1

Topic: Surabaya

bunniza, thank youu,, hihihi telat bgt baca ini..

jin kura-kura, aku gak bisa bantu banyak ya. tapi tetanggaku di rmh mama ada yg ngelahirin disitu, katanya bagus, gedungnya bagus dan bersih, udah gitu doang dikasih taunya hihihi, maaf ya..

umineko, hi.. kemaren adek iparku lahiran di lombok 22, ambil kelas 1. ruangannya bersih dan nyaman krn ada tempat tidur buat si penjaga dan letaknya di dkt meja admin. kata adik iparku, kalo mau ambil yg kelas 1, mending yg daerah blkg, kalo daerah depan rada berisik. kalo ambil yg kelas biasa, katanya rada gak nyaman karena ruangannya rada sempit sementara bed-nya banyak. RSB ini rame emang. kalo soal RSB ini, obgyn-nya bagus2, cumaa, IMHO, soal penanganan anak dan DSA-nya kurang OK. Pertama denger2 dari bbrp temenku begitu dan kemaren adik iparku ngalamin sendiri. Kamar bayinya kecil sementara kemaren bayinya banyak. ada yg nangis jejeritan dan lama, susternya diemin aja loh. aku tau karena aku sempet merah asi di ruang laktasi yg sbelahan sama ruang bayi. terus kan waktu mau plg, bayi adik iparku dibilang kuning, jd harus phototeraphy, padahal menurut hasil lab, gak tinggi kok (aku lupa angka berapa) yg jelas, dibawa pulang, disusuin dan dijemur jg bisa. tapi adik iparku pasrah aja, alhasil anaknya disinar sehari. biayanya 1,5jt. padahal DSAnya itu visite aja enggak loh. malesin kan? dan waktu dia konsul ama DSA lain (RS lainnya) blg kalo benernya itu gak perlu.
HTH yaa..

2

Topic: Surabaya

otty and Rocha, makasiii infonya.. lumayan dapet pencerahan. Kayaknya si memang udah 80% pasti di situ karena yang paling deket n dr obgyn-nya oke punya. Tapi emang DSA-nya ndak ada yang kenal si.. Mungkin ntar coba tanya2 lagi lebih detil pas kontrol. Sekali lagi thanks yah! =)

a daughter, a wife, a mother --- a CIELER and SIXTH GUN at heart
http://diariazaria.wordpress.com

3

Topic: Surabaya

Rocha, RB Endang Widayat emang bagus & sangat murmer tapi sayangnya di sana cuma bisa melayani kelahiran normal. Klo ternyata sectio maka akan dirujuk ke RS DKT Sidoarjo. Padahal kan jaraknya lumayan jauh tuh. Bukannya pengen sectio, tp buat jaga-jaga aja klo tyt terpaksa sectio. Jadi kayaknya RB ini terpaksa di coret dari daftarku deh.

4

Topic: Surabaya

otty wrote:
Setuju sama eryka, RSI Jemursari juga oke dengan harga lebih bersahabat :p Ini dari pengalaman temen sih, n bisa rooming-in juga.

Oiya, buat mamas n papas yang butuh daftar RS beserta fasilitas n biayanya, bisa PM ya. Soalnya di sini ga bisa attach file kan. Gue punya file hasil survey pribadi sih, kali2 bisa membantu untuk nentuin mau melahirkan di RS mana. Kalo menurut gue sih sangat membantu (ya iya lah wong gue yang bikin :D).

Mbak Otty Pm aq yah

5

Topic: Surabaya

giemuth wrote:
kalo saya kebalikan sama toto, kmrn sblm lahiran sempet survey beberapa RS diantaranya Siloam sama Husada Utama

akhirnya memutuskan ke Husada Utama karna antar ruangan jaraknya gak terlalu dekat dan ga se crowded di Siloam :p, juga harganya ga terlalu mahal, makanannya juga enak koq.

pas lahiran alhamdulilah smuanya co-operatif, susternya sabar banget massage PD saya yg super duper bengkak n sakit, trus diajarin menyusui yg bener sambil duduk dan sambil tiduran, dokter anaknya juga pada pro ASI

so far sich puas bgt di RSHU :)


Yup bener, info dr temenku yg Konselor Laktasi, di Husada Utama ada dokter Hartojo, spesialis anak yg ProASI. Mungkin di thread lain udah dibahas ya.

