1

Topic: Bandung with Kids

@ gabriella..*toss* liburan long weekend april kmrn juga gue ke saung angklung mang udjo..keren banget ya..50 ribu puas banget..kalo ke bandung WAJIB ke sini niy.. :-)

..love your child the best way you can..
bheboth.wordpress.com

2

Topic: Bandung with Kids

gabriella, TFS ya,la..jd pengen ngajak anak2 ke saung angklung jg :)

oya, abis nonton tipi jd penasaran, ada yg udh ke Trans Studio? Kayak apa? Recomended ga? Sharing ya,moms :)

mother | wife | baker wanna be

3

Topic: Bandung with Kids

angklung mang udjo emang top ya ..

pernah ngeliat live pas kantor ngundang beliau dalam satu acara.

btw kira2 pas anak umur berapa ya cocok diajakin ke sini. secara Davin masih 2 tahunan takutnya g bisa menikmati malah maunya lari-larian aja.

adakah mommy yg pernah ngajakin anak 2 tahunan ksana? plis sharingnya ya

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

4

Topic: Bandung with Kids

davara, aku ke sana pas Albert 2 thn 8 bln... lumayan menikmati kog dia... mungkin karena dia memang suka musik... atau memang pertunjukannya menarik buat dia.... padahal sempat deg2an takut dia gak betah...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

5

Topic: Bandung with Kids

Sama kaya pertanyaan mami Yo , gmn buibu yg dah ke trans studio? Enak ga? Ceritanya ditunggu yaa... :)

6

Topic: Bandung with Kids

gabriella waah albert keren euy cinta musik tradisional kayak angkung.

btw thx sharingnya mom. mungkin nunggu 6 bulan lg kali ya biar agak gedean buat dibawa ke mang udjo. secara sekarang baru 2 tahun 2 bulan takut gak betah duduk :)

Baby's Stuff, Kiddo's Stuff n Mommy's Stuff ....
di DavaraShop

7

Topic: Bandung with Kids

uuh..baca thread ini jd kangen bandung! Semuanya ngangenin!

Wkt msh tinggal di bandung, gw ktemu suami hanya seminggu sekali, seringnya suami yg ke bandung.
Kalo liburan ke arah setiabudhi atau lembang, males macetnya. Pengen istirahat doang, tapi males di rumah, males capek juga. Jadinya kadang2 cuma cek in di hotel di bandung aja semalem :)
Tapi memang suasananya jadi berasa 'liburan' walopun hanya di dlm kota :p

tempat2 yg adem di Bandung itu:
1. Hotel Padma: ciumbuleuit. Cocok utk honeymoon :) tapi dingiin dan roomratenya muahal menurut kocek gw sih hehe..
2. The Valley; Dago atas. Dingin juga, tapi asyik :) makanannya wuenaaak...
3. Bumi Sangkuriang; ciumbuleuit. Gw ke sini utk berenang & ngejamm bareng grup jazz bandung, biasanya 4Peniti & Mocca suka latihan di sini. Udah gitu org2nya kocak, dan musiknya adem di kuping. Kadang ada pameran lukisan & craft jg.
4. The Kartipah; Jl. dago. Wedding house sbnrnya, rumah tinggal pd awalnya, rumah jadul gitu, ada kolam renangnya kecil, tempatnya enak utk kumpul keluarga.
5. Geulis butik hotel; jl. Dago. Tempatnya di tengah, jd deket kalo mau ke FO ato tempat makan.
6. Preanger; err...Jl merdeka yah? Ya pokoknya di tengah kota. Hotel jadul, tapi mmg bagus. Yg istimewa di sini ada restoran berputar di puncak paling atas, ada live music yg pake biola2 gt dan bisa nonton chefnya masak di depan kita. Seru!
7. Hotel/apartemen apa ya yg di braga city walk itu? Koq gw tiba2 lupa namanya ya? Nginep di sini lucu juga, bisa nge-mall & makan di the kiosk & wendys, plus photo2 di sepanjang jl braga sambil liat2 lukisan. suasananya itu campuran antara bandung masa kini & bandung tempo doeloe!
8. Arion swiss belhotel di deket stasiun kereta api, deket kalo mau beli2 makanan khas bandung kayak kartika sari ato mayasari.
9. Favorite gw Mason Pine hotel; Kotabaru parahyangan. Restorannya lucu, kalo mlm minggu ada pasar senggol, dulu sih 100rb all u can eat gitu :p *ngirit*
deket dgn pusat pengetahuan iptek musium sundial, ada space camp educity di bale pare, ada uno blocks juga di bale pare, teater 4D, bisa naik atv juga, ada musium seni barli.
10. Bandung Giri Gahana Golf, di Jatinangor deket kampus Unwim (winaya mukti), di atas jatinangor. pemandangannya bukit golf, ada kolam renang, tempat fitness, dan tempat golf. Pagi2 bisa keliling2 pake mobil kecil utk golf itu, sambil main2 golf. Ada meja bilyarnya juga deket resto. Biasa kalo weekend org2 pada photo prewed ato garden party.
11. Agak jauh ke garut, ada kampung sampireun & sumber alam. Tp OOT ya kalo diceritain di sini :p

