG 4D dgn dr. Rudi di RS Harapan Mulia biayanya 600rb udah dpt CD (isinya foto2) dan hasil cetakan foto si baby.

Kalau biaya melahirkan brp aku ga tau krn semua di-cover kantor. Tapi ntar klo dpt info aku kabarin deh...

12

Topic: Balikpapan

halo mamas, salam kenal yaa..

kalo obgyn di samarinda ada yang tau ngga? aku taunya cuma RS A.W.Syahranie, tp itu juga ga tau dokter mana yg recommended..

belom hamil siih,tp pengen periksa aja ke obgyn, thank yoouu

13

Topic: Balikpapan

indriani budi utami wrote:
inks..tfs ya. Iya, kalau ngobrol2 dengan ibu2 yang antri di obsgyn atau dokter anak, biasanya rata2 mereka cerita melahirkannya di RS Pertamina Balikpapan. Berapa ya range harga melahirkan normal atau caesar disitu, trus fasilitas kamarnya apa saja?.

Info dokter yang recommended, horeyyyy, mau banget tuh. Ditunggu ya, makasih :)


Indri (maaf ni ya, nanya kapan dijawab kapan ^^. *baru liat thread ini sih, mudahan belum telat banget ya), setahuku nih, berdasarkan pengalaman kakakku yang melahirkan di RSPB bulan nov 2010. kisarannya 6 jutaan untuk melahirkan normal, pake induksi, dibantu dr. (kemaren dia dibantu dr. Novi. ) n perawatan kelas 3. kalo sectio di RSPB kurang tau ya. Tapi kalo sectio di RSBB (Balikpapan Baru) pengalaman temen nih kisarannya 11-12 jt perawatan kelas 2 dibantu dr. Novi juga.

kalo aku sendiri (OOT nih) melahirkan di Bidan Praktek Swasta (BPS) des2010 lalu, sebenarnya niat mau melahirkan di rumah (teracuni buku hypnobirting), karena katanya suasana rumah bikin kita rileks jadi bayinya ikut rileks.eh, ortu ketir2 khawatir. jadi sempet survei tempat melahirkan yang "serasa dirumah", eh, nemu BPS yang cocok. gak krasa tegang sama sekali pas mau lahiran, karena suasananya adem kayak lagi dirumah aja apalagi yang kelas 1 nya.Asli puas dengan pelayanannya (sampai 2 minggu pasca bersalin masih ada service kunjungan ke rumah lagi). cuma ya, kalau kehamilan kita agak riskan ya sangat tidakk disarankan ke bidan, khusus untuk yang kondisinya normal aja:)

mudahan infonya membantu ya, kapan perkiraan lahiran?

14

Topic: Balikpapan

silmysyu..wah makasih ya mom. Kalau di RSPB kelas 3 normal delivery 6 jutaan, sepertinya untuk kelas I atau VVIP mirip2 tarif jakarta ya.
Due dateku masih lama kok mom, awal oktober. Mungkin nanti lahirnya malah akhir september.

15

Topic: Balikpapan

hai mama indriani budi utami,,salam kenal yah,,aku dlu 3 thn di bpp :)
klo maternity hospital sih paling bnyk org ke RSPB,,di Restu Ibu jg mnrt tmn2 aku ok tuh,,aku sendiri blom pernh melahirkn dsana jd ga tau brp biayanya *ga membantu yah :p
klo dsog aku suka ke dr Bisma orgnya ramah, sabar bgt deh dngrin keluhan2 bumil :p dulu di Panacea tp ga tau deh skrg msh dsitu apa ga..cuma malesnya klo mo bikin janji konsultasi sama dr Bisma (baca : di panacea)mnrt aku susaah bgt,,mesti daftar di hari H,,kita ga boleh daftar melalui telp harus dtg lsg,,klo rmhnya deket sih ga masalah nah aku dari jl. siaga,,jd lah suami ku jam 7 pagi udh nangkring dsitu ngirain pasti dpt antrian no. 1 neh,,eeeh ga taunya dpt antrian no. 27! *kok jd curcol yah :p

klo di dr tengku jg bnyk yg nyaranin krn orgnya komunikatif,,aku sendiri jg ga pernh konsultasi ke dia :)
HTH yah :)

16

Topic: Balikpapan

moms.. salam kenal ya..

tolong dong yang punya up date biaya melahirkan di balikpapan untuk tahun 2012.. soalnya prediksi pertengahan tahun ini melahirkan. dan aku baru setahun tinggal dibalikpapan

trims sebelumnya..

17

Topic: Balikpapan

Halo..
Mau update info soal biaya melahirkan di Balikpapan..
Kebetulan tetangga ada yang baru melahirkan bulan lalu di RS Siloam Balikpapan (dulu RS Balikpapan Husada)..
Saya sendiri sih baru mau masuk trimester kedua sebenernya tapi gak ada salahnya tanya2 kan, hehe..
Tetangga saya itu kemarin melahirkan caesar biayanya +/- 18 juta (paket, 3 hari kalo gak salah) tapi saya gak tanya kelas kamarnya apa..
Kalo untuk RS lainnya belum tahu, baru mo survey, hehe..
Pls share ya moms di Balikpapan kalo ada update juga.. :)

18

Topic: Balikpapan

Halo mommies d bpn, sekedar info ya...sy lahiran anak ke 2 d RSPB tapi setahun yg lalu ngmbil kelas 1A (wing), persalinan normal dbntu dr.tengku pk induksi via balon, nginap 3 hari 2 malam, total skitar 7 jtaan....yg anak 1 thun 2007, sama dr.tengku dan kelas sama,induksi, tmbh darah sktra 8 jtaan...lbh mahal..:), smoga membantu

19

Topic: Balikpapan

Jd menurutku, tarif 4t yg lalu sm taif thun kmaren ga terlalu beda, malah tmen aku ngmbil kelas 3 bayarnya sama..pk bidan, anak pertamanya jg pk kelas 3 dr bisma byarnya jg 8jtaan, mkanya dia ga prcaya aku abis 8 jtaan si kka...scara kelasnya beda..kelas 1a kamar sndiri,kamar mandi dalam, ada sofa,tv,kulkas, view ke luar..mdh2n infonya mbntu

20

Topic: Balikpapan

moms.. mau tanya dong ada yang pernah melahirkan di Siloam Balikpapan? biaya berapa utk normal dan caesar? terus baby rooming in gak ya? thanks

21

Topic: Balikpapan

ada yg due datenya deket2 ini ga? aku due date perkiraan pertengahan maret. Rencana si melahirkan di RSPB tapi belum tanya2 juga nih biaya lahirannya. kalo ada info2 share ya. ntr kalo aku dah dapet info ku share juga

Learn...Learn..and Learn about everything

22

Topic: Balikpapan

halo moms, kalau yg pro gentle irth di balikpapan ada ngga ya?

wah smg lancar mom ulil

23

Topic: Balikpapan

hei mau update. Kemaren untuk lahiran normal di RSPB ga ada paketan tergantung kasus melahirkan. Jadi lebih kurang biayanya untuk kelas 1A 10jt. Kalo lahiran di Permata hati ada paketannya untuk lahiran normal 8jt. semoga membantu.

Mom yusi, makasih doanyaa. btw belum pernah denger sih gentle birth di balikpapan. tapi kalo di artikel gitu bisa pake bidan untuk mengawasi kelahiran dirumah dah bisa jadi ala2 gentle birth, asalkan selama kehamilan tidak ada indikasi apapun.

Learn...Learn..and Learn about everything