1

Topic: Serba Serbi Lebaran

Hai Mamas,
untuk lebaran tahun ini pada nyiapin sesuatu yang spesial ga??
misalnya pake sarimbit keluarga ga?, ganti furniture, kue/makanan apa yang bakal disuguhkan?, atau dekorasi rumah gimana nanti pas lebaran.
sharing yukkkkk...

maaf bu momod, kalau salah tread atau sudah ada topik sebelumnya mohon dikoreksi

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

2

Topic: Serba Serbi Lebaran

lebaran tahun ini ... sediiiiiiih
rencana mudik tahun ini sepertinya ditiadakan. karena eh karena suami baru 2 bulan pindah kantor jadi belum dpt cuti.
Libur hanya 4 hari ke 3 kota di Jawatimur (Lamongan, Probolinggo, Malang) dari Jakarta dengan 1 balita kayaknya susah ngatur waktunya. bisa tepar :D

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

3

Topic: Serba Serbi Lebaran

davara, senasiiib... suami saya juga baru pindah kantor, blum dapet cuti. hiks sedih klo musti Lebaran di Jakarta. :(

@dyaharini

4

Topic: Serba Serbi Lebaran

dyaharini iya ya paling gak enak lebaran jauh dari kampung. jauh dari saudara lagi.

anyway ada saran enaknya ngapain ya lebaran d jakarta (selain silaturahmi tentunya)

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

5

Topic: Serba Serbi Lebaran

sama gak mudik kayak davara n dyaharini, lebih krn dana mudik plus plus THR tahun ini dibutuhkan untuk mewujudkan rumah milik sendiri di tahun ini. Slain itu lebaran tahun ini new baby na masih 3 bln n kakanya toodler yg lagi repot repotnya... Sedih... :( , pdhl lebaran tahun ini liburnya panjang sampai 9 hari, sayang bgt gak bisa mudik....

6

Topic: Serba Serbi Lebaran

wah..... mama2 jadi ngapain aja nih kalo lagi ga mudik?
dirikyu lagi bingung mau nyuguhin kue apa nih. soalnya takutnya tamu2 dah pada bosen kalo kuenya itu2 ajaaa

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

7

Topic: Serba Serbi Lebaran

Hmm.. aku juga ga bisa ke luar kota pas lebaran ntar, soalnya lagi hamil gede n perkiraan duedatenya sekitar 2minggu abis lebaran. Palingan ntar bikin2 kue kering aja kali ya.
Sarimbit keluarga? Aku sih pengen, tapi biasanya suamiku males banget sama yg kaya gituan :D Dekorasi rumah juga palingan ga berubah, kaya biasanya aja. Yang bingung malah masakan lebarannya kali ya, bikin opor, ketupat, rendang dsb yg gitu2 lah. Maklum lah aku ga bisa masak sih hehehe...

8

Topic: Serba Serbi Lebaran

Hey mamas!
Gw selalu di Jakarta kalau Lebaran, karena sebagian keluarga sudah di Jakarta, jadi justru yang di daerah biasanya yang Lebaran di Jakarta.. jadinya mereka mudik ke kota haha!

Kalau buat gw mungkin suasana Lebaran di Jakarta gak terlalu terasa seperti di daerah kali ya.. selain jalanan lebih sepi dan mall lebih rame! Tapi Lebaran di Jakarta atau mudik, yang penting kita kumpul sama keluarga inti kita kan... Buat yang lagi sedih karena ga bisa mudik lebaran nanti.. mendingan bareng-bareng share rencananya yuk..
1. Mau bikin atau pesan makanan apa untuk Lebaran? Create sesuatu yang baru atau tetap sama yang udah jadi kebiasaan keluarga?
2. Untuk hantaran ke orang tua, mertua, ipar, keluarga lain atau teman dekat, mau kasih apa? Dan pesan dimana?
3. Persiapan untuk si kecil bagaimana? Baju, persiapan sholat Ied, dll?

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

9

Topic: Serba Serbi Lebaran

aku juga masih bingung ini tema buat lebaran taun ini apa...
1. kain buat sarimbit udah beli, tapi bingung modelnya. keknya model gamis itu begitu2 aja ya...
2. masakan apa ya... opor.. keknya 1 rt bisa beberapa rumah masak opor, bakso juga gitu... haisss bingung
3. pinginnya sih taun ini dekor rumah yang beda dari sebelumnya, maklum.. sejak ditinggalin pertama kali ni rumah belum diisi macem2 :p. tapi mahal2 banget ya tu sofa n meja2..