6

Topic: Surabaya

Hai... ikutan nanya ya...
ada yang bisa review RS Darmo?
selama ini aku kontrol selalu kesana, rencana lahiran disana bulan Februari nanti, barangkali sdh ada yg pernah kesana utk menceritakan pengalamannya.
so far belum sempat nanya2 lebih detil sih

7

Topic: Surabaya

Iya... Rumah sakit HCOS di Jemursari emang ok! Harganya sebandinglah sama kualitasnya.....Aku jadi berani melahirkan lagi hehehe..... Kata suamiku, aku kesenengen melahirkan disana, betah banget. Makanannya kantin enak banget, Favourite ku brownies dan buburnya, kalau suamiku sapi lada hitam. Kalau makanan kamar favouriteku soup jagung asparagus hehehehe............

8

Topic: Surabaya

Mau sharing pengalaman lahiranku di RS Lombok Dua Dua :)

Sejak awal emang kontrol kehamilan di RS ini dengan DSOG Dian Agami karena dekat dan DSOGnya sama2 berjilbab jadi lebih nyaman kalo diperiksa. Sempat ragu2 melahirkan di RS ini karena pernah dengar cerita bahwa tidak bisa IMD dan rooming in (harus booking dulu). Dengan DSAnya juga nggak seberapa tahu reputasinya bagaimana.

Pelan2 mulai mendekati DSOG minta IMD dan ASIX, diiyakan. Alhamdulillah beneran bisa walaupun IMD menunggu sampai SC selesai dulu & babynya udah dibersihkan duluan. Bisa rooming in juga walo kadang diambil untuk mandi dan tidur malam di ruang bayi (kasian juga kalo tidur di kamar ibunya karena dekat jalan & ruang tunggu praktek dokter jadi cukup ramai).

U/ biaya menurutku di kalangan menengah lah, masih ada RSB yang jauh lebih murah tapi yang jauh lebih mahal juga banyak. Pelayanan baik, perawatnya ramah2, cleaning service dan satpam-nya juga.

Cukup recommended :)

a daughter, a wife, a mother --- a CIELER and SIXTH GUN at heart
http://diariazaria.wordpress.com

9

Topic: Surabaya

AQ PILIH RS.Islam Jemur Sari!! Harga bersahabat,susternya perhatian,sangat mendukung penuh IMD dan suasana RS yang cukup nyaman.

not only about shop,actually it's bout sharing and relationship

10

Topic: Surabaya

mbak Nurul Asiyah,

kmrn habis berapa mbak pas melahirkan di RSI Jemursari? Insya Allah aku juga rencananya melahirkan disana, pindah dr jakarta ke surabaya.

11

Topic: Surabaya

hai moms,, baru gabung niihh

perkiraan melahirkan tanggal 29 July..masih bingung mau RS mana..
ada yang punya info harga di HCOS gaa?

so far uda ngecek Husada Utama, Mitra Keluarga, Adi Husada, RS. Putri & Lombok 22

sregnya si sama Husada Utama / Mitra KEluarga
kalo susternya telaten mana y moms? pgnnya RS yang bisa support IMD juga trs pgn kalo normal suami bisa nemenin..hehe

12

Topic: Surabaya

hi linn, pas banget nih aku kemaren baru survey ke HCOS.. semoga membantu yah...

[untuk detail harga aku pindahin ke thread sebelah yah]

Dari preliminary survey kemarin, aku sreg sama HCOS. Suasananya nyaman, kamar bersalin dan kamar perawatannya bersih. Tanggapan susternya juga positif (dan ga rese) waktu aku bilang mau IMD, ASIX, dan rooming in (dengan catatan jika persalinan berjalan normal dan baby dalam kondisi sehat). klo persalinan normal, suami boleh ikut nemenin, tapi klo caesar, suami ga boleh nemenin katanya.

