1

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

Tuesdays With Morrie, Mitch Album
An old man, a young man, and life’s greatest lesson.

Buku ini adalah kisah nyata tentang seorang pensiunan profesor sosiologi Morrie Schwartz yang membagi pandangan hidupnya pada Mitch Albom ‘mantan’ muridnya.
Saat Mitch masih kuliah, Morrie adalah dosen favoritnya dan mereka berdua cukup dekat. Ketika lulus, Mitch berjanji untuk tetap menjaga hubungan dengan si dosen. Tapi seiring berjalannya waktu, Mitch ‘melupakan’ Morrie sampai suatu hari ia tidak sengaja melihat Morrie di sebuah acara talk show di TV. Mitch pun menjumpai Morrie, dan dimulailah ‘the life’s greatest lesson’.


Personally, gue udah lama penasaran dengan buku ini tapi selalu kelupaan mau beli kalau di toko buku.
Saat akhirnya berhasil punya, jujur aja awalnya gue rada kecewa dan males bacanya. I think it’s boring. Gue emang suka males baca kata-kata bijak dan buku-buku filosofis.
Tapi…. Lama-lama gue mulai kebawa dengan tokoh si Morrie. Ternyata dia sangat ‘human’ dan kocak.
Gue sampai ketawa ngakak waktu dia ditanya apa pendapatnya tentang Tuhan yang mengetes kesetiaan umatnya dengan memberikan banyak musibah dan cobaan. Si Morrie dengan santainya menjawab ‘I think,” Morrie tersenyum “God overdid it.”
Di situ, I fell in love with this character. Biar kata profesor dan sangat filosofis, tapi dia juga bandel dan kocak ?

And indeed, banyak banget pelajaran yang bisa diambil.
Satu yang paling gue suka adalah, waktu Morrie mengaku kalau dia menyisihkan waktu di pagi hari untuk menangis, mengeluarkan perasaannya, ketakutannya, sedihnya, betenya, dsb. Tapi habis itu, Morrie ‘memaksa’ dirinya untuk ceria lagi.
Buat gue itu pelajaran berharga banget. You give yourself time to feel what you feel, no matter how bad or negative it is, tapi habis gitu ya udah.. be strong lagi. Jadi nggak usah pura-pura, atau in denial bahwa you’re ok all the time.

Lah kok jadi panjang.
What about you, what is your life’s greatest lesson yang bisa diambil dr buku ini? :)

2

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

dikenalin buku ini sama mantan pacar waktu masih kuliah, katanya bagus n rekomendasi jadi bacaan wajib. Tapi ya itu, karna curiga buku ini isinya "kata bijak melulu" n sama kayak fanny, gak gitu suka baca yg semacam itu, setelah nikah buku itu mau gak mau jadi ada didepan mata terus, akhirnya deh buku itu baru kebaca.
yang paling kusuka dari buku ini :
krn aku orang yg cenderung "negatif" misal : terpengaruh apa kata orang n akhirnya jadi ngaruh ke mood n jadi gak jelas gitu, jadi morrie yg selalu ceria n masih bisa sll berbagi energi positif dgn orla meski dia sendiri punya masalah n keterbatasan itu yg mengagumkan buatku. Dan juga satu lagi pelajaran dari sini bahwa sampai saat ini yang terbaik untuk dibagi bukanlah hal hal yg bersifat materi, tapi justru hal hal yang bersifat kemanusiaan. -ah..., suka bgt deh...
sejak saat itu suka deh sama karya karya semacam itu misal : for one more day, 5 poeple you meet in heaven (CMIIW, bukunya dah pada keselip...) :D

3

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

gue lupa tepatnya apa alesan gue baca buku ini. lupa apa karena gue iseng pick up dari bookstore, ato karena emang disuruh baca dari kelas literature gue ya? rasanya sih gue emang gue beli deh. anyway, dari awal baca sampe selse, gue ga bisa naro ni buku. langsung abis. dan abis itu gue jadi tergila2 ama buku2nya mitch albom.

makanya waktu dia kemaren dateng ke singapore, pengeeenn banget dateng ke book signing nya dan ketemu. sayang bikinnya pas weekdays (ngantor bow!) dan jauh dari kantor pulak.. huhuu.. well, kantor gue sih yang kejauhan. so i missed it.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

Love this book a lot. Sediih hiks hiks
Beli buku ini gara2 baca sekilas punya temen dan memutuskan beli sendiri.
Haduuh dimana ya bukunya skrg

naldi's mama, abank's wife and an employee

5

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

Gue suka banget buku ini, dan nangis2 bombay selama baca.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

6

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

fanny ini buku favorit banget..pertama baca pas jaman kuliah tapi pinjem sama temen...nebeng..hehe mahasiswi miskin dulu mah. saking tersentuhnya, sampe aku janji ke diri sendiri suatu saat harus punya buku ini sendiri.
setelah kerja dan punya uang buat beli buku mulai deh searching ke toko buku.. akhirnya setelah kurleb 5taun pencarian aku berhasil punya bukunya horeee..dengan cetakan berbeda dan cover yg beda tentunya
yang paling paling inget tuh. profesor morie selalu meyiapkan diri untuk kematiannya karena udah tau penyakit dia gak bisa disembuhin..
sampe dia bikin upacara kematian dimana dia ingin mendengar kenangan org2 terdekatnya atas dirinya. merinding bacanya..
tapi yang hebat dia tetap berkarya, mengajar walaupun fisiknya sudah sangat lemah.. gak patah semangat dan masih berjiwa muda.
i love this book very much

soo much in love with triple H: Himmah, Hilal and Hilya

7

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

Slesta, Sarrah,
buku-bukunya Mitch Albom yg lain bagus2 juga yah?

