1

Topic: Jakarta

mila wrote:

pamz kalo aku pernah di charge berlebihan melebihi dari yang seharusnya. ini terjadi karena kurangnya koordinasi antara bagian cashier dan lab, aku harus bayar 347rb untuk item yang ga dites di lab. ngurusnya lumayan lama, walopun kemarin akhirnya aku ditelp ama bagian keuangan kalo aku dah bisa ambil kelebihan uang tsb.


Hei..aku jg lho ngalamin yg sama.
Tp krn jumlahnya ga terlalu besar, jd ga diurus deh.
Rada males ribetnya..soalnya rasya lg sakit wkt itu.
Better sebelum bayar dicek aja item2 nya yg hrs dibayar..biar ga ribet nantinya.

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

2

Topic: Jakarta

yup YSee noted! ini jadi pengalaman n pelajaran buat gw supaya next time check n recheck dulu.

3

Topic: Jakarta

okeee..thanks reply-nya ya smua;)
Iya niy lain kali musti di telpon dulu ya ke labnya biar disiapin. Walopun berasa percuma ditawarin hasil labnya mau langsung ke poli ato diambil sendiri. Apapun pilihannya tetep rempong klo ga ditelpon dl.

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

4

Topic: Jakarta

Belum ada yang sharing tentang RSIA Bunda Menteng ya? Aku awal April kemarin lahiran disini, dan aku super puas sama ini rumah sakit. Ini rumah sakit betul-betul pro ASIX, IMD dan Rooming In.
Cinta banget aku sama suster-susternya soalnya selain baik-baik, sabar-sabar kalo aku minta ini itu, support ASIX banget dan gak pernah tuh ada komentar-komentar menjatuhkan macam 'ASI ibu kayaknya gak cukup' atau usulan menggunakan sufor. Disini kalau mau pakai sufor harus ttd persetujuan orang tua dulu. Dan biasanya kalau tidak emergency banget tidak dianjurkan pakai sufor.
Waktu Aghnan disinar aku kan bolak balik nyusuin di ruangan bayi. Di sebelah aku ada ibu-ibu yang mau nyusuin bayi nya tapi ribut nyari nipple shield. Ibu-ibu itu bilang nipplenya inverted. Tapi suster yang ngelihat nyemangatin kalau sebetulnya bentuk nipple ibu itu bagus. Kemudian suster nya langsung bantu massage payudara ibu itu dan bantu latch on ibu dan bayi nya.
Aku juga waktu awal-awal ngasi asi bilang asi ku masih sedikit, tapi selalu disemangatin sama suster-suster di Bunda.
Pokoknya aku puas banget disana. Aku sih ngelihat RS dari kualitas susternya sih ya. Soalnya selama 4 hari disana aku ketemu pak dokter cuman 2 kali aja. Pas operasi sama pas perban jahitan diganti. Yang wira wiri berhubungan sama kita selama nginep disana ya para suster-suster itu.. :)
Makanannya juga lumayan. Yang jelas snack nya banyak banget deh. Sampe bingung kok ini gw dikasih makan mulu sih.. :P
Minus nya parkirnya susyeee.. Terus extra bed buat yang nungguin kurang ok.
TApi overall aku puas banget di Bunda. Yang jelas anak kedua mau disitu lagi. Rekanan kantor plus deket sama rumah :D

5

Topic: Jakarta

ada yang pengalaman melahirkan di KMC lagi gak ya??kok agaknya ngeri juga ya baca post nya mba zahara yg ambil kelas 3 abis 18juta..huhu..bener2 butuh pencerahan ttg harga grand total di KMC..

6

Topic: Jakarta

Wahhh banyak bener ya review tentang KMC...
Oh ya mau nambahin dikit nih soal KMC...bulan April kemaren temen kantorku juga lahiran disana. Dia lahiran siang, normal, malemnya aku langsung jenguk. Kesan pertama sih, wuihh enak banget nih RSB...kayaknya aman tentram gituh. Temenku ambil kamar kelas 2 dan suasana kamarnya juga enak banget. Tapi ternyata belakangan aku baru tau minus dari KMC menurut temenku susternya ga terlalu aware sama pasien. Mana temenku ini melahirkan pertama, jadi otomatis masih suka ngeblank gitu dong. Trus pasca melahirkan katanya ga ada pelatihan menyusui dan sebagainya, dan kebetulan temenku juga awal2 susah banget nyusuinnya, sakit sampe payudara keras banget karena asinya ga bisa keluar. tapi katanya ga ada tanggapan sama sekali tuh dr suster2nya.

Kalo masalah biaya sih katanya lahiran normal, kelas 2, habis sekitar 7 jutaan.

