1

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi Mom

Saya kan sedang mengandung anak ke 2. Rencananya mau lahiran di santosa.
kira2 dokter siapa yang bagus.

saya udah ke dr Amilia tapi kurang cocok.

sebenarnya cocoknya dr Jamil tapi adanya di muhamadiyah :(

2

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

buubaba wrote:
mom dhee_ney klo dr. selvie zebedeus tuh yg praktek di rs. advent juga bukan? tapi perasaan namanya dr. selvie s ticoalu.. apa beda orang ya ini?


barusan googling
namanya memang Selvie Zebedeus Ticoalu
di advent

sy blom pernah sih, cuma sering papasan aja, sy sm dr Joice

3

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hello Moms,

My doctor was Dr San San Barki @Limijati Bandung. Really friendly, patient and trustworthy doctor! And trained in Singapore :)
However, he has many patients so you have to go early to get an early queue number.

Highly recommended!

4

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

kemarin saya ke dr. Selvie di RS Advent lagi untuk pemeriksaan kedua. dokternya baik, lama klo periksa USG. kemarin sebenernya dia udah selesai praktek tapi masih di dalam rumah sakit, ternyata mau balik lagi ke ruangan buat meriksa saya. dannn,,buat saya poin plus nya karena dia menyarankan VBAC (padahal dokter di samarinda udah memvonis pasti caesar lagi).

Mom for 2 adorable boys. A happy wife. A loyal civil servant.

5

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hello...

moms, ada yang tahu dr. sofie praktek di mana lagi selain di limijati & hermina pasteur? waktu anak pertama sama beliau di rs tedja tp skrg uda tutup hiks

6

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Vony, dr sofie praktek di jl sabang juga di rumahnya deh, trus di melinda 2 juga beliau praktek kok

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

7

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

thank you bundaliffa.

8

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

dear moms,

newbie saya :)
apakah ada yang pernah cek ke Dr. Evi Arijani.SpOG, Dr. Fitria Rezianne.SpOG Dr. Marissa Tasya.SpOG ?
Biasa check up dengan Dr.Anna, tapi beliau lagi cuti..

Thank you para mommies :*

9

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Haiii saya ibu dngn 1 anak yg umur nya udh 29thn.. Rencana mo pnya baby lg,yg pertama udh gede umur 8y..
Cuma mash hunting dulu.. Rencana nya pngn ke Dr.Setyorini yg di Emma krna liat review nya bagus.. Tp kepikiran Dokter Dr.Yenai juga..
yg di Limjati.. Infoo nya boleh dr kedua dokter itu yg paling komukatif dan gk jutek yg mana ya... Tengkiyuuuu sebelum nya ^^

10

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Uchie_

Aku lahiran taun kemaren sama dr.Yena. Dari mulai awal kehamilan sampai lahiran alhamdulillah lancar. Kalau pengalaman aku sama dokter Yena sih ok banget. Komunikatif dan konsultasinya juga nyaman, enggak diburu-buru. Aku sempet sekali ke Melinda waktu cek kehamilan pertama kali sama dr.Widyastuti, tp sayangnya sama beliau waktu itu rasanya diburu-buru banget. Mungkin karena pasiennya banyak banget kali ya. Jadi nggak puas konsultasinya. Makanya setelah ketemu dokter yena udah nggak cari dokter lain. Nggak galak, jelas, informatif, dan pro normal.

Happy Healthy Baby and Mommy

11

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hiiii mba..
Tengkiyuuu yaa info nya.. Jadi tmbh pngn ke Dr.Yena klo denger pengalaman nya.. Sempet ragu kta temen pas dia dtg ke Dr.Yena nunggu nya lama dan plus stlh bayar biaya nya lebih dr 1jt.. Kaget jg sii dnger nya masa smpe sgtu..
Klo pengalaman mba gimna,? Tengkiyuu sebelum nya..

12

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

kalau masalah nunggu itu kayaknya tergantung antrian. Kalau mau cepet, enaknya daftar by phone dulu, setelah itu ambil antrian lebih awal. Kalau biaya yang sampai 1 juta saya nggak tau juga ko bisa mahal gt ya? Mungkin dibarengin sama USG 4D? Rata-rata rate obgyn di Limijati sekitar 200k kalo nggak salah. Mungkin kalau di rumah sakit lain bisa beda tipis. Sampai Desember tahun kemarin sih saya cm bayar 200k tiap kali kontrol..

Happy Healthy Baby and Mommy

13

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Salam bunda, saya member baru dan sedang hamil anak pertama, mau tanya tempat praktek dr. Udin Sabarudin itu dimana aja ya bun? Terimakasih bunda.. :)

14

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

halo bunda semuanya, ada yang pernah sama dr. Agnes Dwi Hastjarjani Sp.Og tidak, dia prakterknya di klinik apotek jaya jalan sunda dan rs boromeus..

kalau ada yang pernah ke dokter ini bisa share pengalamannya

15

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dear Moms,

Newbie nih.. Salam kenal ya!

Ceritanya saya lagi telat datang bulan, sudah 10 hari sampai hari ini. Saat tau saya telat datang bulan di hari ke 2 saya coba untuk tes pack, dan hasilnya positif. Hari ke 4 saya ke dokter di RS. Hermina Arcamanik. Waktu itu karena saya belum ada pengalaman dan belum sempet browsing dan dokter yang praktek hanya 2 dokter, saya langsung pilih Prof. Dr. Dinan S. Bratakoesoema (mudah-mudahan gak salah nulis). Menurut hasil USG, janin saya belum terlihat, jadi menurut Prof Dinan kehamilan saya masih 25%. Jadi bisa kemungkinan bisa tidak jadi(agak bingung sih mencernanya).

Mungkin ada Moms yg pernah ditangani persalinannya sama Prof. Dinan dan bisa share disini, atau saya mesti ganti dokter ya?

Trims.

16

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Dr. Robyanto, sp.og pinter pake banget adanya di rs immanuel..

17

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Ikutan:

Waktu hamil 6bl yg lalu, 3 bulan pertama selalu cek ke

1. dr.Setyorini, Sp.OG di RSB Emma, cuma karena antriannya kalo sabtu ruame,,,bulan2 berikutnya kapok.
Konsulnya enakm walaupun rame, kita memang dikasih spare time habis di usg untuk tanya2. Biaya prakteknya karena di Emma terhitung murah.

2. dr. Evi Arijani, Sp.OG di Galenia mcc tp sekarang Galenia gak buka lagi untuk praktek dokter, jadi kalo mau ke dr.Evi Arijani, beliau ada di Hermina Pasteur. Konsulnya enak, dokternya ramah dan keibuan, tapi ngomongnya lebih kayak dinasehatin tante, karena beliau masih muda kali ya. Waktu di Galenia antriannya seuprit, jd bebas nanya apapun.


3. dr. Elise Knoch, Sp.OG di Borromeus. Dokter pilihan waktu mau lahiran di Borromeus, tp ujung2nya lahir dibantu bidan borromeus. Konsulnya standar, karena beliau bukan tipe yg suka ngomong, kalo lg diperiksa, beliau suka nyanyi "dudududu gitu" jd pas cek rahim (wk.35) pun sayanya gak tegang, padahal lumayan sakit :D

18

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hai moms,
mau sharing jg dokter obgyn di bandung yang aku pake pas baru lahiran kemarin..

aku ke dr widyastuti, karena kriteria berikut:
1. dokternya cewe
2. ga galak (parno duluan kl galak hihihi..)
3. ga byk pantangan
4. praktek di rmh sakit yg dicover ama asuransi kantor(PENTING banget ini mah hahaha..)

pertama nyoba2 aja ke dia, tadinya aga males liat antriannya panjang..cm enak pas konsul.

doi skrg praktek di Melinda 1 & 2, Kimia Farma dkt BIP, Hermina Pasteur, dan galenia.