gittapinky
ah iya, bikin 'pesta kematian'.. kok kepikiran yah! tapi seru kali yah, emang mendingan dipestain pas kita ada timbang udah mati.. hihi
Jadi ada saat 'perpisahan' gitu.. tapi tetep deh yah.. hebat !

8

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

'dikenalin' sama buku ini oleh temen deket gw pas kuliah, sukaaa deh dengan cara berpikirnya dan ucapan2nya, salah satunya yang dibilang Fanny "i think God overdid it"

Fan, bukunya yang lain juga bagus. Favorit gw adalah the 5 people you meet in heaven. Memberikan gw perspektif baru tentang surga&kayanya makes sense banget! Have u read it?

metariza.com | mother of two |@metariza

9

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

iyaa setuju ama meta gue juga sukaa banget ama yang 5 people you meet in heaven. itu buku keren deh!! pokoknya dua buku ini yang paling pertama gue baca karangan mitch albom... abis itu tergila2 pengen selalu baca bukunya dia :P walopun cuma ada 2 setelah itu sih hehe..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

10

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

"ngacung" setuju.... sama meta n Slesta, gara gara 5 poeple you meet in heaven jadi kpengen n mbayang2in surga nanti juga kayak gitu, paling nggak mirip gitu deh : seluruh hidup yg kita jalani di dunia terjelaskan :P

iya fanny, buku buku Mitch Albom bagus bagus..., temanya yah seputar kebijaksanaan hidup macam macam Tuesdays With Morrie ini lah..., buat nge-carghe diri menghadapi hidup yg kejam... (wkwkwk halah lebay...) :p

11

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

sukaaaa... bgt sama buku ini. sampe pernah terinspirasi nulis stlh baca bukunya Morrie disini

inspiratif bgt. tp syng ga punya buku Morrie yg lain :(

12

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

halluw semuanyah...
rada telat ya commentnya, tapiii Tuesdays with Morrie emang ok banget...very inspiring, pertama kali baca tahun 2006, dikasih tau temen, wkt baca sampe berkaca2 nih mata, secara wkt itu papa (alm) pas berbaring sakit, jadilah berasa kayak ada connection sama tokoh di buku :p

udh baca beberapa buku Mitch Albom: five people you met in heaven, for one more day. kalo sekarang lagi baca buku yg paling baru: have a little faith:)

-a daughter, a sister, a friend, a wife...and now...i'm a mom of a supercute son...Alhamdulillah-

13

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

suka sama buku-bukunya Mitch Albom :x
pertama kenalan sama Mitch Albom ya dari Tuesdays with Morrie dan mulai ketagihan baca buku-buku Mitch Albom lainnya ya karena Tuesdays with Morrie...walaupun maksud dari semua bukunya hampir sama :-)

~AmbunyaQla&Kei&Kinza~
cerita @ginakecilmungil

14

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

salah forum di saat isi dompet sedang sekarat... haduuuhh... pengeeen bacaaa deeehh.. hiks.. hiks... :(
*masuk waiting list*

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

15

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

kira kara : cari pinjeman aja.. sapa tau ada yg punya bukunya di area sby dan mau meminjamkannya.. hehehe

16

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

adelia_hardian,
setujuuu.. ayyoo yang di surabaya punya buku ini, ngacung yaach.. penasaran berat niihhh.. :(

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

17

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

baca forum lihat reviewnya jadi pengen baca*nunggu akhir pekan dulu mau ke Gramedia ahhhh

learn to earn
memberi bahagia untuk mendapat bahagia

18

Topic: Tuesdays With Morrie - Mitch Albom

waaaaww....nyambungnya kelamaan ngga yaaahhh... baru gabung TUM tahun ini, dan baru baca trit ini skarang...

samaan ma mom Slesta dan sarrah... suka mitch albom karena baca 'the five people you meet in heaven"...dikasih sama mahasiswa kedokteran yang bimbingan skripsi aku, sbgai kenang2an & ucapan terima kasih setelah lulus...
habis itu, selalu kepingin baca mitch albom yg lain, tapi baru kesampaian nambah baca "for one more day"... duh, mewek bacanya...
eeehhh...sebulan stelah punya buku inih, ibuku meninggal...duuuuhhh...
jadi bbrapa kali baca ulang lagi sambil mengenang ibuku...
kepingin banget punya n baca "tuesdays with morrie"... tapi belum kesampeaaannn...baik waktunya maupun dompetnya... heuheuheuuu...keburu abis terus buat nglengkapin perintilan baby... qkqkqkqk...

have been through a long way to motherhood, n find the most emotional life-enhancing journey a woman can make