Err..apalagi yaa..tar deh mengingat2 lagi..
Jadi, sabtu siang cek in jam 1-2, tidur2 siang, berenang/jalan2 sore disambung makan malam, pagi2 berenang ato coba paket spa lalu makan siang, kadang kita nyobain menu specialnya hotel, biasanya sih enak..apalagi abis berenang... abis mkn siang cek out deh..

Tempat makan bakso, gw suka WaLe, warung Lela di Rancakendal. Sukanya makan di dlm rumah, di teras belakang, jd bisa sambil liat pemandangan. Rumahnya model bali, dan ada showroom buat jualan batik,tas& asesoris.

Tampat makan apa lagi yah...
- Yoghurt Cisangkuy! Suka soto bandung, somay & sate mbakyu-nya. Yoghurtnya yg grape-lychee. Makan di ruang tamu di dlm rumah, mejanya rendah.
- nyonya rumah, tp yg di jl.veteran. Dari luar keliatannya kecil, tapi pas masuk lumayan besar tempatnya, ada kolam di tengah resto-nya.
- Toko You samping RS boromeous. makan bakso & ngeskrim hagendaaz di situ.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

8

Topic: Bandung with Kids

kalo anak-anaku kalo disuruh milih....mau kemana? milihnya ke Taman LAlu LIntas Ade Irma Suryani...yang ada di jalan banteng deket SMA 5.....katanya suka naik kereta Api nyaa..padahal mereka suka aku ajak Naik kereta Api ke Cicalengka...kalo pas mo ker rumah Ortu gak sama ayahnya......Ke rumah Sosis Pilihan kedua....kalo ke Bonbin....kurang semangat mereka kalo diajak....kalo ke kebun Strawberry yang di Ciwidey...lumayan semangat...seneng bisa metikin strawberry sendiri...soalnya pernah yang di kebun Strawberry Lembang gak bisa metik sendiri soalnya kehabisan Strawberry nya ..terlalu banyak pengunjungnya..seeeh....

Bundanya ALfi waVi ama gheviRA

9

Topic: Bandung with Kids

eka hotel panghegar ceu yang di merdeka ada restoran muter mah hehe..tapi belom pernah nyoba :P

waktu masih kecil gw suka ke dago pakar..hiburan murah meriah plus uji nyali masuk goa jepang n belanda hahahaha..tapi gatau skrg masih kaya dulu atw engga..

~Aysha's mom~

10

Topic: Bandung with Kids

Kemaren pas ke Bandung udah ga sempet ke Saung Angklung Mang Udjo, padahal Nara suka lho dengerin musik. Maybe next time :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

11

Topic: Bandung with Kids

mia,
Hihihi..iyaaa..ralattt.. Pokoknya hotel jadul & udah direnovasi itu kan yahh.. :)

Eh eh.. Dago pakar msh seperti yg dulu koq.. terakhir ke sana sblm hamil enzo, jalan pagi sama bokap nyokap. Goanya itu yaa.. Pengap, gelap & bau kelelawar :p
Uji nyali lah ya..

