1

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

davincka iya sebenernya kl pengen turun beratnya paling cepet emang dengan diet, malah kalau mau super cepet bisa crash diet.. Tapiii.. Biasanya jadi yo-yo effect alias cepet naeknya lagi dan kalaupun kurus jadinya gombyor :)
Paling ideal sih dengan kombinasi jaga pola makan (diet seimbang yg gak melaparkan diri) plus olah raga.. Lagian tujuan utama kita biar sehat lah, langsing dan seksi mah bonus.. Ahahaha

Sama nih gue juga akhir-akhir ini kalau lagi gak mood lari akhirnya banyakin jalan kaki, toss! Pakai step counter, jadi makin semangat :)

Oya biar gak OOT...
Berat masih sama sama sebelumnya.. Tapi ukuran celana lumayan turun satu size sejak mulai lari... Dan lingkar paha berkuranggggggg banget!

2

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

iya ya fan..berat emang gak jaminan. Gw sempet desperado karena berat blm turun2 lagi, tapiii...beberapa celana yang dulu gak muat, beberapa udah muat..yayy!

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

cindy

Diapain yak lengan nya sampe bisa kayak skrg? Perasaan eke pas hamil "cuma" naek 13 kilo, abis brojol udh tinggal 3 kilo, skrg sptnya naek 2 kilo lagi *tutup muka*. Baju pada kesempitan di daerah PD plus lengan, celana udah beli yang pinggang karet sajah jadi fleksible hihi. Yang fantastis itu lengan eke skrg kayak Xena the warrior princess, haiya, need instant solution please hiks

4

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Ikutan ya mamas..

Nama : Niken (mynimo)
TB : 154 cm
BB pas nikah : 49kg
BB awal hamil : 50 kg
BB pas mau melahirkan : 60 kg (syukurlah naiknya ga bnyak pdhl bb baby lumayan 3,2 kg)
BB setelah melahirkan : 57 kg (yup sesuai bb baby)
BB sekarang : 48 kg (Nimo usia 15 bulan)

Sempat mentok di 50 kg sebelum Nimo setahun.. Setelah itu semakin turun, mngkin krn cape ngejar2 anak dan lagi rajin lari bareng suami 1-2 kali seminggu.. Entahlah bakal turun lagi atau ga karena tahun ini bakal coba puasa sambil menyusui.. Tahun kemarin belum puasa krn Nimo belum mpasi, coba sehari udah ga kuat.. hiks.. semoga tahun ini berhasil..
Ini juga tips bagi yang muslim bisa puasa senin kamis.. Dulu waktu belum nikah & bb udah "warning" aku biasanya puasa jadi skalian ibadah.. (boleh ga ya klo niatnya begini)

NimoStore ==> Work isn't a place it's an activity..

5

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Zata gue lagi melempem nih larinya. Lagi suka workout dirumah aja,pengen ngencengin lengan,bok*ng sama perut (susaaaah)

lide gue sih kemarin2 ini cuma lari aja,cepet banget turunnya berat badan. kalo mau lengan kenceng sih ya harus latihan macem2,gue latihan dirumah aja ngga pake alat sama sekali,jadi badan dijadiin alatnya

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

suciww wrote:
waaah pada langsing - langsing...
Gw sendiri ga gemukkk, tapi ga langsing jugaaa..
Pengen nurunin 2-3kg lagi tapi ga di acc sama suami dan teman2.. karena kalo ngurusin dikiiit aja, mukanya langsung tirus dan keliatan tuwirrr..
Mau dooong tips-nya supaya langsing dan segerr.. terutama bagian muka :D


suciww
, sama bgt sama aq kl kurusan dr skr pasti mukanya tiruss bgt n keliatan tua n layu :( hamil pertama naik 10kg dari 48kg jadi 58kg. lahiran anak pertama balik lagi ke timbangan awal. Trus hamil kedua naik 12kg lagi jadi 60kg daannn skr msh mentok di 50kg msh utang 2kg lg biar kmbali normal.

tapiii ya itu kalo kurusan dr ini malah dibilang keliatan lebih tua. emang di muka lebih seger skr cuma peruuttt n lengan bowwww msh guedeee hehehe...