tadinya sempet jg ke dokter lain di Limijati, dr. Sansan, karena rekomendasi temen yg konsul ke dia. waktu itu ke limijati soalnya pertimbangan in case kl mau lahiran disana soalnya kl ke hermina Pasteur atau Melinda rada jauh dari rumah yg di arcamanik. cuma waktu itu aga misunderstanding karena nyokap yg denger soal dr. Sansan ini dari orang ngira kl doi cewe..

ceritanya pas di ruang tunggu sblm masuk kita denger ko yg kita denger dominan suara cowo sedang kasi advis ke pasien. abis itu kita nanya ke suster yg lg keluar ruang praktek "suster, dr. Sansannya kemana?"
susternya jawab "loh udah di dalam, bu"
nyokap bales "ko kedengerannya suara cowo?"
suster "ya iya bu, dr. Sansan ko cowo"
*dueeenkkkk...* hahahahahaa..

cm ya kayanya kurang klik aja sama dokter ini, sehingga saya balik lagi ke dr wid. pas akhirnya tau di Melinda lbh enak nunggunya saya ke Melinda akhirnya. antrinya ttp sama, tapi ruang nunggunya lbh nyaman aja. kekurangannya, krn praktek di Melinda hari minggu, jd ga banyak jajanan kl bĂȘte nunggu :D

lanjut ke dr wid, orgnya jg asik dan kl kita whatsapp suka respon dengan cepat, ataupun kl lg sibuk pasti dia respon setelah kelar urusan.

kekurangannya ya antrinya ntu deh yg suka ga nahan, pernah dl pas di KF, padahal udah dpt no 1..harusnya doi praktek jam 5 eehh baru datang jam 10 krn ada tindakan. itupun ada yg ditinggal dl sebentar ama dia krn masi bukaan 2 hihihi..
pernah jg doi aga telat dtg pas praktek di galenia krn abis tindakan 4 org berturut2 dr malem..jd sampe doi curcol bilang ga tidur sama sekali..wewwwww!!!

doi jg sering masuk tivi bandung buat kasi2 tips2 hamil..eksis juga ni dokter :D

salah 1 pertimbangan jg milih dia karena kebetulan sy punya riwayat hipertiroid, naahh dokter endokrin saya yg nanganin ini kebetulan praktek jg di KF dago barengan ama dia. jadi dia ckp kenal sama Prof. dr Johan Mansjur ini. pas tau riwayat saya pernah keguguran 2x (tapi yg ini belum ditangani dr wid) plus ada penyakit hipertiroid, so dia nganjurin ga kerja biar saya ga stress krn konon pemicu hipertiroid ini ya stress. which is harapan saya memang spt itu spy konsen sama kehamilan yg ke3 ini. kebetulan pun dia pernah nangani bbrp pasien yg pnya riwayat hipertiroid seperti saya jd saya merasa aman.


waktu sempet diopname 3 mgg di rmh sakit krn flek2 pun dia yg anjurin spy aman. tapi setelah keluar dr rmh sakit doi jg ga ngelarang yg aneh2, selama udah merasa kuat jalan2 aja gpp ko katanya krn tkt jg kl bosen di rmh lama2 stress malah micu si hipertiroid kambuh (uhuy!!). soal makanan pun ga ada pantangan apa2..tiap kali nanya di whatsapp "dok, boleh makan ini ga?", langsung dijawab boleh hihihihi.. (termasuk indomie dan kue2 yg mengandung rhum :D)

kl lagi usg jg doi ckp teliti buat ukur fisik janin. termasuk waktu usg 4D, malah dia yg gemes liat si dedek di dalam ga mau noleh2 ke depan mukanya...usaha terus sampe dedeknya mau noleh ke depan biar kliatan mukanya pdhl kita yg ga enak krn kelamaan jadinya di-usg hahahaa.. dokternya yg penasaran ini mah :D

dia jg cekatan. ini terbukti waktu nanganin saya yg terpaksa harus lahiran lbh cpt di usia kandungan 32w akibat terkena pre-eclampsia. feelingnya kuat banget kl sy harus ditindak segera, Nunda sehari aja dia udah ga tenang. eh tnyt feelingnya pas banget krn besokannya setelah lahiran saya malah kritis gara2 sesak napas akibat edema paru dan tensi melejit jd 230/120. pdhl waktu abis operasinya baek2 saja. kebayang kl telat sehari saja bisa2 disuruh milih mau selametin ibu or bayinya hikss..untung dr wid maksa harus ditindak sebelum kejadian itu. bener jg feelingnya dia yg bilang harus ditindak segera krn dia curiga plasentanya udah rusak, krn ipar sy yg bersihin plasenta itu memang blg kaya udah hancur plasentanya (ipar saya bidan jd tau mana yg masi bagus mana yg ga).
dia jg support keluarga saya selama saya masi kritis. dan sy salut jg sama dia liat staminanya yg kuat banget pdhl kadang2 tengah malamjam 2-3 masi di rmh sakit abis tindakan, besok paginya doi udah nongol lg buat praktek or visit pasien..ckckckckck..

so, besok2 kl saya niat dan nekat mau hamil lagi (secara masi trauma gara2 pre-eclampsia :D), udah pasti bakal balik ke dia..

smoga membantu buat para moms yg masi galau milih dokter ;)
intinya tapi adalah, dokter mana aja baik selama kita nyaman dan klik ama dia. krn ini bukan dokter buat nanganin penyakit jd yg dibutuhin memang tingkat kenyamanan dan rasa trust ke dokter ybs.

19

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Akhirnya pas hamil anak ke2 tahun 2013 kemarin, aku pilih Dr. TINA DEWI setelah kapok sama Dr. ANNA F hehe
Dan betuuul looh, Dr. Tina ini pro IMD.. MasyaAllah senangnyaaa, IMD hampir 1 setengah jam, baru anakku bisa nemuin puting susu dan lgsg nenen hihi.. malah si suster2nya yg reseh bolak-balik nanyain udah belum bu? Trus dr. TINA-nya yg bilang udah gpp.. Gak lama dateng Dr. Yoke, dsa anakku.. pas liat aku masih IMD, dia lgsg bilang, oh masih IMD ya.. ya udah tunggu aja ya.. ah senangnyaaa.. lahiran ke3 nanti sudah pasti sama mereka lagi dan sudah pesan jg.. semoga bs pas brojolnya di bandung hihi..

Pas proses melahirkannya juga dr. Tina sabaar banget.. aseli deh itu aku ga pakai induksi ato apa2 lg, pdhl hampir mirip sama proses kelahiran anakku yg pertama sama dr. Anna.. dl dr. Anna agak ga sabaran ya jd aku lgsg di-balon dan induksi infus.. dan pas masih bukaan 9 aku udah disuruh ngeden book sampe susternya bilang belum 10 dok.. akhirnya digunting deh huhu..
Pas sama dr. Tina kemarin, bener2 semua itu usaha aku dan anakku, dr. Tina cuman semangatin ayo ibu, bisa sendiri pasti, ayo sedikit lagi.. dan pas kepala anakku udah keluar, lgsg dieksekusi sama beliau, robek cuman dikit itupun dibekas jahitan yg dl digunting sama dr. Anna hiks..

Jadinya, pas pembayaran ga ada tindakan tambahan apa2 macam induksi dan sgl macam.. ahh, beneran baru deh ngerasain lahiran normal yg sesungguhnya sama dr. Tina hihi..