Anyway...aku juga lagi hamil 10 minggu nih, dan selama ini kontrol sama Dr. Bambang Yudo di RSB. Asih. Karena sudah nyaman sama dokternya, pengennya sih ntar lahiran di Asih Juga. Ada yang punya review soal RSB. Asih ga yah?

7

Topic: Jakarta

Aku dah bberapa X ganti2 dokter
1. Kontrol di RSPI dgn dr.Aswin
so far enak sm dokter & susternya.. care & ramah.. tp ga suka sm RS nya boww rame kek mall, doktrnya jg antree yg bkn ilfil pas lg naek lift kok bisa2nya se lift sm Cleaning service yg bawa tong sampah..
2. BWCH , sm dr. Eva Roria
RS nya enak... cm kecil n sempit yahh boww.. n kt temen gw yg pernah drawat disini cr kamar nya susah. trus yg bkn bete 2x salah dikasi obat, sm dokternya bener tp pas smpe farmasi org adminya salah input. dan bkn kacau billnya sehingga d tolak sm asuransi, untung cm obat yg ketuker kl anak gue ketuker (knock on the wood 3x)
3.RS. Cinere, kebetulan Dr. Aswin praktek disini juga.. gak enak... pelayanannya ga ramah, apalagi susternya wehhhh *apa ketemunya yg eror yahh* masa gue nanya2 dia mlh enak2 leyeh2 smbil tiduran seakan ga sadar keberadaan gue lgs aj gw pulang... ga cekatan pdhl masih jam 6 sore lho...
4. RS.Mitra Depok - Dr. Sofani Munzila
awalnya dr iseng2 krn bingung mw lahiran dmn yg deket2 dae rmh gw, secara RS2 d atas sdh g blacklist isenglah menyusuri RS sepanjang margonda depok, pertama ke RS Bunda Depok kok kecil dan suram rumah sakitnya *bad first impression* dah gt krn gw dateng dah malem n cm bwt tanya2 doank jd ga dilayanin
mluncurlah gw ke RS Mitra depok, awalnya ga tau ternyata itu RS mitra bkn RSIA udah jam 21.30 masuk tanya2 sm receptionis, dilayani dengan ramah, rs .enak, makanan enak, Dr.nya jg enak harganya msh reasonable so gw memutuskan untuk melahirkan disini.

sebenernya sie ngiler yahh sm KMC tp mehong yahh boww.... mending bwt invest pendidikan anak aj dehh kl sgitu ..

8

Topic: Jakarta

dadidedo : nanya dong,,wkt di bunda lahirannya normal?coz gw pgn bgt nih k bunda tp pgn bgt melahirkan normal,,doktr2 nya pro normal ga ya bu?trus tau info ttg dokter wanita yg pro normal d bunda ga?krn suami ku pengennya aku sm dokter wanita :(
many thanks in advance ya bu

-FullTimeWorkingMami-

9

Topic: Jakarta

ummubebek wrote:
Oh pantes sekarang KMC udah mulai rada penuh dan ngantrinya mulai berasa lama, ternyata review-nya disini banyak banget toh, hhhhh.. T_T << omelan emak2 egois yang pengen KMC hanya milik pribadi :P

Selama hamil aku 3x ganti RS, pertama ke RSIA Evasari dengan Dr.Sofani Munzila, kedua ke BWCH dengan Dr.Diana Mauria, ketiga baru ke KMC dengan Dr.Shirley Anggraini. Dari Evasari pindah ke BWCH karena dari Jakpus kita pindah rumah ke Jaksel. Udah sreg sama Dr.Diana tapi waktu itu dia lagi hamil gede banget dan sebentar lagi mau melahirkan jadi terpaksa ganti dokter, kita pindah ke KMC yang cuma sepelemparan batu dari rumah.

Dan...

Di KMC dengan Dr.Shirley,SPOG + Dr.Margareta,SPA cinta kita akhirnya berlabuh *halah* Waktu itu aku spontan delivery dengan induksi dimasukkan obat via vag. Pelayanannya memuaskan, pro asi BANGET, RUM for sure, yah pokoknya highly recommended hospital & doctors deh << udah keburu males karena review-nya diduluin yang lain *apaan sih gw?* :D



Minta reviewnya dunk utk dokter Sofani Munzila, aku rencana mau pindah ke dokter pere, kebetulan dr Sofani ini praktek dkt rumah di RS Mitra Klrg Depok. Ato ada recomended dokter pere lain di daerah Depok Ato RS Puri Cinere?thanks yaaa....