*jadi sutris sendiri*

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

10

Topic: Serba Serbi Lebaran

gw taun ini giliran lebaran di jakarta :) dan biasanya mertua udah buatin baju kembaran semua keluarga suami hehehe...
oia, dirumah ortu gw yg biasa kedapetan jadi tempat ngumpul keluarga besar, udah ga nyediain opor soalnya bosen..jadi menu andalan setiap taun adalah sop buntut hahaha ga nyambung :D

~Aysha's mom~

11

Topic: Serba Serbi Lebaran

gue sama kayak IntanDian, lebaran di jakarta. justru gue mudik nih, dari singapore ke jakarta heheh.. soalnya orang tua gue di Jakarta, mertua juga di jakarta, semua keluarga di Jakarta. Paling biasanya abis shalat Ied aja gue biasanya ke rumah nenek gue di Bogor. Tapi itu balik hari.

dan seperti biasa, mudik lebaran buat gue artinya ngambil libur panjang. jadi selalu happy karena gue bisa enjoy jakarta, kangen2an ama jakarta tapi tanpa kena macet!! ga enaknya cuma satu, makanan kesayangan yang gue pengen, biasanya ga bisa langsung dicobain karena pada tutup pas libur lebaran.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Serba Serbi Lebaran

kami masih berkutat sama persiapan hunting tiket kereta nih, pesawat udah dicoret karna pusing mikirin transportasi dari Yogya/Solo. tahun kemaren muacetnya, malah naik kereta madiun jaya sukses berdiri dari Ngawi-Yogya huhuu ..
persiapan lain g terlalu heboh. paling masak2 sama ibu, beli kue-kue kering trus dibawa ngumpul sekeluarga besar di rumah mbah. makan malem bareng-bareng ...
jd pengen cepetan mudik :P

less ego, more heart

13

Topic: Serba Serbi Lebaran

Lebaran kali ini sama seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, tetep stay di jakarta, coz gw ga punya kampung selain jakarta hohoho...
Tetapi walaupun ga ada acara mudik, tapi tetep waktu lebaran sibuk ke sana ke sini silaturahim ke rumah sodara2 plus biasanya di rumah ortu dan mertua tamunya ramai sekali jadilah bantu2 di sana. Hari kedua kebetulan mertua kedapetan giliran rumahnya ketempatan so aku dan suami akan pasti sibuk2 di rumah mertua.
Serimbit? wah udh niat banget pengen pesen batik pasangan sama suami + raisa, kalau tahun lalu baju kembarnya dipesenin mamaku di tukang jahit langgan, tahun ini mau coba pesen di salah satu OS di solo, kebetulan koleksinya lumayan ada yg mengena di hati... hehehe... (plus budget tentunya)
Untuk masakan aku ga bakalan terlalu repot karena biasanya ngambil jatah ketupat di rumah mamaku + mertua hihihi... paling akan menyediakan kue-kue di toples, kuenya pun paling beli di pasar tebet ^ ^
Untuk dekorasi Rumah kayaknya gada yang mau dirubah karena masih suka dengan tatanan saat ini plus ga bs banyak dirubah macem2 karena rumahnya juga ga luas-luas amat (baca: sempit seiprit) so paling beres2 rumah aja biar kinclong.

14

Topic: Serba Serbi Lebaran

sidta samaan niy....biasanya paling puyeng hunting tiket kereta n pesawat. Mudah2an thn ini g sepuyeng tahun lalu, soalnya udah punya kenalan buat nyariin tiket heheh. Seperti lebaran2 thn kmrn, thn ini insyaAllah mudik ke pekalongan pake kereta trus lanjut ke jogja pake mobil (biasanya hari ke-2 lebaran) n dr jogja langsung balik lg ke jakarta pake pesawat, biar komplit hehehe.
Oya biasanya sebelum puasa aku hunting ke tanah abang bareng temen2 kantor, nyari baju2 n mukena buat dikasih ART,BS n oleh2 buat keluarga. Lumayan kalo belinya banyak dpt harga murce....
Trus kalo kue2 kering pesen ke temen yg istrinya suka bikin kue n kebetulan enyaaak....
Mmmh apa lg ya...Oya baju...thn ini pengen bikin baju kembaran sama anak+suami tp bukan batik, kmrn sempet liat2 di itc kuningan ada yg toko yg bs dipesenin...
Aduuh hawa2 mudik jd mulai berasa niy...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

15

Topic: Serba Serbi Lebaran

liat model2 sarimbit gitu dimana ya? ada yg punya link nya ga??

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

16

Topic: Serba Serbi Lebaran

yea .. daripada sedih sedih mikirin gak mudik mari kita merancang bingkisan lebaran untuk art,satpam kompleks dan tukang sampah yang tiap hari bantuin kita.

yang umum sih isinya sarung, baju koko, sirop dan kue2 kering ya ... adakah ide lain yang lebih oke ?

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

17

Topic: Serba Serbi Lebaran

Sama niy kaya Slesta , lebaran kali ini dah mo 4 thn niy plg ke jkt dari SG, yg diincer emang jajanan fav, tapi udah pasti pada ga jualan haikss...oia lebaran skrg brarti launching Sessa ke keluarga besar...kan waktu lahiran blm pada ngeliat...asik de bisa leyeh2 soalnya bnyk yg mo gendong hehe

? :: Cheers :: ?
www.orchidinia.blogspot.com

18

Topic: Serba Serbi Lebaran

Di rumah nyokap gue menu lebaran adalah... soto banjar :) Yak kita semua udah eneg sama opor soalnya, jadi ga pernah masak opor hehe...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

19

Topic: Serba Serbi Lebaran

Lebaran taun ini, banyak perbedaannya dr taun2 kmrn
krn sekarang ud punya suami dan lg nunggu kelahiran anak pertama, kelahirannya sih kira2 minggu pertama setelah lebaran..berdasarkan pertimbangan itu maka positif tidak mudik, nungguin jakarta aja hehehe

krn baru berkeluarga skrg jd mikirin pingin beliin kue2 kering utk org2 yg dituakan..di bungkus cantik, kayak parcel gitu.nanti di kasihnya pas silaturahim..mrs tody boleh bagi info ttg temennya yg suka bikin kue ga?

20

Topic: Serba Serbi Lebaran

Lebaran tahun ini adalah lebaran pertama bawa buntut hehehe..sama kyk irdhelia taun ini launching Aliffa ke kedua keluarga bedar ( aq+suami) belom semua liat soalnya :) hmm.. kalo sarimbit msh bingung juga..paling sewarna aja,,aq udh pesen di mama`s mall Jumper yg ada tulisannya lucu gitu buat lebaran *emak2 ga kreatip*
makanan?? ada MIL sama Mamah ini , paling beli kue jadi aja *emak2 pemalas* haghaghag
yang pasti sih,,udah berkeluarga harus nyiapin amplop buat yg sepuh2..+ recehan buat krucil2

sama zakat nya jangan lupa ya :)

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

21

Topic: Serba Serbi Lebaran

aahhh! Sidta! kamu mudik kemana tho?
Aku kalau mudik ke Solo... masih puyeng juga gimana ke Solonya.. Naik pesawat..harus nabung dulu, kalo kreta..hmm..blum pernah bawa Rakadut naik kreta ( apalagi lebih dr 10 jam ).
Lagi berusaha merayu ortu untuk liburan ke Jakarta sih... hihihihi..

Oh ya..persiapannya..lagi browsing baju koko buat Raka yang bakal 10 bulan pas lebaran, truss.. mau di matchingin sama Ayah Bibunya dong..
Share share doong.. nyarinya dimana hihihihi... :P

Bibunya Raka dan Rayyi
Twitter : @tickzie
Tumblr : bibunyaraka.tumblr.com

22

Topic: Serba Serbi Lebaran

lebaran taun ini jg gue bakal balik kampung, hihihi.. tp taun ini giliran ke tempat gue di bandung jd flightnya bakal langsung dari SG ke bandung. keluarga suami jg rencananya bakal lebaranan di bandung jd rencananya habis salat ied di tempat gue abisnya muter2 ke mertua dan ke sodara2.

tapi gatau juga sih, berhubung beli tiket pulkamnya jauuuuuh sebelum ketauan hamil, jd kalo diitung2 nanti pas mudik lebaran gue insya Allah lagi hamil 34w which is amat sangat di perbatasan masih boleh/engganya utk terbang. jd kl misalnya ud gaboleh ama dokter ya terpaksa gapulang dan lebaranan disini aja deh, hiks...

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

23

Topic: Serba Serbi Lebaran

Mamas..
Jangan lupa share kalau pesan atau beli kue/makanan dimana ya...

Karena Lebaran itu pastinya selalu penuh dengan makanan enak tapi kurang sehat.. Gw lagi mencari alternatif makanan yang tetap enak dan lebih sehat.

Kalau dirumah bokap-nyokap dan mertua pastilah Menu ketupat komplet ada, cuma bedanya kalau di rumah gw khas Jawa Timur-an, kalau di rumah mertua menu ketupat Padang. Jadi di rumah gw sendiri, gw mau bikin Tek Wan atau Soto. Supaya ga terlalu banyak makan santan. Kalau kue-nya, kemaren baca di twitter ada yang jual Brownies Gandum, gw lagi pesen niih. Nanti kalau udah coba gw update lagi..

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

24

Topic: Serba Serbi Lebaran

rikandun tempat kue pesananku ini cm rumahan gt mom, proyek iseng2 berhadiah jd kalo mau dibungkus2 semacem parcel gt g tau d bs apa g... biasanya cm ditoples gt siy. Kuenya ada kastangel, putri salju, nastar, dll harganya per toples +/- 50rb. Kalo masih berminat bs aku bantu pesenin, tp dirimu ambil sendiri ke kantor aku ya hehehe....
yunitaariani lebaran kali ini g pengen pake sarimbit batik, tp kalo lg dipekalongan aku suka blanja sarimbit....belanjanya Fariz Craft, webnya bs dicek farizcraf[dot]com. Tp yg di web g gt banyak siy koleksinya...
Tickzie Aku baru nemu diitc kuningan bu...dia bikin baju kembaran emak+bapak+anak...n jahit sendiri jd bs disesuaikan ukurannya. Bahannya ada yg katun, ada batik juga n modelnya bagus2 d...Tp maaf nama tokonya lupa, ntar d kalo kesana lg minta kartu nama hehehe

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

25

Topic: Serba Serbi Lebaran

kalau aku rencana minumannya sirup belimbing wuluh nih. karena rasanya seger. bisa buat nurunkan tekanan juga. kan lebaran pasti full daging2/santan/ayam2/goreng2 an.
ayo2 kita menyajikan menu sehat lebaran ini :)

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q