7

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

ikutan ah...
berat wkt nikah n sebelum hamil 52kg
berat pas terakhir nimbang wktu hamil 67kg (naik 15kg)
abis melahirkan 62kg (baby 3,5kg)
sekarang baby umur 7m berat 53kg...

artinya masih utang 1kg dr berat sebelum hamil cuma kalo bisa sih ampe 5kg...waaahhhh berat deh kayanya
moga2 puasa smbl nyusuin bisa nurunin BB (tapi udh 5hr puasa ga ngaruh tuh, haaaa)

8

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Enggak apa-apa, Zataligouw. Langkah awalnya mungkin bisa memperbanyak sayuran dulu. Yg gampang-gampang dulu yang dipraktekin hehe.

Misalnya menghapus produk susu sapi dan semua turunannya (keju dll) dari konsumsi rutin harian. Kalau untuk sesekali ok-ok aja. Ini saya jalanin untuk anak2 juga lho ;). Alhamdulillah, hasilnya keliatan banget. Anak2 jadi lebih seger dan jarang sakit :). Susunya saya ganti ke kedelai.

Terus kalau enggak kuat sarapan buah ekslusif, ya udah tetep sarapan seperti biasa saja :D. Kalau enggak kuat pakai kombinasi makanan serasi (karbo enggak boleh ketemu protein hewani), dimulai saja dengan memperbanyak porsi sayuran. Atau kalau makan, usahakan porsi nasi lebih sedikit dari protein hewani atau sebaliknya, protein hewani lebih sedikit dari nasi. Nanti kan lama-lama terbiasa :D.

Kalau di Indo, menu karbo kayaknya bisa variatif. Karena karbo (nasi, kentang, pasta dll) boleh dimakan bareng tahu,tempe, perkedel jagung dsb. Jadi yang sering menjadi hambatan orang2 itu menu protein hewani. Awalnya susah makan ayam goreng enggak pakai nasi sama skali, kan?

Tapi cobain deh sekali, makan ayam goreng dengan lalapan yang buanyaaaakkkk. Dijamin kenyang! Serius ^_^.

Atau, langkah mudah lainnya yang bisa dicoba dari sekarang...mengunyah perlahan dan lama. Ini juga kunci utama perut bisa kenyang lebih cepat, lho ;).

TErus, mengurangi konsumsi teh/kopi/sirup/coke juga enggak susah-susah amat kan, ya? Air putih ajaaa ^_^. Teh/kopi harusnya tidak dikonsumsi rutin. Sekali seminggu sudah cukuplah. Saya sendiri, sebagai penggemar teh, sudah hampir tidak pernah minum teh lagi. Biasa-biasa aja rasanya.

Hope it helps. Saya sendiri sudah 6 bulan ber FC tapi enggak disiplin2 amat juga :P. Berat badan stabil di 50 kg. Selamat tinggal masuk angin sih yang paling penting hehehe. Dulu, sebelum FC, gampang banget masuk angin. Sempet takut mau tinggal di 'Negeri Kulkas' :P.

Btw, semoga testimoninya enggak kayak Klinik Tong Fang ya, ahahhahaha.

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

9

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

davincka,
wih senangnya udah menerapkan FC :) kereeen! memang ya harus disiplin. baru deh kerasa enaknya.

btw kalo gw, ngopi... yg rasanya belum pengen ditinggalin. huhu... kalo yang lainnya sih udah bisa.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Davincka...lengkap bgt penjelasannya. Makasih yaaa..

Duh, sama kaya teh Ninit, gw susah bgt ninggalin kopi, mendingan gak makan nasi drpd gak ngopi :(

Tapi tetep mau coba ah, krn emg banyak yg sukses jaga brt bdn dng FC..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

11

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Teh Ninit, ya berarti itu juga udah bagus banget kan, ya? :D. Cuma belum bisa lepas dari kopi saja. Saya tiap hari masih ngemil coklat, biskuit dkk, nih kalau sore-sore :D. Inginnya dikurangi 2 hari sekali, tapi belum bisa. Pas bulan puasa ini doang bisanya. Entah kalau bulan puasa dah lewat hehe.

Zataligouw, sebenarnya saya juga turun naik semangatnya. Sering kok, 2-3 hari ninggalin FC, tapi selalu balik lagi :). Intinya, FC memang pola hidup sehat yang sebaiknya diadopsi seoptimal mungkin dalam jangka waktu seterusnya, bukan kadang-kadang aja atau untuk nurunin berat saja.

Karena saya pun awalnya ya karena sering pusing-pusing dan kolesterol melambung itu. Padahal berat badan enggak endut-endut amat hehe.

Paling enak pantengin twitternya @erikarlebang. Dia termasuk 'penggiat FC' yang paling galak, tuh :P. Tapi lumayan untuk menjadi cambuk penyemangat :D.

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

12

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Haha seru2.. Ikutan ya moms..

TB : 165cm
BB nikah : 52kg
BB hamil sebelum melahirkan : 84kg *tutupmuka*
BB setelah melahirkan : 73kg
BB sekarang dgn baby 12bln saya 60kg *stuck :(
Target 55kg ajaaaa

Thanks buat mom davincka yang udah share FCnya, udh seminggu ini sih nyobain sarapan buah eksklusif tapi masih belum bisa yang karbo tanpa protein hewani, hehe.. Semangattt!

Lagi cari selipan waktu, biar bisa rutin berenang lagi, huhu..

Thanks buat mom

13

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

TB : 160cm
BB nikah : 80kg (udah ndut, huhuhu)
BB hamil sebelum melahirkan anak kedua: 115kg *malu*
BB setelah melahirkan : 110kg
BB sekarang dgn baby 9 bln saya 95*bnyakkk masih perlu turun nih doakan dan dukung saya ya, mudahan bisa sehat dan berbonus langsing. target saya dalam dua bulan ini harus 80kg. yang berarti bulan november tgl 16 paling lambat.
olahraga yang saya jalanin pakai cara nya mr Dedy (OCD), yoga, ngegym (masih keteteran ngatur jadwal). minimal dalam satu minggu saya harus workout 4 kali lebih alhamdulillah.
gara gara pengen langsing dikritik temans katanya "lo mau ga liat axell olla (anak saya) sampai dewasa ya" aslii tertohok abiss, tapi alhamdulillah jadi semangat biar sehat!

learn to earn
memberi bahagia untuk mendapat bahagia

14

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Liat mama2 rutin lari, ngiri deh.. dulu sebelum merit rutin lari tapi sebatas keliling kompleks atau kadang ke stadion, setelah hamil dan punya anak sama sekali blom lari. Soalnya susah Key ngga ada yg jagain,kecuali kalau hari kerja. Sebagai gantinya sih akhir2 ini senam aerobic atau yoga..

BB sebelum nikah 57kg
hamil trimester 1 65kg
hamil 8 - 9 bulan 74kg
seminggu setelah lahiran 62kg

Setelah anak 2 taun naik jadi 70kg :( gara2 key nenen-nya kuat banet jadi tiap jam 12 malem aku makan besar hehe.. jadi melonjak lagi

Sekarang lagi nyobain olah raga lagi + diet OCD udah 1 bulan tapi blum berani liat timbangan

15

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Olahraga rutin memang susah susah gampang yaa, biasanya sebelum olahraga aku minum Nutrishake untuk nambah tenaga dan mempercepat pembakaran.

--edited--

Berjuang untuk masa depan Banyu dan Binar
my positive

16

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

salam kenal satu satu mom, saya mau gabung ah biar tambah semangatt olah raga, baru tahap niat aja ni mom.pengen coba lari tapi kok belum pede, ada tips nya gak untuk pemula seperti saya, pengen ikut senam lagi juga.

Nama Intan (Bunda Kanya)
TB 153
BB Normal 52
BB sebelum melahirkan anak 1 : 67 Kg (back to normal setelah 6 bulan, tapi naik lagi gegara KB suntik n stuck di angka 57
BB sebelum melahirkan anak ke 2 : 72Kg
BB setelah melahirkan 69KG
BB sekarang (anak umur 3.5m ) stuck di 64Kg
target 52 sajah (12kg to go )
semoga ini ndak muluk muluk heheh, setidaknya biar seragam kerja muat lagi.

pengen coba FC, lagi searching di Blog jihandavincka (salam kenal ya mb)

17

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

ahh dah lama banget gak menjenguk thread iniii..

apa kabar urban mama, ada yg udah sukses? bagi2 dong ceritanya, kalo bisa foto before and after biar gw makin terinspirasi heheh...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

18

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Hihihi ternyata banyak teman seperjuangan..
jd semangat euy ^_^

TB : 166cm
BB nikah : 55kg
BB hamil sebelum melahirkan : 81kg #padahal babynya 2,9 ^_^
BB setelah melahirkan : 70kg
BB sekarang, anak saya 2th 8bln 64kg hu..hu..hu
Target 59kg balik ke sebelum hamil plus nipisin perut hihihi...