"A person's a person, no matter how small." - Dr. Seuss-

20

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Baru 2 kali periksa sama dr. Jeffry di santosa kopo. Orangnya baiiiiiik banget, ganteng lagi (abaikan :D). Kalo periksa usg lamaaa, dijelasin panjang lebar. Udah gitu aku kan orangnya ga banyak omong jadi malah dokternya yang bulak-balik nanya ada yang mau ditanyain ga. Penggunaan obat2an juga kayanya sih rasional ya soalnya kalo kita ga minta vitamin ga akan diresepin sama dia, yang penting kita makannya bagus terjamin menurut dia udah cukup, ga perlu tambahan suplemen. Cuma kalo untuk metode lahiran masih blm tau ya soalnya rencana aku mau lahiran di bidan aja biar lebih santai, kalo di rumah sakit kan biasanya terikat sama SOP rs jadi takutnya ga bisa sesuai birth plan.
Btw ada yang punya rekomendasi bidan di daerah kopo ga? Tapi yang ilmunya up to date jadi bisa IMD, delayed cord clamping, posisi lahiran boleh semau kita, ga maen episiotomi, dsb.

21

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hellooo.. Bakal lahiran di borromeus nih yg kali kedua. Dulu anak pertama sama dr hanny rono di santosa, tapi kok ya kurang puas dengan rs nya. Trus pas hamil kedua ternyata harus laparoscopy karena dadakan, dr hanny lagi umroh, dari luar kota langsung meluncur ke limijati, ke dr tono djuwantono, cocok juga dan langsung operasi, ini santai bgt dan bawel seru hihihi suami boleh ikutan masuk RO pula. Pas hamil kali ketiga ini langsung ke dr hanny rono lg maksain tiap saptu ngebut ke bdg. Sempet sekali ke dr tono pas dr hanny ga ada. Tapi udah mantap ntar lahiran sama dr hanny lg aja ahhh.. Udah tenang luar dalam, apalagi ini kembar dan beliau sama sekali ga pernah nyinggung soal sesar, padahal semua orang nuduh gw bakal sesar lol. Bismillah aja.. Oya karena gw ga suka santosa, yg ini bakal lahiran di borromeus, dr hanny masih mitra. Oya yg gw bingung, tiap kontrol selalu mahal, kisaran 600-1,5juta, apa karena setiap kontrol selalu 4D ya?

love. misskimos. baby

22

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Kmrn lahiran anak ke2 di limijati dibantu dr.irnawati normal spontan dan dokternya sabar bantuin tanpa induksi pula. Klo pas lahiran anak ke1 lahiran di hermina dibantu dr.anna, pas waktu itu sie lahirannya pake induksi yg lwt infus..ternyata mending ga usah pake induksi kok ga sakit dan sebenernya waktu anak pertama pasti bs jg ga pake induksi.

23

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

saradjamal wrote:
dear moms,

newbie saya :)
apakah ada yang pernah cek ke Dr. Evi Arijani.SpOG, Dr. Fitria Rezianne.SpOG Dr. Marissa Tasya.SpOG ?
Biasa check up dengan Dr.Anna, tapi beliau lagi cuti..

Thank you para mommies :*


Hai bun,
Aku pernah ke dr. Marissa Tasya sekali doang, dokternya masih muda, lumayan komunikatif sih, cuma waktu itu dia salah baca hasil USG, aku emang ada kista endometriosis, dia bilang kistanya dua, duh langsung stres deh. Aku cek ulang ke dr. Wiryawan di Limijati, bilangnya satu. Cek lagi di dr. Widi juga bilangnya satu.

Mungkin belum terlalu pengalaman ato alat USGnya yg kurang canggih ya ga tau jg :)

mother wannabe

24

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

minta rekomendasi dokter kandungan di bandung dong :) sempet kepikiran dr.maximus dan dr.med tarmin,ada yg tau harga konsulnya berapa?

25

Topic: [Bandung] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Susanisa wrote:
minta rekomendasi dokter kandungan di bandung dong :) sempet kepikiran dr.maximus dan dr.med tarmin,ada yg tau harga konsulnya berapa?



Hii, salam kenal.. aku juga rencana mau cek ke dr. maximus buat pertama kalinya Sabtu ini. Belum tau juga harga konsulnya berapa. Tapi kata orang sih kalau cek ke rumahnya (di jl. Cilaki) itu lebih mahal dibanding cek ke Borromeus.