Btw, baru liat avatarnya otty! Canteeks! :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

12

Topic: Bandung with Kids

otty ayo ty, kalo ke bandung lagi barengan yuukk..gue yang lahir di bandung aja belom pernah ke mang udjo hihihi...

eka hahaha masih mengerikan ya goa nya..kalo taman hutan nya gimana ka?bagus ga?

~Aysha's mom~

13

Topic: Bandung with Kids

ada yg pernah ke Fun Station di perum Singgasana Pradana? asyik banget lhoh buat physical play ama anak2.. josh uda 2 kali main kesini.
ada outdoor & indoor area yg sama2 luas. kolam bola, flying fox, area panjat memanjat + perosotan lengkap dgn terowongan2 dll.
kalau ga salah inget HTM-nya untuk anak @45rb, orang tua @7500 dan kalau punya member card Yogya/Griya dapet disc (sekitar 15 atau 20%, lupa..). ada bbrp member card lain yg ada disc juga tapi lupa apa aja.. *maap yah infonya ga jelas hehe* oya setelah lapor ke petugas, nanti dikasih kertas yg ditulis nama si anak dan batas jam bermainnya di area indoor (terakhir sih 1,5jam & kalau lebih dari itu kena charge. blm pernah ke area outdoornya jd ga tau kalau yg outdoor gimana). setelah itu tiket masuknya bisa ditukar dgn welcome drink di cafe-nya.
kemaren ini ga sempet foto2 jd bisa dilihat disini dan disini aja ya foto & keterangan lebih lengkapnya.
oya ada yg kelupaan, di area indoornya wajib pakai kaos kaki. kalau ga bawa bisa beli juga dsana.

14

Topic: Bandung with Kids

vony, wah baru tau euy..itu dimana sih perumahan singgasana perdana? hehe

~Aysha's mom~

15

Topic: Bandung with Kids

Mia Septiana singgasana pradana aksesnya bisa dari cibaduyut atau lewat perum mekar wangi (akses dari soekarno hatta antara moh toha & leuwi panjang) mi.. berhub gue buta arah ga bisa nerangin, gue kasih link google map aja yah hihi http://maps.google.com/maps?hl=en&ll=-6.951881,107.601707&spn=0.014825,0.027874&vpsrc=6&doflg=ptk&z=16 kalau ga muncul, coba ke bagian 'get directions'nya masukin destinationnya Jalan Singgasana Raya, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

16

Topic: Bandung with Kids

vony ooww ya ya..tau tau..soalnya gw pernah tinggal di daerah sana waktu kecil jadi kebayang..hehehe thanks yaa infonya, jadi penasaran euy ;)

~Aysha's mom~

17

Topic: Bandung with Kids

Mia Septiana sama2.. ayo2 cobain kesana kalau pas ke bdg, asyik kok. tapi jangan terlalu sore krn dia tutup jam 7 mlm. jadi kalau uda mulai jam 5an gitu kan uda sepi pengunjung tuh, si mba2 & mas2 petugasnya lebih banyak kongkow2 ngobrol ngalor ngidul yg kadang2 di dalem area panjat memanjat jd kitanya juga agak risih maennya. kalau masih siang2 mereka sibuk nemenin/ngajarin anak2 cara maen bbrp permainan.

18

Topic: Bandung with Kids

jangan lupa mampir ke rumah sosis.. ada area bermain dan sosisnya enaaaaaaaaaaaaaakkk...

lovely mommy with 2 lovely kids

19

Topic: Bandung with Kids

baru minggu lalu sama anak-anak ke rumah sosis (rumah sosin klo kata zauqy) n kampung gajah, sepi.. padahal hari minggu, jadi zauqy (n ayahnya) puas naik segala macem mainan yg ada disitu (flying fox, atv, etc..) sementara gw n zee zee (5 m) duduk manis dengan tatapan iri.. hahahaa...

klo rumah sosis sih mur mer ya.. klo kampung gajah ya 'lumayan' d harga permainannya..

