1

Topic: Vaginismus

tapi mungkin yg terparah adalah saya, 3 tahun pernikahan belum bisa jebol juga akhirnya kami berpisah. setelah 6 thn menjanda saya menikah lagi tp hasinya sama saja ini sdh tahun kedua belum bisa ic juga untung suami saya yg ini sabar banget dia membantu saya terapi baik dgn jari, wortel, juga konsultasi dokter dari dokter di kasi obat utk relax setelah diminum efeknya cukup bagus bisa buat ngantuk dan sedikit lemas. Nah disaat obat itu bekerja suami saya mencoba memasukkan jari 1,2 bahkan 3 juga di coba dgn wortel dan saya bisa menikmati tanpa rasa sakit meski masih kurang nyaman, tapi waktu di coba menggunakan mr p meski dlm keadaan kurang kesadaran secara reflek saya jadi tegang dan kaki terasa kaku. Moms sekalian tolong beri saya masukan saya lelah dengan situasi ini saya ingin sekali membahagiakan suami saya,bisa hamil,dan menjadi ibu. oh ya kl ada yg punya info ada nggak obat perangsang yg bisa membuat kita jd fly ato mgkn semacam obat bius seperti cerita di film orang yg hendak memperkosa mencampur obat ke dalam minuman. please mom bantu saya ya

2

Topic: Vaginismus

@ senja mengentari : wahh sayang bnget aqu ga liat ftvnya , klo liat jg pasti jd nangis bombay.. :)

@ embun: sabar ya mba, qta dkasih cobaan indah bnget..

Buat moms2 yg ngalamin hal serupa, pengin der rasanya bs ngeluangin waktu buat ketemu supaya qta bs bertuker cerita, ksh masukan n saling support.. Setelah itu qta bisa ajak suami2 qta.. Jd paling ga biar suami aqu ga terlalu mojokin aqu klo dia suami paling sabar sedunia.. Hehee.. Tp pasti terkendala jarak n waktu ya..

3

Topic: Vaginismus

Mungkin agar obrolan bisa lebih intens dan mengurangi kendala jarak, bisa mulai dengan group di whatsapp kali ya... semua pada pake whatsapp kan?!
*terinspirasi mamas birthclub nih*
Mau bikin nama group apa?! :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Vaginismus

boleh bgt bunda kira kara, biar bsa ngobrol lbh dekat, siapa tau ada yg ternyata 1 kota ato kotanya deket jd kn bsa kopdar sama suami nya jg..hehe buka grup di fb jg boleh tapi di private, kebetulan smpe saat ini pun ak suka join beberapa grup di fb..

5

Topic: Vaginismus

@ichila : iya mb..wah kyknya ak aja ya yg liat film nya..ga tau tba2 mlm itu ak ga ngantuk jam sgitu trs nyalain tv, kok film nya ak bgt hehe
@embun : tegar dan kuat skali mb...iya kdng ak jg sempet kepikiran klo pake mirip obat bius gtu bsa apa ga ya? trs sruh "perkosa" suami sndiri :)

6

Topic: Vaginismus

senja@untuk permulaan ga apa lah di bius terus diperkosa ntar setelah itu mungkin bisa lebih mudah tapi mau beli obat seperti itu ga tahu pernah beli di olshop obat perangsang buat wanita yg di oles tapi setelah di pake ga ngefek sama sekali kl mau pake yg di minum ga boleh sama suami takut kl ada efek sampingnya di jantung
@ichilla@makasih supportnya

7

Topic: Vaginismus

@embun: aqu jg pernah berfikir gitu.. Beli obat perangsang n obat tidur tp efeknya cm dikit..

8

Topic: Vaginismus

ichilaa@kamu beli obat perangsangnya dmn ? merk apa bentuk pil ato oles

9

Topic: Vaginismus

mba ichila ma mb embun udh pernah konsulatasi ke dokter blm? siapa tau dikasih semacam obat perangsang / obat bius yg aman? drpd klo beli sndiri..ak pgn nya jg tnya gtu ke dokter..

