1

Topic: Bandung

hai mom semua aku baru kemaren booking di galenia.. tapi blm tau mau periksa dokter sm siapa..krn tinggal di jkt..mungkin kl udh 36w kali yaa ke bdg, skr masih 32w... di galenia dokternya ada dokter evi sm dikter wid.. banyak rev soal dokter wid tp dokter evi aku blank banget..ada yang pernah periksa sm dokter evi? atau mungkin ada juga yang udh booked di galenia juga?

2

Topic: Bandung

makasih loh bubii azriel udah nginfoin perihal bpjs, aku baru mulai ngeh, karena yang ngurus tunjangan kesehatan kantorku yg disini ngewajibin pake asuransi pemerintah, akhirnya terdaftar di askes (skrg bpjs), 2,5 th kerja belum pernah deh nyoba fasilitas ini karena emang lebih seneng ke dr.praktek yg deket rumah. Tp lahiran pengen nyoba juga, pas ku lihat per bulan prusahaanku bayar 275 ke pihak yg ngurusin(khusus tunjangan kesehatan). Moga2 dapet fasilitas lumayan ya dan semoga gak ribet ngurusnya...

3

Topic: Bandung

Kemarin ke Bandung sempet nyari2 info ttg lahiran pakai BPJS. Diantaranya ke RS. Advent, RS. Santosa, RSB. Emma Poeradiredja, RSIA Limijati. Dari 4 itu cuma RS. Advent dan RS. Santosa yg terima BPJS. Harga kisaran untuk caesar di kamar yg 1 orang: RS. Santosa 30jt an dan RS. Advent 23jt an (dua-dua nya belum dipotong BPJS, dan belum tau juga berapa dipotongnya).

Mom for 2 adorable boys. A happy wife. A loyal civil servant.

4

Topic: Bandung

Klo pake bpjs asal sesuai kamar hak (misal hak bpjs kelas 2)
Nah itu ga dipungut biaya lagi ko..
Klo naik kelas bru ada itungannya..
Tapi malah rugi deh..
Krn potongan bpjs nya ngga seberapa klo naik kelas gtu..

5

Topic: Bandung

Hi Buubaba udah ke bandung kemarin ya?

Padahal ku kira RSB Emma bisa BPJS lho, ternyata nggak ya. Berarti ya santosa(yg paling deket), mau survey jg ah, tp baiknya ngecheck status bpjsku aja dulu kali ya? Biar tahu kamar hak yang mana.

6

Topic: Bandung

Siapa tau ada yang butuh price list perkiraan lahirran di RSIA Limijati 2014

SC Normal

SVIP 36,5 – 43 18,5 – 25,5

VIP 29 – 34 16 - 20

I 27 – 31 11,8 – 16

II 20 – 24,5 9,5 – 14,5

III 18,5 – 23 7,7 - 10

semua (Rp.Juta)
Harga diatas masih perkiraan yah, HTH yah

7

Topic: Bandung

Mau Update perkiraan lahiran di RS.Santo Borromeus ah, per 3 februari 2014 (list ini dikirim via email sama marketingnya borro,heheh hasil nanya di twitter).

Oleh dokter:
Normal SC
III 5.5-6.5 13-15.5
II 7.5-8.5 17.5-19
I 9-11.5 21-23.5
Utama 12-14 26-30
Vip A 14.5-16.5 31-32.5

Oleh bidan
Normal
III 4.5-5.5
II 6.5-7.5
I 8-9
Utama 9.5-11.5
Vip A 12-13

**Untuk tindakan yang tidak ada penyulit (komplikasi) dan lamanya perawatan 3 hari

8

Topic: Bandung

Mau sharing juga waktu lahiran kmarin..
Aku lahiran september 2013 kmrn di limijati..memang dr awal aku sdh ke dsog di limijati juga..Jadi ceritanya aku cari dsog yg perempuan dan ktemu lah dg dr yena di limijati dan ngrasa sreg juga (fyi dr yena jg praktek di hermina pasteur).