Thanks buat bunda yang udah sharing jenis olga n konsumsi makanan yg variatif banget #menyimak n milih2 mana yg kira2 sesuai
salam kenal ya...

19

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

uda lama ngga nengok thread ini...
lapor progress ya...

dulu berat pasca melahirkan 55kg.
sekarang berat badan stabil di 48kg. lengan berotot plus perut rata nyaris kotak-kotak. bonus kulit lebih halus jarang jerawatan. Pe eR nya tingga ngencengin glutes sama paha.

kebiasaan baru sejak tahun lalu adalah:


  • olahraga minimal 2kali seminggu. aku pilih yoga, TRX, ngegym. tiga latihan ini bikin tahu-tahu lengan berotot dan perut rata.[/*]
  • minum greensmoothies. enak, bikin pencernaan lancar dan muka kinclong.[/*]
  • puasa. efek baiknya puasa ini bukan bikin ngga makan, tapi melatih self control. kontrol buat ngga ngemil & ngga kalap makan. [/*]
  • kurangi gula. belakangan aku sengaja ngga nyetok gula putih. kl pengen makan manis, makan buah :D[/*]

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

20

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

indaaah,
haduuuh keren banget perutnyaaa... lengan berotot. idaman banget deh itu. salut sama indah yg rajin olahraga. kereeen indaaah!

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

21

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

lately kerasa banget nih perut bleber... :'(
kalo duduk, ganjelannya makin tebel aja. huhuhu... lagi mengumpulkan semangat biar lebih rajin olahraga & mengatur pola makan.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

22

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Teh ninit *toss dulu*
Aku beleber banget nih,nggak sedikit pula :lol: one pack gitu deh perutnya :)

Sebenernya kalo ngilangin belly fat itu paling cepet kalau mau atur pola makan,tapiii...

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

23

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

mama-mama,
baca artikel dewi hari ini http://theurbanmama.com/articles/pada-duapuluh-kilogram-yang-lalu.html duh jleb banget yaaa.

tapi bikin semangat deh buat terus olahraga dan jaga berat badan.

terutama buat sehat... (ini udah 3 hari sakit flu aja ngga enaaak banget duhhh... paling ga mau sakit deh)... dan ke dua buat suami.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Lucu jg judul topicnya..hihii...
Klo sy yg trmsuk bb turun drastis usai punya anak (tp baru 1 sih,hehe).
BB sblm nikah-sblm hamil : 56-58kg (puncak kebuletan dsni,stres tugas akhir less olhrga)
Usai hamil (anak umur 1 smpe 12 bulan, Asi aktif n rawat sndri,keluarga n keraabat jauh) : 46-47kg -bb semasa SMU nih kyny-
Setelah dpt haid lg (ank ASIny udh pasiv) pelan2 deh tuh naik mpe skrg stabil di 52-53kg. Pliiss stop aja di angka itu! Hahaaaa.. klo skrg sih lbh ke jaadwal n pola makan (mkn sblm lapar), sarapan minim+sehat lbh bnyk minum, mkan siang n mlm dimenu wajib ad 2macam sayur klo bs lebih. Olahraga /buang kringat banyak2 lebih utk dapat tidur yg pulas (biar bsokny smangat utk olahraga lg).

Deevahawk | triosagittarian

25

Topic: Klub Sehat Bugar LANGSING

Wah seru bgt threadnya.. mau ikutan yaa, biar jd motivasi jg nih hihi
TB: 149.5cm
BB sebelum hamil: 61kgs (ak memang selalu gendut sejak smp huhu)
BB sebelum melahirkan: 70.5kgs
BB 3wks stlh melahirkan: 62kgs
Daan bertahan sampe skrg anak umur 1.5th. Pgnn bgt ngurusin badan, at least jgn obese lah.. tapii yg paling ga tahan adlh nyemil. Ak sukaak bgt nyemil.. harus belajar self control nih. Prnh nyoba diet mayo turun ampe 58kgs tp ya abis itu naik lg :( trs gmn sih di sela2 ngurus anak, rumah, suami, jg kerja, masi ada sisa tenaga bwt olahraga moms? Ak sehari2 kalo ada waktu luang rasanya pgn tidur aja deh haha

One of the most fulfilling thing.. Breastfeeding you, and watching you fell asleep..
https://hasiana.wordpress.com