1

Topic: Semarang

Ibu2 yang di semarang
Sharing dong pernah ngelahirin di RS mana..
- Biayanya..
- Pro ASI/g
- Gimana pelayanannya..
- boleh ditambahin lagi..

Untuk anak kedua ini, pingin (insya allah) lahiran di Semarang, jadi mau tanya2 dulu RS yang OK dan harganya sesuai budget.
Thanks before

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

2

Topic: Semarang

piyut - tahun lalu pernah mengunjungi temen yang lahiran di RS. Hermina Semarang. Kalau soal biaya melahirkan aku kurang tau karena aku cuma pernah ke SpA kalau ke Hermina. Kata temenku RS Hermina Semarang pro ASI banget, ada IMDnya juga, pelayanannya baguuus banget, ramah dan kooperatif.

Semoga bisa sedikit memberikan pencerahan ya :)

Mom of 4 y'o son & @dokterhuda's wife | Blogger | Freelance writer | Passionate baker | Recreational runner | Duri, Riau. T: @nieke | F: /nieke

3

Topic: Semarang

Pengalaman tahun kemarin melahirkan di RS Karyadi, Semarang di kelas I. Sekamar seharusnya isi 2 org, kebetulan pas lg kosong g ada pasien lain so 1 kamar akhirnya ditempati sendiri. Kamarnya gedhe banget, ada kursi sofa panjang'nya so yang njaga bs sekalian tidur disitu. Namanya juga instansi pemerintah, pelayanannya standar plus kamarnya g sebagus n sebersih hermina/bunda. Pas kebetulan dapat bidan n perawat yang buaaik bgt "thanks a lot to bidan Annisa" so moment melahirkan untuk yang pertama kalinya dpt terlewati dengan mulus. Melahirkan dengan SC. Cuma kluar uang kurang lebih 500rb biaya melahirkan ditanggung ma Askes.

4

Topic: Semarang

ikut share

taon 2011 aku melahirkan sc di hermina pandanaran semarang, waktu itu ambil kelas yang paling murah (kelas 3) isi 4 orang, tapi karena cuma aku aja yang ngisi, jadinya seruangan besar itu buat aku sendirian, dan boleh ditemani suami hihihi
ruangan nya meski kelas 3, bersih banget (seingat q sehari 2kali dateng petugas kebersihan buat ngepel dan bersih2), kamar mandi dalem ada air anget nya, suster ibu dibedakan ma suster bayi, dan kalo dipanggil langsung cepet2 dateng dan sigap.
Sangat pro asi meski aku ga imd karena pas lahir, si mas ga nangis dan biru, jadi musti masuk inkubator selama 6 jam (hiks). selama di RS itu diajari cara menyusui dan tips biar asi banyak, padahal waktu itu asi q keluarnya baru setetes2, tapi suster selalu menyemangati kalo bayi masih bisa bertahan 2 hari tanpa asupan makanan (cmiiw), jadi kalo ASI kluar sedikit2 itu masih lebih baik daripada langsung dikasi sufor.
Total biaya saat itu kurang lebihnya 10 juta (lupa pastinya).
so far puaas banget, dan anak kedua ini rencana mo lairan di hermina lagi.

5

Topic: Semarang

haloo

oktober 2013 lahiran di Bunda Maternity Hospital, dari awal udah jatuh cinta sama RS nya jadi milih disini.
ambil kelas 1, yang tertinggi ada VIP tapi kelas 1 pun udah bisa satu orang di satu kamar. kamarnya bersih, homey, ngadep ke taman pula.
pro asi dan rawat gabung, suster2nya supportif apalagi pas malem2 panik baby nangis terus padahal asi belum banyak keluarnya
yang paling mengesankan, makanannya enak2, hahaha sehari dijadwal makan besar 3 kali dan snack 2 kali
saya lahiran normal dan menginap selama 3 malam (karena lahiran sebelum idul adha jadi sekalian pulangnya setelah lewat idul adha) total biaya kurang lebih 7 juta (udah disesuaikan budget sih, dari awal bisa diitung perkiraan biayanya)
nanti kalo lahiran di semarang lagi pengennya di sini lagi