1

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

bundashafa
kreatif apa malu2in? hahahaha

2

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

Cringggg,,,nyalain lampu 'kamar ini' ah :)
Jadi beberapa hari yang lalu, aku mau beli sarapan, biasa, rogoh-rogoh kantong dan ya...waktu ngambil uangnya Jani (16mo) teriak: nda...cicis...mau..cicis
cicis atau acis adalah bahasa sunda dari uang.
Aku agak kaget sih, kecewa juga iya, tapi ya gimana, kalau nitip diasuh ya begitu pasti ada efek suka dan tidak sukanya deh :D Jadi udah bikin warning ke diri sendiri untuk mikirin gimana caranya ngenalin uang ke Jani.

3

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

ikutan DeviZ nyalain lampu kamar ini, hihihi..

iya nih, aku juga lagi mulai atur uang pengenalan soal uang ke yang bungsu. Dia sih udah kenal uang, tapi belum tahu nilainya, semua uang dianggap sama, dan jeleknya, sama seperti kebanyakan anak kecil, dia pikir uang itu tinggal ambil aja di ATM, hihihi..

jadi pe er-nya mau ngajarin ke dia bahwa uang itu bernilai, perlu dihargai dan didapat nggak lewat ambil atm, duhh susah, tapi pelan-pelan aja sih..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

4

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

Hi Deviz dan Zata,
Coba google money as you grow. Menarik, ada contoh aktivitas sesuai umur anak.

And thelilsolder is back. Fire!

5

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

thelilsoldier ahh tenkyuuuu :)

Mbak Zata iya bener ya,,ah mana pula anak kicik ini tahu mana kertas biasa dan mana uang. Jani kalo ngitung uang: atu, uwa, tiiga..sampai sepuluh disebutin tapi uangnya diputer-puter lagi wkwkwk dan dia jago teriak cicis nda kalau klihatan emaknya siap2 pergi ke warung :p

6

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

Kalo Arkan 5 y.o awalnya sy kenalkan mengenal nominal uang dari uang mainan yang beli di abang2 mulai dari 2000 s.d 100.000., jadi tau mana uang besar mana uang kecil pada saat dikasih uang lebaran atau uang dari eyang/saudara yang datang. Soalnya dulu pernah dapat uang 100rb dari eyang maen digunting jadi potongan kecil2 ?

Sebenarnya sy pun tidak membiasakan diri memberi uang untuk jajan kalo ke sekolah baik di abang2 maenan maupun abang2 makanan yg diperbolehkan (susu, es krim atau wafer), tapi karena dulu awal2 sekolah dianter jemput ama tante/eyangnya yang suka ga kuat iman ga kuat hati jadilah sering jajan. Tapi giliran ayah bundanya yg jemput tau tuh ga minta jajan ha2...apalagi kalo TPA sore suka minta jatah jajan juga padahal susu dan makanan yang dbeli juga distock di rumah ?

Saat ini setiap membantu ayah bunda suka mendapat reward, seperti bantuin nyabutin uban 1 lembar dapet 2000 hi2. Kami selalu membiasakan Arkan untuk menabung dari uang pemberian yang dialokasikan untuk jalan-jalan, bukan beli mainan. Kadang2 merasa ga tega karena jarang sekali membelikan maenan, karena dia lebih cenderung suka maen yg seru2 di theme park spt jungleland, legoland, kidsfun dll.

Beberapa waktu lalu kami bukakan tabungan j***o di bank b*i yang dialokasikan untuk membayar SPP sekolah setiap bulan. Jadi setiap awal bulan dengan semangat mengajak ke ATM untuk ambil uang dengan kartu supermannya untuk membayar SPP. Padahal dl dah pamer2 ke sepupunya punya kartu ATM sendiri jadi nawar2in mau jajanin..ha2..dasar anak2..

7

Topic: Anak Belajar Menghargai Uang

ikutan share pengalaman pertama Darren (8yo)

Darren termasuk anak yang "cuek dg uang" karena dari PG- sekarang masih bawa bekal ke sekolah. Uang angpao pun dia gak noleh.

Setelah di sekolah belajar uang baru dia ngeh, dan mulai 1 SD udah dikasih uang saku Rp10.000 tiap Jumat. Sebagian buat persembahan di sekolah minggu sebagian buat jajan di kantin sekolah. Nah sekarang uangnya dikumpulin untuk beli komik donal bebek dibandingkan jajan di sekolah *hadeuh*

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com