1

Topic: Vaginismus

Halo moms, slam kenal. 
Q mau bagi pengalaman jg ni. Jd gini ceritanya. Bis nikah pe 7 bln stlhny, q ma suami lom bs IC. Pdhl q dh rilex n pelumasan jg banyak tp msh lom bs masuk. Rasany ky mentok tembok, sampe suatu hri tanpa diduga bs masuk tp cm dikiiiit. Seneng bgt. Tp besoknya dicoba lg g bs masuk lg. Sedih n bingung. Tp untungnya suami sabar bgt. 
Dua minggu kemudian trnyata q hamil. Seneng, bingung soalnya q ngerasa lom bs fully ic tp kq dh hamil j. Selama masa hamil pe lahirn q ma suami tetep nyoba buat ic tp ttp g bs. Bis lahirn q g kb coz baby q meninggal, sedih bgt rasany moms...hiks...
Lom ilang sedih ny, tiga bln bis lahirn anak prtma q hamil lg. Beda ma yg prtma yg sempet masuk dkiiit, hamil ke 2 ni smsekali g masuk. Rasanya cmpur aduk moms, y seneng y sedih lom bs move on dr baby yg pertma. Dr st mulai dh cari tau ttg kondisi q ni n dr yg q baca vaginismus bs bgt sembuh kq n q dh mmbuktikanny.
Prtma ny q lthn dilatasi. karna g pny alat ny q nyoba pke jari q, n hasil ny q g berani coz takut kn kuku. Stlah baca2 lg ternyata bs pake cotton butt. Waktu ntu q nyoba masukin 1 dl trus lma2 ditambah. Stlh kur leb seminggu ltihn dilatasi, q ma suami nyoba ic n brhasil!!!! Sakit tp seneng. Pe skrang dh bs lancar ic ny. Gt j moms...hehehe...
Semoga pengalaman q bisa membantu....

2

Topic: Vaginismus

Kikirara wrote:
Apakah masih aktif thread ini? Gmn ya moms.. Aku ky frutasi nih.. Klo sayat vagina apa d bius?.. Tp masa iya sih harus sayat miss v.  Saya sudah pernah kuret juga krn keguguran hasil insem buatan.. Tp kok klo buat IC gagal terus 


Grup ini masih aktip kok say. Sudah gabung digrup wa blm?

3

Topic: Vaginismus

Halo moms, sy jg wanita dg vaginismus, sudah 1th menikah blm berhasil ic. bersyukur ketemu thread ini, informasinya sangat bermanfaat. Masih aktif kah forum ini? Please saya jg ingin gabung di grup wa nya T_T thanks

4

Topic: Vaginismus

Mba amalina bisa add wa ku di 081933001244 utk info group yaaa