10

Topic: Vaginismus

Dear mbak2 semuanya,
Sesudah mempertimbangkan semuanya akhirnya saya memutuskan inseminasi di kota sby umtuk solusi memiliki anak, krn vaginismus inj membuat kemungkinan saya hamil scr alami menjadi kecil...memang mgkn inseminasi bukan hal yg bnr2 tepat buat ngatasin masalah ini,tp paling ga bs membantu jika kita ingin sekali untuk hamil...selama 2 thn menikah,vaginismus ini sdh sgt membuat sedih, krn tdk bs intercourse dan melayani suami seutuhnya....
Btw mbak mbak semuanya jgn menyerah ya...semua pasti ada jln nya

11

Topic: Vaginismus

hai hai, saya baru saja melahirkan beberapa hari lalu. ada baiknya buat penderita vaginismus yang berencana melahirkan normal dan mungkin belom pernah menikmati IC sebenarnya tetep latihan dilating.. soalnya masalah terbesar waktu saya bersalin kemaren adalah: enggak bisa ngangkang lebar!
jadi ribet dan gak menyenangkan sekali masalah VT dan mengejan..
dan terus terang bawaan vaginismus ya defensif kalo dimasukkin sesuatu.
fiuhh.. untung persalinan saya tetep normal.. tapi jadinya saya agak trauma :(

12

Topic: Vaginismus

mb @ cynthlee klo boleh tau inseminasi kena biaya brp ya? di RS mana di sby?
mamas aku pengen nambah temen dan bisa sharing tentang hal ini, yg mau bisa sms/wa aku ya ma,nomor by PM saja
terimakasih

13

Topic: Vaginismus

Duh senengnya nemu thread ini, thx mba koeliz dan mama2 yg lain ya.. aku merasa ngga sendirian. Aku dan suami sdh 4 bulan menikah, tp blom bisa ic sempurna. Sampe akhirnya saya kenal istilah vaginismus dari suami. Satu bulan setelah menikah kami konsultasi ke sp.og, aku mmg ga betah ama rasa sakit, akhirnya diberi salep bius untuk diolesin di ms.v 15mnt sblm ic, tp ttp aja perih. Seminggu kemudian kami putuskan buat oprasi sobek selaput dara, dengan bius total. Duh ga kebayang deh! Tapi secara ga disangka-sangkaaa, setelah oprasi dokternya bilang kalo sbnernya slaput dara udah robek dan ms.v aku bisa bgt dimasukin 2 jari sekaligus. Dokter anastesi ama dokter2 yg lain jd bingung sendiri, ini udah robek trus apanya yg mesti dirobek lg hahaha. Akhirnya ama dokterny dirobek dikit lg biar agak lebar. Jd ya emg waktu dibius itu kan kitanya rilex bgt kan otomatis ms.v jg ikut relax. Emg sih sblmnya pernah keluar darah sewaktu nyoba ic. Tp karna belum masuk ya aku pikir msh perawan hehe.
Alhamdulillah setelah oprasi itu mr.p suami bisa dikit masuk, udah kemajuan bgt mengingat sbelumnya ga bisa masuk sama sekali. Cmn ya sampe situ aja, ga bisa lebih dalem lg. Trus kita balik ke dokter yg sama. Dikasi obat penenang 2mg, tp anehnya aku malah ga bisa tidur hehe. Trus balik lg ke dokternya, dikasi penenang lg 2.5mg dan obat pelentur otot, alhamdulillah bisa dikit rilex. Aku jg udah pernah coba bli obat perangsang tp ga ngefek, malah bkin ms.v panas.