Klo dari DSOG-ku, ada 2 RS yang di recommend, HCOS dan Siloam, karena ada fasilitas NICU. Just in case baby kita butuh perawatan khusus, mereka uda siap dengan fasilitas itu.

hope it helps yah :)

? embracing every moment of my motherhood journey ? | @i_am_josephine

13

Topic: Surabaya

Hai jojo
Tq ya buat infonya :)
Kalo yang kamar sendiri itu mulai kelas vip yahh?
Kmu kontrol pakr dokter apa?

14

Topic: Surabaya

linn, yup, klo mau sendiri start nya dari kelas VIP. untuk DSOG, aku kontrol sama dr. Santoso Kusumowidagdo.

? embracing every moment of my motherhood journey ? | @i_am_josephine

15

Topic: Surabaya

linn Kebetulan dulu sama dr Amang dan dia bisa di Husada Utama, jadi lah milih di Husada Utama. Lagian udah sreg sama RSnya, langsung milih ke sana aja deh. Kalo Mitra Keluarga, IMO ga sebanding antara harga dan fasilitas yang diberikan.

Kalo di Husada Utama sih enak, bisa rooming in juga walopun bukan di kelas VIP :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

16

Topic: Surabaya

Haii mba otty, tq yaa,,,HU bagus yah? Aku lumayan suka si..luas kamarnyaa..cm sering dpt broadcast ktnya susternya kurang bagus :( g tau hoax/ga, jdi agak worry..takut soal susternya aja..takut kurang telaten..

Mbk otty, kalo boleh tau dulu normal/caesar? Sama amang? Aku rencana mau normal, cm aku srg dgr klo dr.amang srg berhalangan wktu persalinan..bnr/ga y mba? Kalo caesar kan enak ya bisa janjian waktu, kalo normal kan unpredictable gt mba..hehe..bagi2 pengalaman donk :) tq

Cm misal krasa terlau private, bisa email aja ke [email protected] .. Tq mba

17

Topic: Surabaya

hi moms..

ak bingung pilih mana antara hcos n husada utama..

pengennya sih lahiran ama dr.amang di husada utama, tapi kluarga husband fanatik ama hcos.. n d hcos belom ada dr spog yg cocok..
tlg bantuin yah mom, antara husada utama n hcos, mending mana?

thanks.. :)

18

Topic: Surabaya

Hi momz...
Dsog aq jg dr amang,wah jdi deg2an niy klo pas mlahirkan nnti beliau lgi ngk bsa scara kan dy sibuk bgt kayakx y...semoga mei nnti wktu mlahirkan dy lgi ngk sibuk,amin
Smentara ini siy aq msi trtarik sm HU tpi bsok mau survey kesana skalian mau senam hamil...

Linn...
Uda survey k Mitra Kel y,bagi infonya donk,Tq

Bagi2 info y bun klo punya update an trbaru ttg biaya persalinan RS...thx

19

Topic: Surabaya

Hi frischa, untuk daftar harga RSB aku baru cek di RS Siloam, sekalian ikut senam hamil disana. Daftar harga aku post di sini yah.

? embracing every moment of my motherhood journey ? | @i_am_josephine

20

Topic: Surabaya

hi moms.. mau share aja yg pgn lahiran di HU, recommended. saya baru lahiran diasana 6 januari kmrn, dibntu dr. Maya Kurniawati SpOG dan dokter anaknya dr Hartojo (yg paling TOP pro asinya. Awalnya rncana mau VBAC (vaginal birth after caesarian) krn anak 1 (skrg 6th) pecah ketuban 37w n hrus sc. nah yg kedua ini akhirnya jg terpaksa sc krn berat baby melebihi kakaknya n tergolong jumbo (perkiraan 4kg) dan ternyata lahirnya lbh gede lagi 4,250kg. hehehe. Alhamdulillah so far puas ama pelayanan HU mnyangkut operasi, khususnya ama dokter2nya n krn suami boleh nungguin di ruang operasi (g spt anak 1 dulu trauma sc nya g bsa ilang). klo aku blg kekurangan HU cman suster babynya kurang (wkt akudisana smpet suster di ruang bayi cman 1 yg jaga pdhl baby ada 5, untungnya anakku rooming in mskipun smpet 24 jam di sinar) n kekurangan yg lain, makannanya g cocok ama lidahku (khususnya dibndingin HCOS yg emang top markotob sip markusip krn aku srg makan dikantinnya walo g ada perlu ke RSnya hehehe). tp scr garis besar HU recommended n lbh murah dibnding HCOS (kamar HU jg lbh guede) n utk anak ke 3 ntar insyaAllah di HU lagi.

21

Topic: Surabaya

icha, mo nanya tentang suster2 di HU, mereka care2 ga? ada bbrp masukan katanya suster2 HU banyak yg galak n jutek yah?

thanks.. ^^

22

Topic: Surabaya

linn Gpp dijawab di sini aja ya biar yang lain tau... Maaf juga baru bales sekarang.

Waktu itu aku normal, dengan kondisi pecah ketuban sehari sebelumnya waktu di mall. Langsung ke HU, trus dikasih antibiotik. Ditunggu sampe besok pagi masih belum ada kontraksi, akhirnya aku diinduksi (dengan persetujuanku) karena memang masih mau nyoba melahirkan normal dulu. Setelah diinduksi sekitar 3 jam, dokter Amang dateng dan setelah dicek udah bukaan 8 dan bisa langsung ke ruang bersalin. Langsung deh mulai proses persalinan.

Kalo masalah suster, waktu itu sih aku ngerasanya cukup ya karena semua bayi keliatan diurus dengan baik. Sempet juga aku panggil ke kamar nanya2 sesuatu, langsung dateng kok susternya.

vann Kalo aku sih jelas milih HU, karena ya kurang sreg sama HCOS.

yang selalu kangen sama si pipi gembil

23

Topic: Surabaya

vann wrote:
icha, mo nanya tentang suster2 di HU, mereka care2 ga? ada bbrp masukan katanya suster2 HU banyak yg galak n jutek yah?

thanks.. ^^


klo pengalamanku sih susternya care kok. klo masalah galak n jutek maybe individunya aja. ya mklum jg maybe mrk jg ngadepin pasien2 yg galak. hehehe. so far klo utk suster kekurangannya maybe suster yg di ruang baby aja wktu itu smpet kurang

24

Topic: Surabaya

Thx y Mom Jojo...

Sabtu kmrin sy uda survey k HU n hargax msi ttp yg ud d post sm Bd Rocha d thread biaya,cm msi ada plus2nya y kyk resep obat,visit Dr d kmr,Lab,dsb...Utk Caesar klo d luar jam yg uda ditentuin kena charge tambahan 25%...
Kmarin smpet ngobrol2 sm susterx siy so far ramah2 n pnyampaian info k aq jg enak kok mom...fasilitas oke y kyk mrka pro IMD,ASIX,bsa Room in asal gk bnyk org,bsa d temenin suami jg pas prsalinan normal,kamarx jg nyaman n situasi tenang,dpt foto n pigura,klo cap kaki khusu vip katax...
Makin interest siy tpi msi pnasaran sm RS yg lain,heheee

25

Topic: Surabaya

frischa wrote:
Thx y Mom Jojo...

Sabtu kmrin sy uda survey k HU n hargax msi ttp yg ud d post sm Bd Rocha d thread biaya,cm msi ada plus2nya y kyk resep obat,visit Dr d kmr,Lab,dsb...Utk Caesar klo d luar jam yg uda ditentuin kena charge tambahan 25%...
Kmarin smpet ngobrol2 sm susterx siy so far ramah2 n pnyampaian info k aq jg enak kok mom...fasilitas oke y kyk mrka pro IMD,ASIX,bsa Room in asal gk bnyk org,bsa d temenin suami jg pas prsalinan normal,kamarx jg nyaman n situasi tenang,dpt foto n pigura,klo cap kaki khusu vip katax...
Makin interest siy tpi msi pnasaran sm RS yg lain,heheee


kmrn aku g beda jauh ama estimasi mom. dr perkiraan 30jt nambah 3 jt krn anakku mesti sinar sehari jdnya pulangnya mundur. normal n sc bsa ditungguin ama suami kec dokternya g ngijinin. HU mmg pro asi especially dr Hartojo. yg dpt free cman baby moulding mom (utk vip) yg cap kaki itu. kalo foto musti nambah sndiri.