Proses kelahiran baby ku sndr terhitung lama dan meleset dr perkiraan. Sejak skitar akhir agustus sdh mulai bukaan 1 dan dperkirakan plg lama 3hr kmudian sdh lahiran tp tnyt smp jadwal cek slanjutnya masi blum ada tanda2. Smp 2minggu kmudian pun bukaan baru 1,5..Disuruh banyak jalan sm dr nya,dan tiap hari mmg saya jalan trs tp kontraksi pun ga teratur2.. Smp akhirnya pas pemeriksaan terakhir dan baby sdh masuk week 41 dr sarankan diinduksi krn berat baby sdh tdk bertambah.

Aku sih puas vanget lahiran di limijati dan dpegang sama dr yena. Kenapa? Krn dr yena ngusahain bgt aku bs lahiran normal krn posisi baby sdh bagus berada dbawah katanya. Selasa malam aku diberi obat lewat miss v utk merangsang kontraksi. Malam itu aku nunggu di r bersalin.ternyata smp rabu jam 11 masi baru bukaan 4 donkk.. padahal peryt sdh mules bukan main.. akhirny lgs dkasi infus induksi dan dsuntik untuk buka mulut rahim..Kurleb skitar jam 1 siang bukaan sdh 8..

Pas masuk r bersalin kondisi baby maaih bagus,tp krn proses mengeluarkan baby nya juga lama hampir hrs di sc..tapi dr yena trs ngusahain spy aku bs normal,ngasi smangat juga.. finally baby ku lahir skitar jam 2 siang.

So buatku limijati ok banget lah..makanan juga enak.susternya ramah dan mreka pro asi juga. Krn dr awal dtanya mau asi mereka lgs kasih baby druangan kita alias rooming in. Dan dkasi gratis breastcare juga bsok nya seudah melahirkan. Dsa nya juga rata2 pro asi. Ngajarin gmana cara nyuauin yg bener,bahkan dianjurkan pompa klo kita masih blum lancar nyusuin dan kasih ke baby pake sendok..

Minusnya limijati sih parkiran kecil dan skrg suka full klo mau lahiran dsana,trutama klo pas lagi tgl bagus dan byk org mau sc..hihihi..

Waktu itu aku ambil kelas 1 dan habis skitar 15jutaan.

9

Topic: Bandung

hey moms...
ada yg bisa kasih info ttg RSIA Melinda yg terbaru ga?
terutama masalah ASIX dan IMD
prefer Santosa Hospital atau RSIA Melinda ya?
Makasih sebelumnya

10

Topic: Bandung

Mommies mo nanya dong ada yang pernah lahiran di Rs.Immuel ga..tekomended ga ya?
Mending Rs.Immanuel,Rs.Borommues apa Rs Al islam ya...
Trus kalo bisa plus biaya lahirannya ya...
Tq mommies..

11

Topic: Bandung

ikachumi 2013 agst, saya melahirkan di melinda proses sesar dan IMD 5-10 menitan bayi masih fresh (cuma dibersihin seadanya) dan saya minta rooming in supaya asix, atau kalo gak minta rroming in bisa minta asi ekslusif nanti pas nangis bisa dianter ke kamar..


rara_rach mom, saran aja nih berdasarkan cerita teman-teman sih better di borromoeus ya:)

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

12

Topic: Bandung

Oooh gitu ya bund...oke dey ntar pas ke bandung mo coba tanya-tanya biaya lahiran disana .. Abisan ntar mo lahiran dibdung...

13

Topic: Bandung

Oooh gitu ya bund...oke dey ntar pas ke bandung mo coba tanya-tanya biaya lahiran disana .. Abisan ntar mo lahiran dibdung...

14

Topic: Bandung

halo bunda2 semuanya, salam kenal yah...oh iya bisa share lahiran di rs boromeus, rs boromeus pro asi dan imd ga yah..rencana sih mau lahiran di sana..