10

Topic: Jakarta

Hi salam kenal
Aku anak ke-1 dan ke-2 melahirkan di RSPI proses normal dengan Dr. Soemanadi... RS nya bagus, bersih, nyaman, room-in, suster nya baik dan super ramah. Overall aku senang dengan kenyamanannya tapi memang harus di bayar mahal.
Sekarang sepertinya melahirkan itu menjadi beban yang cukup berat, karena rata-2 RS berlomba-lomba pasang harga tinggi.

11

Topic: Jakarta

hallo salam kenal ..

wow ! yg review KMC banyak bangeeet .. pas deh, kebetulan akhir juli atau awal agustus ini aku akan ngelahirin disana sama Dr. Achmad Mediana ..
oh iya, waktu itu udah survey kamar di KMC .. VIP nya kecil yah ? jomplang banget sama VVIP yg langsung luaas banget gitu ..
rencana sih maunya VIP, tapi secara baby rooming in beserta suami juga nginep kayaknya bakalan sempit bener .. dilemma deh mau VIP atau VVIP, secara harga kamar VVIP per malam nya Rp 2.250.000

12

Topic: Jakarta

Uracute
Aku melahirkan di Asih bln maret kemaren..
Kenapa milih Asih..simply because i was born there..hihihi..jadi biar samaan sama ibunya.. :p
so far,aku puaaaass bgt dan merasa beruntung melahirkan di sana..RS ini pro ASIX,IMD,dan baby bisa rooming in.
Berdasarkan pengalaman aku yaa..1 hari setelah melahirkan PD aku bengkak sebengkak2nya..sampe sakiit,mau nangis terus rasanya..tapi dengan sabar para bidan dan suster2nya rajin jenguk aku di kamar cuma buat massage dan nyemangatin aku..Rasanya seneng diperhatiin..
Trus,nipple aku agak 'masuk'..jadi agak2 susah buat latch on..setiap aku mau menyusui,susternya dengan sabar ngajarin sampe aku dan Amira akhirnya berhasil latch on dengan baik..
Ada juga pelatihan massage PD sama cara massage bayi dan mandiin bayi..
Karena RSnya ngga besar,kamarnya juga ngga banyak,jadi suasananya ngga berasa rumah sakit hehehe :p
Makanannya,mmm buat aku cukup enak..klo bosen bisa beli sate ayam di depaN RS,atau di Cafe Lokananta sebelahnya..banyak jajanan lah pokoknya.. :)

uda cita2,klo nanti melahirkan lagi,aku mau di Asih lagi.
HTH yaa..

'love to watch Amira sleep'

13

Topic: Jakarta

QK so far gw sm dokter sofani enak, jadwal praktek doi juga enak kl sabtu pagi jam 10.00, kenapa kl pagi enak cos dokternya masih fresh ya IMO. Orangnya sabar walau ga tlalu banyak ngomong jd kadang kita yg musti aktif tanya2, pasiennya banyak tp ga segila dokter Aswin. Dia praktek d Mitra Depok dan yg plg gw suka di Mitra Depok ini bersih, pelayanan ramah, sistem managemennya juga sdh bjalan dgn baik ya (punya pengalaman sm RSIA ternama yg br buka tp manajemennya buruk). Kl dokter lain di dae depok paling ke Dr. Aswin , cuma dia praktenya malem & RS nya juga menurut gw ga bersih dan ga ramah.

14

Topic: Jakarta

hi moms,

alhamdulillah ada referensi lengkap mengenai dokter n masing RSIA nya disini. kebetulan aku lg ngumpulin referensi krn rencana mau melahirkan di jakarta insyallah november nanti.

Moms, kalo boleh tau di RSIA ASIH dokter yg pro ASIX n NORMAL siapa ya? dan yg pasti sabar dg pertanyaan calon ibu kepo spt saya :p

thx ya moms

15

Topic: Jakarta

Tambahan info ya mumz,

Kalau yang rumahnya di kemayoran..mungkin bisa coba ke RSIA Berkat Ibu..Alamatnya di Sumur Batu-Kemayoran (deket pasar sumur batu,cat nya warna biru)

Tapi kalau kita mau IMD dan asi esklusif memang harus rada cerewet sama dokter n susternya.
Bukan karena mereka engga dukung ASI n IMD,tapi mungkin karena kurang info aja kali ya..

Kemarin aku ngelahirin disana..Batal IMD,awal nya si sudah dicoba IMD,tapi karena kebetulan dokter nya belum dateng,jadi suster2nya ga berani ambil resiko kira2 cuma sekitar 7 menit Va' dikasih ke aku untuk IMD,tapi karena anaknya belum mau jadi langsung diambil suster n dibawa ke ruang perawatan (hikkk nyesel,padahal katanya IMD gpp ya nunggu 1 jam sampai anaknya mau?)

Va' juga waktu lahir dapet sufor (aku ga tau ini,tiba2 dikasih aku udah minum sufor aja...) Tapi ya sudahlah gpp..toh skg Va'udah full ASI n sehat..

Tapi overall selain masalah IMD n sufor tadi yang lainnya si lumayan...susternya juga baik-baik..Mungkin kalau masalah IMD n no-sufor kita bisa wanti-wanti dulu sebelum melahirkan ya >_<

Oya kalau mau periksa/konsultasi rutin,disini USG nya ga ada yang 4d ya...USG biasa aja..sama periksa dokter sekitar 125rb biaya konsultasinya (malahan cuma 80ribu kalau kita bikin janji sebelum jam 5,aneh2 aja..)

Untuk biaya persalinan kemarin aku persalinan normal,ambil kelas VIP,3 hari..habisnya kurang dari 6jt...(5,4 kalau ga salah)
Untuk caesar-VIP sekitar 8-9 juta

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

16

Topic: Jakarta

hulahula,

rata-rata ternyata momzsky2 disini fans berat KMC yah...
ada yang bisa bantu saran gak, mendingan di RSIA ASIH atau RSPI, kenapa pilihanku dua itu karna dokterku praktek di dua tempat itu...
simple reason kenapa ASIH juga karna kayak tiwtiw, aku juga lahir disana! hehe tapi kalo diliat dari lokasi rumah di lbk bulus lbh deket di RSPI.
Makanya sampai sekarang aku dan suami masih bingung...mau lahiran dimana :D
thanks in advance ya...

"Today is a good day for being Pooh" -Pooh

17

Topic: Jakarta

Lapor pengalaman melahirkan di KMC :)
Gw puas banget melahirkan di KMC karena:
- kebetulan obgyn gw adalah home doctor KMC, jadi beliau hampir selalu ada di KMC plus rumahnya tinggal ngegelinding dari KMC jadi bisa dateng anytime :)
- sukses IMD sampe 2 jam. Walo standarnya satu jam tp gw iseng tanya boleh lebih apa ngga. Dokternya jawab suka suka gw aja :) walhasil sampe 2 jam deh (walopun Leandra ga berhasil ngisep puting gw, keberatan di pipinya gw rasa, LOL)
- suster2nya oke banget...semuanya bantuin nyusuin dan kasih support. Apalagi waktu Leandra musti disinar, semua susternya kasih support supaya gw ngga down
- ada konselor laktasi yang dateng tiap hari. Bahkan mau 2 kali sehari juga boleh. Bisa konsultasi sampe puas dan cuma dicharge sekali walo konsulnya lebih dari sekali.
- bisa request dsa, even untuk proses kelahiran normal :) dan gw minta Dr. Wati untuk jadi dsa Leandra. Beliau lsg dateng pas gw selesai IMD
- kamarnya ok banget. Kita akhirnya memutuskan pake kamar vvip dengan pertimbangan Nara akan ikut nginep di rs supaya dia ngerasa terlibat dalam seluruh proses kedatangan adeknya. Klo liat kamar vipnya emang kecil, kasian Nara. 
- yang paling penting, gw ngerasa dokter dan rumah sakit ini punya integritas tinggi. Gw sempet minta c-sect karena ngga tahan lama banget nunggu bukaannya nambah dari 1 dan gw udah makin tepar :( ngga dikasih ajah loh csect karena secara medis gw bisa normal. Hmmfftt :p eh sebenernya dikasih sih asal gw mau tandatangan surat pernyataan bahwa csect itu atas permintaan sendiri dan konsekuensinya ngga bisa reimburse ke kantor. Siyal :p

All in all, gw sangat merekomendasikan rsia ini :) 

Ps: bukan iklan dan ga dibayar :)

metariza.com | mother of two |@metariza

18

Topic: Jakarta

Share sedikitt...kemaren lahiran di RS Premier Bintaro (was RS Int Bintaro) dan puas :)
- gw ambil kelas VIP + lahiran dgn ILA total sekitar 12jt-an, cuma 2 hari di RS (lahir sabtu malem, pulang senin siang).
- bidan dan suster2nya baikk bgt, pas nungguin gw bukaan 3 - 5 dia bolak-balik bantu nenangin gw dan mijet2in punggung.
- setelah lahiran, sukses IMD skitar 1.5jam, sebenernya bisa aja lebih tapi gw yg ga tega ma bayi gw :D.
- di RS ini kayanya default-nya rooming-in, dan suster2nya helpful, bisa dipanggil kapan aja kalau mau ganti popok or else, atau bisa kita titip di kamar bayi, kalo nangis ya kita dipanggil.
- dari awal disemangatin utk ASIX, ASIX, dan ASIX....bayi ga akan dikasi apa2 walau asi baru keluar hari ke-3
- ada sesi penerangan tentang asi, termasuk cara2 perah asi
- ada sesi khusus utk ngajarin ibu mandiin bayi dan perawatan tali pusar. dan yang diajarin bener2 simple dan sama sekali ga ribet (pengalaman gw dgn anak pertama dulu ga begini, mandiin bayi & perawatan tali pusar belajar sendiri, dan jadinya repot dan ribet :( - kurang referensi)
- kamarnya lumayan enak, ga terlalu besar tp cukup, makanannya juga enak..

apa lagi ya? well, intinya gw puas dan merekomendasikan rs ini, walau bukan rs khusus ibu&anak... :)

a mother of energizer bunnies

19

Topic: Jakarta

metariza thanks ya infonya! Gw jadi tertarik ke KMC, selama ini gw ke Bunda Menteng, gak tahan antrinya.. Sebenernya di BWCH antrinya lebih profesional dan ontime, tp gw gak ada yg sreg sama dokternya. Pindah ahh ke KMC, eh tapi kalo kontrol di KMC gimana?? :) Thanks yaaa..

Oia blackbeauty gw di bunda sama dr.Rizka so far sih enak, dan logis penjelasannya. Pro normal juga.

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

20

Topic: Jakarta

bunnia,
bantu jawab ya.. kalo kontrol ke KMC bisa tiap hari kok karena ada home doctor yg meta bilang itu dan dia praktek tiap hari siang dan malem..
Telp dulu aja buat tanya2 jadwal dan ya kalo cuco ama si home doctor ini, kita bisa jadi saudara seperobgynan ama meta dan inga juga ahahaha...

Reborn since El was born
@inicrey

21

Topic: Jakarta

Crey thanks banget ya.. Hahaha saudara seper-obgyn-an.. Iya nanti gw coba telpon dulu untuk appointment sama home doctor-nya itu. Thanks again Crey, ;)

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

22

Topic: Jakarta

Bunnia, hihi maaf br baca...yukkk kita jadi sodara seperobgynan samaan Crey :D

Oya mau nambahin lagi di KMC ini ngga ada baby room, jadi semua bayi rooming in sama ibunya (kecuali ada kondisi khusus misal musti masuk nICU atau phototheraphy)

metariza.com | mother of two |@metariza

23

Topic: Jakarta

Woow.. Oke dong ya! Rooming in! :D Btw, website-nya KMC lagi nggak bisa dibuka. Terus gw telpon juga agak susah pelayanannya :( padahal butuh jadwal dokter2 yg praktek. Tp udah sempet nanya sih jadwal praktek home doctor-nya.. Semoga dokternya mendukung breastfeeding during pregnancy :D

Ohya sempet lewat kayanya kecil ya tempatnya. Susah nggak untuk dapet tempatnya? Trus kalo lahiran normal berapa hari nginepnya?

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

24

Topic: Jakarta

Bunnia, 
Hmm websitenya sering down tuh...gw kadang ngalamin pas mau buka websitenya tp ngga bisa. 

Klo lama staynya sih standar, normal 3hari. Tp tergantung kondisi juga ya, klo kita ok-ok aja, bisa lebih cepet. Temen gw ada yang lahiran senin pagi, selasanya minta pulang...dikasih pulang sama dokternya (kebetulan dokternya sama dengan dokter gw)

Kmrn gw lahiran selasa, hari kamis udah 'diusir' hihi tapi karena bayi gw kuning, gw yang minta diextend karena jumatnya toh gw tetep diminta tes bilirubin bayi gw...jadi drpd bolak balik. Nah pas jumat dicek bilirubinnya tinggi dan anak gw musti disinar, jadi gw minta extend lagi drpd gw keluar tapi anak gw di rs kan ribet...klo di rs kan gw bisa selalu ngeliat anak gw pas disinar dan gw bisa merah asi dan nyetor asip ke ruang sinar itu dengan lebih nyaman.

metariza.com | mother of two |@metariza

25

Topic: Jakarta

Bunnia,
iya website sering down dan belakangan line telfon KMC suka susah, tp coba terus aja...
Tempatnya keliatan kecil ya, tp ternyata ngga juga kok, lega-an :)
Biar enakeun, datangnya pagi/siang aja kalo bisa hehhe
Kapan mo ke sana? gw hrs ke dr ridwan nih buat pap smear...

Reborn since El was born
@inicrey