@embun aku prnah nanya ke dokter aku gimana kalo seumpama dibius total trus suami coba ic, cmn katanya kalo dibius total harus ada pengawasan dr dokter anastesi, takutnya malah ketika ga sadar itu pernafasan kita berhenti, kan bahaya. Ya masa kitanya lg ic ditungguin ama dokter anastesinya, hehe

Alhamdulillah ya suamiku ga prnah sekalipun menyalahkan aku. Dia menganggapku sbg wanita teristimewa, karna susaah bgt nembusnya haha. Dan itu yg slalu bikin aku semangat sembuh.

14

Topic: Vaginismus

Reylaaa@ aku ga tahu aku masih perawan ato nggak krn waktu dimasuki 2 jari bahkan 3 jari pun bisa. Suami juga kadang terapi delating dengan menggunakan wortel semua bisa tapi kl dicoba dengan mr.P tetep ga bisa juga kaki serasa kram apalagi kl suami mengatur posisi kaki malam membuat semakin tegang. Reylaa operasinya dmn ? dr siapa, biaya berapa makasih saya tunggu ba;lasannya

15

Topic: Vaginismus

Embun@ kalo ga salah nama operasiny pro insisi hymen, biaya skitar 2,8 jta tanpa sewa kamar inap, dr rincian biayanya aku liat obat biusnya sih yg bikin mahal. Kebetulan waktu itu oprasi di kampung halaman di Pare Kediri, dr.astrid. embun sdh pernah konsultasi apa blm?

16

Topic: Vaginismus

Reylaa@aku sudah pernah konsul beberapa dokter dan cuma di kasih obat penenang dan relaksasi buat otot memang sat minum obat tersebut otot agak rileks dan lemes dan sedikit fly. Waktu di coba pake wortel lancar dan aku bisa menerima, tapi waktu di coba pake mr.P ada penolakan dr aku, makanya aku tertarik untuk melakukan operasi. Suami ku sich sabar tp mungkin kami kurang intensif krn kami long distance suami dinas di luar kota.
Habis dioperasi berapa lama bisa di coba , sekarang reylaa gmn apa sudah bisa ic secara sempurna

17

Topic: Vaginismus

Embun@ Dokter blg sih 3hri stelah oprasi bs dicoba cmn krna ga sabar malem hbs oprasi lgsg cuss nyobain. Hasilnya? Sakit bangeeeeettt krn kena luka jaitan. Tp begitu lepas jaitan kita coba ic kepala mr.p bs masuk.

Skrg udh hampir full mr.p bisa tp blom ngrasain enaknya, msh perih panas gtu. Mau orgasm pun harus pake cara lain.
Coba aja mba konsul ama dokter ttg oprasi. Kalo buat aku oprasi membantu bgt sih.

18

Topic: Vaginismus

Salam Kenal mama semua :)

saya member baru disini..bela2in join krna ada tread ini..mksh bnyk bwt bunda koeliz yg udah bkin tread ini..saya kira saya sendirian yg ngalamanin ini..
Saya menikah sdh 4bln tapi blum IC sepenuhnya..tapi malam kedua setelah menikah suami berhasil nembus keperawan saya dan berdarah wlw tdk terlalu bnyk..tapi sampe saat ini HB cuma bisa setengah itu pun periihnya luar biasa..kyk nabrak sesuatu didalem..dan saya keputihan abnormal juga..ngaruh ga ya bund l sakit saat IC?
akhirnya saya dan suami putuskan k dr.kandungan dan ternyata rahim baik2 ajah gada yg aneh..pas konsul ttg berhubungan sakit.dr nya malah heran bun..katanya masa spekulum (cocor bebek) ajah bisa masuk wktu periksa keputihan?itupun saya rasain perih waktu spekulum masuk..saya jdi makin bingung..pgn bisa IC kyk perempuan lainnya... :(