20

Topic: Bandung with Kids

info hotel di bandung yg ada pool dgn air panas dmn ya?? mau ajak baby Z (4mo) takut kedinginan

21

Topic: Bandung with Kids

Hai2.. Aku newbie diforum ini.. Aku lagi pengen weekend dibandung. Sabtu minggu aja sii.. Berhubung perdana bw anakku 2y, jadi harus well prepared.hehe.. Rencanaku pengen nginep di daerah setiabudi.. Krn tujuan utama ada 3 : rumah sosis, kampung daun, n rumah mode (teteupp).
Aku browsing2 ada 3 hotel yg kayanya oke..
1. Grand setiabudi hotel n apartment
2. Banana inn hotel n spa
3. Grand seriti hotel
Ada yg pernah nginep situ gak..?atau denger2apa gitu.. Hehe.. Mau reviewnya yaa..
Aku pengen yg pool n kamarnya enak bwt anakku..
Thanks yaa..

kamila's mom

22

Topic: Bandung with Kids

Mamas, mau nanya dong.. Ada yg pernah travelling dgn ART? Kalo nginep di hotel arrangement nya gimana ya?

Bulan depan pak suami mau training 1 minggu di Bandung, karena hotel gratis, aku ma baby mau ikut.. beserta si mbak. Nah bingung soal akomodasi nya nih, mau diinepin dimana.

TIA, mamas

engineer slash musician | proud mommy of baby Sam

23

Topic: Bandung with Kids

Kayaknya telat nih respon nya...tapi sapa tau bermanfaat utk yg lain yaa

Sepengetahuan aku yg pernah di San Gria Lembang, The Valley kalo weekend poolnya di nyalain air hangat nya...tapi begitu weekday mereka matiin jadilah dingin2an renangnya

dikavally wrote:
info hotel di bandung yg ada pool dgn air panas dmn ya?? mau ajak baby Z (4mo) takut kedinginan

24

Topic: Bandung with Kids

waduuh kyny seru bgt yahh..berhubung lg googling cr liburan seru ama 2 balita kyny grafika cikole seru jg...ada yg udh pernah nyoba g???sharing pengalaman doong..makasiii sebelumnya yaa

25

Topic: Bandung with Kids

sekitar 2 minggu yang lalu nyoba ke Floating Market Lembang. seruuu!! anak-anak bisa kasih makan angsa, kelinci (kemarin sih pas sayurannya habis, jadi ga jadi ngasih makan kelinci deh) , dan kita juga bisa sewa perahu/kano (50-75rb/30mnt) untuk berkeliling danau bersama si kecil.

para penjual makanannya berjualan di perahu-perahu yang diparkir di tepi danau, jadi kita berjalan dipinggir dan tinggal pilih mau makan apa. tapiii harga makanannya mahaaall :p

Tiket masuk 10rb/orang (dibawah 2th free), dan untuk transaksinya pun menggunakan koin. jadi sebelum membeli makanan/minuman, kita harus menukarkan uang dulu dengan koin yg pecahan paling kecilnya Rp.5000.
kalau menukarkan uang ke koin, secukupnya saja karena koin tsb tidak dapat dikembalikan/ditukar kembali.

oya floating market ini hanya buka weekend (jumat-minggu), weekdaysnya dia untuk sesi pemotretan (disewakan).

alamatnya di Jl. Grand Hotel no.33E Lembang (dkt hotel Takashimaya). kalau ga salah yg dibikin floating market ini adalah Situ (danau) Umar CMIIW.

http://vokoes.files.wordpress.com/2013/02/img01531-20130127-1726.jpg

http://vokoes.files.wordpress.com/2013/02/img01529-20130127-1725.jpg

oya, jangan lupa bawa jaket terutama kalau kesananya pagi atau sore, anginnya cukup besar dan dingiiiiinn :D