15

Topic: Bandung

Ikachumi klo untuk pro ASIX dan IMD prefer sentosa y IMO.. aku nov 2013 lahiran di melinda, IMD cuman dikasih 5menit doank alesannya kasian baby nya kedinginan.. dsa nya juga kebanyakan kurang pro ASI kayanya.. 3hari pertama ASI ku blm keluar dan dsa langsung suruh pake sufor bukannya ngedorong aku supaya mengupayakan ASI, sampe pulang kerumah pun dia bilang terusin aja sufornya :(

Sebenernya agak sedikit kecewa sih sama Melinda ini yg kurang mengedukASI ibu baru seperti aku..

yaa mungkin ini salah satu pengalaman aku aja y.. mungkin ada ibu2 lain yg mungkin beda lg pengalamannya..

16

Topic: Bandung

bundaizmi wrote:
halo bunda2 semuanya, salam kenal yah...oh iya bisa share lahiran di rs boromeus, rs boromeus pro asi dan imd ga yah..rencana sih mau lahiran di sana..


Hay hallo, Agustus kemarin aku lahiran di borromeus.
Pro ASIX dan IMD banget plus rooming in. Jadi pas booking ruangan (yg mana cuma bisa bookin pas kita udah kerasa mules) langsung ttd surat ASIX, dan bener aja, pas bayi disinar (karena emang SOP di Borromeus semua bayi disinar), suster bolak balik ke kamar inap saya untuk ambil asip, karena waktu itu baru dikit ngucurnya :D

kapan lahirannya,mom? Sehat2 slalu yaaa untuk ibu dan bayi :* Bidan2 borromeus ramah2 jg, jd enakeun :)

17

Topic: Bandung

Adakah yang udah nyobain lahiran di rs santosa kopo? Share pengalamannya dong.
Kata susternya sih kalo lahiran disitu bayi ga akan dikasih sufor tanpa ada tanda tangan ibunya. Terus kalo mau IMD juga pas lahiran bilang aja mau IMD. Tapi ya itu kata susternya, entah pas nanti lahirannya gimana.
Ini biaya persalinan di rs santosa kopo per april 2015
Kelas normal SC
3 5-7 jt 13-15 jt
2 6-9 jt 15-18 jy
1 9-11 jt 18-23 jt
Junior suite 10-13 jt 26-28 jt
Suite 13-15 jt 28-30 jt
President suite 14-16 jt 34-36 jt
Biaya di atas sudah include kamar, obat selama opname, visit dokter, biaya dokter, dan ruang bersalin.

18

Topic: Bandung

Ternyata ada threadnya..sharing melahirkan di rs limijati tgl 3 juni kmrn dibantu dr.irnawati melalui normal spontan. Alhamdulillah lahirannya lumayan cepet masuk rs jm 6an pagi pas dicek udah bukaan 5 dah gitu ga nunggu lama dan ga diinduksi pula, pukul 8.47 wib bayi udah lahir abis dokternya selesai jahit baru deh bayinya disusuin.Tempat persalinannya nyaman, pagi hari udah dapet nasi goreng trus abis lahiran dapet snack enak deh. Trus kamarnya enak jg, kelas 1 isinya 1 bed, plus sofa yg bisa dijadiin tempat tdr, tv, kamar mandi bersih banget.dan susternya jg ramah2, rs nya pro asi dan imd. Kmrn babyku rooming in, jadi bayi diambil pas mandiin aja.

19

Topic: Bandung

Haiii,

mau dong infonya tentang lahiran di RS Advent sama Klinik Mutiara Cikutra.

Pengalaman baru pertama kali ke Klinik Mutiara Cikutra. Biayanya murah, sekali datang 120rb (dokter plus usg). Trus bisa daftar via telpon jadi ga usah ngantri (kalau datang langsung harus dateng pagi-pagi biar ga panjang).

Tapi di Klinik Mutiara Cikutra ini kalau ada apa-apa dirujuk ke rumah sakit.