19

Topic: Vaginismus

mb reylaaa, setelah operasi gimana skr msh kesakitan ga pas IC? pas operasi butuh waktu brp lama? sakit kah pas di operasi? mndengar kata operasi rasa nya ngeri, jarum suntik aja ak takut :(, tapi kepengen nyoba jg, kpn hari ak ke hipnoterapi lumayan bisa tenang dikit tapi tetep ga brani nyoba IC, kota kita ternyata deket jg ak di malang. yang mau jd tmnq bunda, sista dan saling share tentang vaginismus smua bsa WA/SMS aku.

mod note : sila berikan nomor HP via PM

20

Topic: Vaginismus

Alhamdulillah udah ga begitu sakit mbak tp harus dgn kondisi dan posisi tertentu jg (women on top). Aku dl jg takut tp mo gimana lg emg udh niat bgt pgn sembuh. Setelah oprasi krg lbh 3 hri bs dicoba. Terakhir aku ke obgyn skitar 2mnggu lalu ngabarin kalo udah ga sakit, diperiksa dan di usg trans.v, udah kemajuan banget sih mengingat dulu ms.v dipegang dokter aja jerit2 T_T, skrg aku lg program hamil didokter yg sama jg.
Wah di mlg ya, main2 mbak ke pare hehe

21

Topic: Vaginismus

Hai mamas..
Udah lama gak nengok topik ini dan ternyata makin rame ya..
Buat siapapun ladies yg punya masalah vaginismus, jangan menyerah ya. Terus aja latihan. Kalo ngebet hamil ya keluarin aja sperm nya walopun ga masuk banget ke vagina, bisa hamil juga kok.
Salut sama ladies yg masih semangat buat terus berlatih. Pasti ada progressnya kok klo terus dilatih. Pelan2 aja.

Masalah gaya, cari aja dulu gaya yg paling nyaman. Aku sih woman on top. Tapi udah nyaman missionaris even doggy style lg mulai coba2. Practice practice.. dont worry yaa.. pasti bisa asal berlatih dan terus percaya.

Good luck!

22

Topic: Vaginismus

Dear All,
Berhubung disini banyak member baru dengan cerita vaginismus & keinginannya untuk hamil, aku mau sharing lagi cerita pengalaman vaginismus-ku dulu, dan bagaimana akhirnya aku bisa sembuh.

Sekitar 2.5 tahun lalu, setelah menikah, aku dan suami honeymoon ke Bali, ceritanya mau menghabiskan malam pertama super romantis di Bali. But, well.. honeymoonku berakhir disaster karena gagal akibat vaginismus ini. Yap, itu lho.. Mr.P yang sulit untuk masuk karena pahaku sangat tegang, sehingga menahan Mr. P untuk bisa masuk, rasanya mentok, selalu gagal. Coba di kamar, sofa bed, sampai di whirpool dengan bantuan air hangat tetep gagal. Stres, depresi, merasa gak berguna, yap I’ve been there.

Untungnya suamiku sabaaaarrr banget, kita terus coba, walaupun selalu berujung kegagalan. Sampai akhirnya 3 bulan saja setelah menikah aku positif hamil. Karena ternyata walaupun gak intercourse (IC) secara sempurna (sperm keluar di pintu vagina saja, karena Mr.P gagal masuk secara sempurna) aku hamil. It’s a kind of miracle, isn’t it?

Setelah hamil, aku masih belum bisa IC secara sempurna. Sampai akhirnya aku merasa sangat tertekan karena tentunya aku ingin melahirkan secara normal dan ingin bisa menikmati proses IC, bukan lagi teriak2 kesakitan saat IC. Di saat hamil sekitar 6 bulan, aku makin rutin googling sana sini, akhirnya ketemu forum TheUrbanMama dan thread Vaginismus ini. Dari sinilah aku tau penyebab sulitnya aku melakukan IC, yakni vaginismus.

Setelah baca2 sharing Koeliz, aku rutin berlatih dilating. Hanya pakai 1 jari saja awalnya (pastikan sudah cuci tangan sebelum berlatih dilating) dan dibantu dengan pelumas durex. Awalnya aku masih sangat takut memasukkan 1 jari saja, tapi dengan bantuan musik2 relaks, akhirnya berhasil. Lalu berlatih dengan 2 jari. Setelah 2 jari berhasil, baru meminta bantuan suami dengan jarinya. Proses latihan ini memang memakan waktu. Tidak instan dan tidak langsung bisa. Sampai aku hamil 9 bulanpun, sudah berhasil latihan dengan jari, tapi masih belum bisa intercourse dengan sempurna. Sedih ya…

Tapi aku tetap rutin latihan dilating walaupun belum berhasil, karena kalau mau melahirkan pasti diperiksa dalam. Alhamdulillah, walaupun saat periksa dalam menjelang melahirkan aku masih ketakutan sampai harus ditenangkan oleh suster, aku berhasil melahirkan dengan proses normal. Lancar dan prosesnya cukup cepat untuk wanita yang pertama kali melahirkan.

Setelah masa nifas selesai, aku kembali rutin berlatih dilating selama beberapa minggu. Alhamdulillah kali ini ada hasilnya. Finally we did it. Awalnya berlatih 1 jari, 2 jari lalu jari-jari suami. Posisinya woman on top, dan akhirnya aku berhasil melakukan intercourse dengan sempurna. Awalnya gerakkan woman on top nya sangaaat pelan, sampai akhirnya tempo lebih di percepat. Setelah cukup pede dengan woman on top, beralih ke misionaris. Sebenarnya yang paling penting adalah, cari posisi yang paling nyaman menurut kita, dan lakukan secara perlahan. Kalau sekarang sih untuk sex saya sudah bisa relax, dan Orgasm? Jangan ditanya deh, seriiingggg. Intinya untuk mendapatnya orgasm adalah relax dan enjoy the game. :)

Yap, saya memang pernah merasakan masa-masa sulit vaginismus. Semua perasaan yang kalian tuliskan disini, Pertengkaran, tangisan, depresi... I’ve been there. Berarti sekitar setahun lebih ya saya gagal melakukan intercourse. Tapi saya tidak pernah menyerah dan terus berlatih, karena latihan itu tidak akan sia-sia kok. Saya pernah vaginismus dan saat ini saya bisa dan sangat menikmati hubungan seksual, bahkan ketagihan.. hahahaa..

Yap saya dan suami masih seperti pengantin baru walaupun sudah punya anak. Maklum, kami kan baru setahunan ini berhasil intercourse secara sempurna. Saya dan suami menganggap, bulan madu kami hanya tertunda saja kok. Dan psssttt… akhir bulan ini saya, suami dan anak akan jalan-jalan ke Bali dan setelah anak tidur, kami bisa melanjutkan honeymoon kami yang tertunda ya.. ;)

So.. buat siapapun yang sekarang ini sedang berjuang melawan Vaginismus, jangan pernah menyerah. You’re not alone. Banyak yang berhasil mengatasi vaginismus, dan.. percayalah.. kalian juga akan bisa. It takes times, yes.. but you can do it—for sure. Just don’t give up! We are special—and everything is going to be worth It when you finally did it..

23

Topic: Vaginismus

Haiii .... Mama semuanya
Aq baru join nih dan sangat tertarik dengan topik ini karena aq mengalaminya. Aq dah nikah hampir 2 tahun tapi belum merasakan indahnya ML.
Kalo operasi untuk mengatasi vaginismus ini di jogja dimana ya

24

Topic: Vaginismus

Hi..bunda2, saya juga punya pengalaman yg sama dgn bunda2, tpi alhamdulillah hampir 5th saya nikah baru bisa IC, banyak ikhtiar saya dan suami lakukan. Alhamdulillah saya punya suami yg sangat sabar dan pengertian. Buat bunda2 semua tetep semangat ya jgn putus asa dan yg paling penting banyak2 berdoa.:-)

25

Topic: Vaginismus

Yg penting konsisten latian, saling support dan terus berdoa aja sih, pasti bisa kok bunda :)