20

Topic: Bandung

hi moms,

mau tanya ada yang pernah melahirkan di klinik utama jasmine di dekat secapa ad? klinik nya baru resmi tahun ini dan dipimpin sama dr Widyastuti, mungkin pemiliknya juga kali ya, klo ada yang punya pengalaman disana, di share ya... terima kasih

:: mamanya Aishafty ::
blog : ournewpage.wordpress.com
Twitter : pompongdeh

21

Topic: Bandung

Hi mom pompong

gimana, udah coba kliniknya kah? Iya, pas ku tanya ke temenku, katanya punya dr.wid itu, dulu beliau punya klinik juga (galenia, tapi sekarang galenia fokus ke sekolah aja sepertinya) -gak bantu banget ya ini- hehehhe maapkeun

22

Topic: Bandung

@samn

mau sharing juga limijati. aku juga sama dokter irna melalui normal spontan februari 2015. lumayan lama karena anak pertama. masuk jam 10 malam, jam 12 siang baru lahir.

Sayang karena aku rembes ketuban, hanya disuruh nunggu di ruang tunggu persalinan sampai cukup bukaan, ga dikasih makan apapun padahal sudah dihitung semalam sama RS.

tapi sekarang makin mahal ya. cek up saja dokter 175 plus usg sekitar 70, jadi hanya dokter cekup+usg 245.

plusnya pro asix dan imd. cukup lama saya IMD hampir 30menit lebih.

23

Topic: Bandung

Pink Peonies wrote:
Haiii,

mau dong infonya tentang lahiran di RS Advent sama Klinik Mutiara Cikutra.

Pengalaman baru pertama kali ke Klinik Mutiara Cikutra. Biayanya murah, sekali datang 120rb (dokter plus usg). Trus bisa daftar via telpon jadi ga usah ngantri (kalau datang langsung harus dateng pagi-pagi biar ga panjang).

Tapi di Klinik Mutiara Cikutra ini kalau ada apa-apa dirujuk ke rumah sakit.


aku ngelahirin anak kedua di RS. advent tahun 2014 sama dr.Selvie. dokter nya baik, banyak ngejelasin juga, tetep bantu coba lahiran normal meskipun anak pertama di caesar. tapi akhirnya lahiran caesar juga.. bagusnya di rumkit ini pro ASI dan meskipun di caesar tetep IMD. dikasih ilmu tentang pemberian ASI. suster nya juga baik2. cuma sayang jam besuk nya dibatasi dan anak kecil ga boleh masuk (sempet kangen sama anak pertama).. oh iya untuk biaya lahirannya karena saya pakai BPJS dapat potongan 30% kalau ga salah, itu juga karena saya naik kelas dari jatah kelas I ke VIP. sori yaa klo infonya telat..

Mom for 2 adorable boys. A happy wife. A loyal civil servant.

24

Topic: Bandung

Mau share pengalaman melahirkan di borromeus Maret 2016 lalu, ngambil kelas 3 :
+ gedungnya masih baru, jd tempatnya masih enak banget
+ kebetulan pas aku, meskipun ambil kelas 3 yg isinya 3 orang, kamarnya kosong cuma isi aku sendiri, jadi ga terlalu ketat aturan jam besuk
+ makanannya lumayan enak, tapi kalo mau lbh enak ya tinggal jajan ke foodcourt yg ada di dalem rs
+ suster perawat emang paling top di rs ini.. Helpful, tangkas, dan selalu ramah.
+ baby rooming-in bareng sm Ibu, tapi tetep dibantu suster/bidan utk handle pas ganti diapers atau jam mandi bayinya
+ total biaya 6,5 jt udh termasuk biaya melahirkan normal spontan pake dokter, jasa dokter anak dan dokter kandungan visit after melahirkan, pemeriksaan bayi baru lahir, vaksin newborn.
+ perlengkapan bayi cuma bawa yg buat pulang aja, selama di RS disediain sm RS.

Pokoknya recommended hospital bgt deh borme...

25

Topic: Bandung

mommygibran,
wahhh terima kasih udah sharing ttg melahirkan di borromeus. sepertinya good experience yaaa mommygibran :) alhamdulillah, seneng bacanya.

setuju!
sejak ada yang baru di RSB jadi lebih nyaman yaaa. kemarin bapak saya dirawat di RSB. nyaman... dan yang penting itu di RSB, bersih. 
tempat makannya juga enak :) jadi buat yang nunggu juga ngga susah nyari makan.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita